Roro Fitria Ditangkap Polisi, Direhabilitasi Atau Dipenjara? Ini Jawaban Buwas

Roro Fitria/ Istimewa

DUNIA jagad maya kembali dihebohkan dengan artis yang tertangkap karena obat-obat terlarang. Kali ini, artis cantik Roro Fitria ditangkap polisi setelah dirinya terjerat narkoba.

Polisi menangkap artis seksi ini di rumahnya, Patio Residence, Rabu (14/2). Dikatakan Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan, polisi menemukan sabu sebanyak dua gram. “ya benar sabu dua gram,” sebutnya.

Polisi juga dikabarkan menangkap seorang pria yang diduga adalah fotografer. Sebelumnya baru-baru ini, polisi menangkap aktor Fachri Albar.

Penangkapan Roro ini tidak mengherankan lagi. Apalagi pada tahun 2015 lalu, Roro mengakui memang para artis menjadi target dari para pengedar narkoba.

“Di luar sana banyak sekali pengedar dan segala macam, mereka semua ingin sekali masuk di wilayah keartisan kami untuk mengedarkan narkoba,” kata Roro dilansir dari Viva News ketika ia menghadiri diskusi mengenai narkoba di Mapolda Metro Jaya bersama Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso, Oktober 2015┬álalu.

Kala itu, Roro curhat mengenai stigma artis yang selalu diidentikkan masyarakat dengan dunia glamour dan narkoba.

“Saya ada satu pertanyaan dengan Kepala BNN Pak Budi Waseso. Saya ingin tanyakan di masyarakat umum kenapa profesi artis diidentikkan dengan pergaulan dan penyalahgunaan narkoba,” ujar Roro.

Ia juga bertanya bagaimana artis agar tidak terjebak dalam lingkaran narkoba.
Budi Waseso yang mendapat pertanyaan itu tak menampik soal stigma negatif masyarakat terhadap artis.

“Itu tergantung di lingkungan artis membalikkan stigma itu. Jadi jangan menyikapi itu disebut itu terus langsung benar, kita harus lawan,” kata Budi.

Roro juga bertanya tentang konsekuensinya. “Kalau ada seorang artis yang menyalahgunakan narkoba, hendaknya direhabilitasi atau memang dimasukkan penjara?” tanya Roro.

Budi Waseso atau biasa disapa Buwas pun menjawab itu tergantung status bersangkutan.
“Nanti kita ada tim assesmentnya apakah dia korban pengguna atau sebagai pengedar,” ungkapnya.

Di tahun 2018, Roro menjadi selebriti ketiga yang tertangkap polisi setelah terjerat narkoba. Ini setelah penangkapan Jennifer Dunn dan Fachri.(tmt)

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*