Cara Mencegah dan Mengatasi Depresi di Usia Tua

Cara mengatasi dan mencegah depresi di usia tua
Cara mengatasi dan mencegah depresi di usia tua

Perubahan kehidupan yang datang dengan penuaan dapat menyebabkan depresi. Berikut cara mencegah dan mengatasi depresi di usia tua. Mudah-mudahan memberi manfaat.

Apa yang seharusnya kamu ketahui?
Depresi adalah penyakit yang ditandai dengan kesedihan terus-menerus dan kehilangan gairah dalam kegiatan yang biasa Anda lakukan. Ini disertai ketidakmampuan melakukan kegiatan sehari-hari, setidaknya selama dua minggu.

Selain itu, orang dengan depresi biasanya memiliki beberapa hal berikut: kehilangan energi; perubahan selera; tidur lebih banyak atau lebih sedikit; kegelisahan; tidak fokus; keraguan; kegelisahan; perasaan tidak berharga, rasa bersalah, atau keputusasaan; dan pikiran menyakiti diri hingga bunuh diri.

Depresi sering terjadi pada orang tua tetapi sering diabaikan dan tidak diobati. Depresi di antara orang tua sering dikaitkan dengan kondisi fisik, seperti penyakit jantung, tekanan darah tinggi, diabetes atau sakit kronis; peristiwa hidup yang sulit, seperti kehilangan pasangan.

Juga kemampuan yang berkurang untuk melakukan hal-hal yang mungkin ketika lebih muda. Orang yang lebih tua memiliki risiko tinggi untuk bunuh diri. Depresi dapat diobati, dengan terapi bicara atau obat antidepresan atau kombinasi dari ini.

Apa yang dapat Anda lakukan jika Anda merasa sedih, atau berpikir Anda mungkin depresi?

• Bicaralah dengan seseorang yang Anda percaya tentang perasaan Anda. Jika Anda berpikir Anda depresi, carilah bantuan profesional. Dokter atau dokter kesehatan setempat Anda adalah tempat yang baik untuk konsultasi.

• Lakukan kegiatan yang selalu biasa Anda dengan rutin, atau temukan alternatif jika kegiatan sebelumnya tidak lagi memungkinkan.

• Tetap terhubung. Tetap berhubungan dengan keluarga dan teman.

• Makan dengan interval teratur dan cukup tidur.

• Berolahragalah secara teratur jika Anda bisa, meskipun hanya berjalan sebentar.

• Hindari atau batasi asupan alkohol dan hanya minum obat seperti yang ditentukan oleh penyedia layanan kesehatan Anda.

BACA JUGA: Orang Depresi, Ciri-ciri Depresi, dan Mengatasi Depresi

BACA JUGA: Cara Mengatasi Depresi Setelah Melahirkan

Ingat: Ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk mencegah, dan mengobati, depresi pada usia yang lebih tua. Demikianlah artikel tentang cara mencegah dan mengatasi depresi di usia tua.(*)

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*