Provinsi Terpanas di Indonesia

‘Mana saja provinsi terpanas di Indonesia setidaknya tergambar dalam data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika. BMKG mencatat sejumlah provinsi di Indonesia yang cuacanya sempat mencapai suhu maksimum pada tahun 2015’

INDONESIA adalah negara dengan letak geografis di garis khatulistiwa. Karena kerap dipapar mentari dengan terik, tidak mengherankan bila suhu di Indonesia terbilang panas. Namun, dari Sabang sampai Merauke, terdapat provinsi terpanas.

Mana saja provinsi paling panas di Indonesia setidaknya tergambar dalam data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika. BMKG mencatat sejumlah provinsi di Indonesia yang cuacanya sempat mencapai suhu maksimum pada tahun 2015.

BACA JUGA:

Suhu paling panas pada tahun 2015 di manakah wilayah itu? Jawabannya adalah Jawa Tengah. Suhu maksimum di Jawa Tengah bahkan menembus 39,50oC. Disusul kemudian Sulawesi Tengah, Kalimantan Selatan, Sumatera Selatan, Lampung, dan Sulawesi Utara.

BACA JUGA:

Sedangkan, lima daerah dengan suhu maksimum terbawah yaitu Bali, Papua Barat, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Timur, lalu Sumatera Barat.(red)

DOWNLOAD DATA 4

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*