Lowongan Kerja di Bandung Tahun 2018

Data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penduduk yang tidak bekerja atau pengangguran di Jawa Barat berjumlah 1,84 juta orang. Mungkin Anda adalah salah satu yang tidak bekerja dan masih sementara mencari pekerjaan. Berikut lowongan kerja di Bandung tahun 2018.

Menurut data BPS, pada tahun 2017, tingkat pengangguran tertinggi di Jawa Barat terjadi di Kabupaten Bekasi yang mencapai 10,97 persen dan Kabupaten Cianjur 10,10 persen. Sedangkan yang terendah terjadi di Kabupaten Pangandaran sebesar 3,34 persen.

Jumlah penduduk usia kerja (15-65 tahun) di Jawa Barat pada Agustus 2017 diperkirakan sebanyak 35,35 juta orang. Penduduk yang bekerja diperkirakan mencapai 20,55 juta orang.

Angka pengangguran di Jawa Barat tahun 2017. Sumber: BPS Jawa Barat

Sektor perdagangan merupakan sektor yang paling banyak menyerap tenaga kerja yaitu sebanyak 5,94 juta orang atau 28,92 persen dari penduduk yang bekerja.

Diikuti sektor industri pengolahan sebanyak 4,19 juta orang atau 20,37 persen.

Lowongan Kerja di Bandung

Untuk mengatasi jumlah penduduk yang tidak bekerja atau pengangguran yang berjumlah 1,84 juta orang di Jawa Barat, pemerintah terus berupaya memperbanyak lapangan pekerjaan.

Apalagi Kota Bandung memang menjadi salah satu target warga Jawa Barat untuk mencari nafkah. Berikut tautan lowongan-lowongan kerja di Bandung, Jawa Barat. Silahkan diklik dan pilihlah pekerjaan yang sesuai dengan minat atau kualifikasi Anda.

Lowongan Kerja di Kota Bandung Tahun 2018

Peluang Bisnis di Bandung

Untuk menjadi pribadi yang sukses dalam hal finansial, Anda tidak mutlak harus mencari lowongan pekerjaan. Tapi Anda bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

Di Bandung, banyak lapangan pekerjaan dan usaha yang bisa Anda tekuni. Tetapi tanpa rujukan di mana peluang bisnis yang potensial, Anda bisa saja gagal.

Karena itu, data BPS Kota Bandung mengenai potensi dan peluang bisnis di Bandung layak menjadi referensi Anda. Rujukan ini sifatnya ilmiah dan objektif yang sangat berguna bagi Anda untuk menganalisis usaha apa yang menguntungkan di Bandung.

Kota Bandung mempunyai potensi bisnis unggulan pada konstruksi perdagangan besar dan eceran. Reparasi, perawatan mobil, dan sepeda motor. Pengangkutan dan pergudangan. Penyediaan akomodasi dan makan minum. Informasi dan komunikasi.

Juga aktivitas keuangan dan asuransi. Jasa perusahaan. Aktivitas kesehatan manusia. Aktivitas sosial serta jasa lainnya.

Loading...

Berikut peluang-peluang bisnis di Bandung secara mendetail. Silahkan dibuka.

Peluang-peluang Bisnis di Kota Bandung

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*