Jumlah Wisatawan Mancanegara di DKI Jakarta

‘Objek wisata yang paling digemari wisatawan adalah Taman Impian Jaya Ancol. Dikunjungi hampir 17 juta pelancong selama tahun 2015 atau mencapai 56 persen dari total kunjungan wisata di DKI Jakarta. Obyek wisata museum seperti Museum Sejarah Jakarta mengalami peningkatan kunjungan yang cukup tinggi’

JUMLAH wisatawan mancanegara di DKI Jakarta pada tahun 2015 meningkat 2,5 persen. Pada tahun 2015, ada sebanyak 2,38 juta wisatawan mancanegara yang berkunjung ke DKI Jakarta melalul tiga pintu masuk utama.

Slogan “Enjoy Jakarta” adalah pesan bahwa Jakarta pantas sebagai destinasi wisata dan budaya favorit bagi wisatawan baik domestik atau nondomestik.

BACA JUGA: Produksi Air Bersih di DKI Jakarta

Jakarta menawarkan lokasi hiburan serta rekreasi terbaik, mulai dari  Taman Impian Jaya Ancol dengan berbagai aktivitas menarik, Taman Mini Indonesia lndah yang menampilkan keragaman budaya Indonesia, serta Kebun Binatang Ragunan dengan kekayaan satwa di dalamnya.

SUMBER: BPS DKI JAKARTA

Wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Jakarta pada tahun 2015 meningkat sebesar 2,25 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Di mana sebagian besar masuk melalui Bandara international Sukarno Hatta.

Jumlah wisatawan yang berkunjung ke berbagai obyek wisata unggulan obyek wisata unggulan, di DKI Jakarta di tahun 2015 mencapai hampir 30 juta kunjungan. Atau mengalami peningkatan cukup tajam, yaitu sebesar 12,8 persen.

BACA JUGA: Ekspor DKI Jakarta, Singapura Tujuan Terbesar

Objek wisata yang paling digemari wisatawan adalah Taman Impian Jaya Ancol. Dikunjungi hampir 17 juta pelancong selama tahun 2015 atau mencapai 56 persen dari total kunjungan wisata di DKI Jakarta. Obyek wisata museum seperti Museum Sejarah Jakarta mengalami peningkatan kunjungan yang cukup tinggi.

SUMBER: BPS DKI JAKARTA

Seiring dengan meningkatnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Jakarta, jumlah akomodasi juga meningkat. Jumlah usaha akomodasi di Jakarta pada tahun 2015 mencapai 440 yang terdiri dan hotel berbintang dan non bintang atau tumbuh 8,76 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Peningkatan jumlah hotel dapat dikatakan sebagai langkah antisipasi pengusaha di bidang perhotelan menghadapi lonjakan permintaan pasar.

BACA JUGA: Jumlah Penduduk DKI Jakarta Tahun 2017

Berdasarkan hasil Survey Hotel yang dilakukan oleh BPS Provinsi DKI Jakarta, sepanjang tahun 2015, rata-rata tingkat hunian kamar hotel meningkat hampir 10 point, yaitu dan 53,79 persen di tahun 2014 menjadi 63,49 persen. Sementara rata-rata lama tamu menginap pada tahun 2015 cenderung stagnan.

SUMBER: BPS DKI JAKARTA

This website uses cookies.