BEM Dukung Rektor Runtuwene Wujudkan UNIMA TOP

‘Sebagai bagian integral kampus, BEM Unima secara khusus mendukung visi misi Rektor Prof Runtuwene untuk menjadikan Unima sebagai kampus TOP; team work, organization effectiveness, dan performance oriented’

BADAN Eksekutif Mahasiswa Universitas Negeri Manado (BEM Unima) periode 2017-2018 telah dikukuhkan Prof Dr Julyeta PA Runtuwene MS DEA, Jumat (29/9/2017). Setelah dilantik rektor, Ketua BEM Unima Reflindo Loho menyatakan akan langsung bekerja.

Dirinya bertekad meningkatkan peran organisasi mahasiswa demi terwujudnya cita-cita nasional dan visi misi perguruan tinggi. Yaitu dengan berpedoman pada Permendikbud Nomor 155 /U/1998 tentang organisasi kemahasiswaan dan AD-ART KBM Unima.

BACA JUGA: Perantau Indonesia Menurun, Banyak Pilih Kampung Halaman

Sebagai bagian integral kampus, BEM secara khusus mendukung visi misi Rektor Prof Runtuwene untuk menjadikan Unima sebagai kampus TOP; team work, organization effectiveness, dan performance oriented.

“Mendorong Ibu Rektor untuk menjadikan Unima menjadi lembaga yang bermartabat, bermutu, unggul dan kompetitif dalam menyelenggarakan program pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat,” tutur Vino.

Jajaran Pengurus BEM Unima bersama Rektor Prof Dr Julyeta PA Runtuwene MS DEA dan Pembantu Rektor III Dr Sisca Kairupan MSi foto bersama sesaat setelah pelantikan, Jumat (29/9/2017).

Untuk itulah, BEM memiliki visi untuk mewujudkan hubungan yang sinergis antarcivitas akademika Unima serta terbentuknya mahasiswa yang unggul, berkarakter, inovatif, dan kompetitif. Tetapi juga tetap berpegang teguh pada asas kemandirian dan independensi.

“Kami hendak membangun hubungan yang harmonis dengan seluruh civitas Unima dengan tetap berpegang teguh pada independensi mahasiswa. Serta membangun konsolidasi internal secara komprehensif antara ormawa di lingkungan Unima,” jelasnya.

BACA JUGA:

Vino juga ingin mengembangkan kemandirian kegiatan mahasiswa. Lalu meningkatkan koordinasi dengan BEM dan Persma se-Indonesia serta Pemerintah Republik Indonesia. “Kita juga harus senantiasa meningkatkan kualitas kinerja pengurus BEM Unima dan bekerja dengan hati untuk pengabdian tanpa batas,” tutur Vino.

Diketahui, Reflindo Loho dan Pingsi Tongkukut terpilih sebagai ketua dan sekjen BEM Unima melalui pemilihan pada 25 Agustus 2017 di Kantor Pusat Unima. Pasangan FIS dan FIK ini meraih 14 dari 21 hak suara.

Mereka kemudian dilantik oleh Rektor Unima Prof Dr Julyeta PA Runtuwene MS DEA didampingi Pembantu Rektor III Dr Sisca Kairupan MSi pada Jumat 29 September 2017.(red)

This website uses cookies.