Manfaat Aplikasi GO-RESTO GO-BIZ untuk Merchant GO-FOOD

GO-RESTO BERUBAH GO-BIZ
BERUBAH GO-BIZ: Aplikasi inovasi dari GO-JEK Indonesia.
Banyak faktor yang membuat GO-FOOD GO-JEK menjadi jasa antar makanan nomor satu di Indonesia dan nomor dua di dunia. Salah satu faktornya adalah dengan hadirnya aplikasi khusus yang ditujukan untuk para owner atau pemilik rumah makan. Aplikasi itu namanya GO-RESTO atau yang saat ini sudah berubah namanya menjadi GO-BIZ. Berikut manfaat GO-RESTO GO-BIZ untuk merchant GO-FOOD.
GO-RESTO BERUBAH GO-BIZ
BERUBAH GO-BIZ: Aplikasi inovasi dari GO-JEK Indonesia.

Menghindari Kecurangan Driver

Merchant yang tidak menggunakan GO-RESTO/GO-BIZ rawan dan mudah dicurangi driver. Misalnya order konsumen di salah satu rumah makan, tapi drivernya tidak mengambil di rumah makan yang di-order, tapi malah mengambil di rumah makan lain yang mungkin kenalan atau kerabat driver. Atau driver mengambil di rumah makan lain yang memberi driver bonus.

Nah dengan GO-BIZ, maka order dari konsumen pasti akan diambil di rumah makan yang diorder bukan di rumah makan lain. Karena setiap order akan ada pin/kode yang harus dijemput driver supaya mereka mendapat poin.

Cara Menggunakan GO-BIZ atau GO-RESTO GO-FOOD

Kendali Penuh Rumah Makan

APLIKASI GO-BIZ
APLIKASI GO-BIZ: Dengan menggunkan GO-RESTO/GO-BIZ maka banyak keuntungan yang akan didapat merchant.

Kelemahan rumah makan tidak menggunakan GO-RESTO adalah tidak dapat mengubah sendiri nama menu, harga, menu ada/habis, dan jam operasional. Saat konsumen memesan tapi misalnya rumah makan tutup, atau menu tidak tersedia maka konsumen akan kecewa. Akibatnya konsumen sulit untuk menjadi pelanggan.

Tidak Repot Lagi Mengurus Transferan/Tagihan Bulanan

Dengan menggunakan GO-RESTO atau GO-BIZ, merchant tidak lagi mengambil uang tunai dari driver. Tapi pendapatan rumah makan dalam sehari, akan langsung ditransfer 80 persen tiap keesokan harinya. Dan 20 persen bagi hasil akan langsung masuk ke GOFOOD GOJEK. Sehingga pemilik rumah makan tidak perlu lagi repot menyetor tiap bulan.

Laporan Data Transaksi Secara Berkala

Pemilik rumah makan bisa memantau secara langsung setiap order dan jumlah transaksi melalui aplikasi GO-RESTO atau GO-BIZ. Bahkan nama pembeli dan nama driver tertulis jelas di dalamnya.  Tak hanya itu, mechant juga akan mendapat pemberitahuan dalam email mengenani transferan uang dari GO-JEK.

Lantas bagaimana cara untuk daftar GO-RESTO atau GO-BIZ, silahkan Anda baca di bawah ini.

Loading...

BACA JUGA: Cara Daftar GO-FOOD dan Panduan Sukses Berjualan

Demikianlah manfaat aplikasi GO-RESTO atau GO-BIZ untuk membantu perkembangan merchant. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna untuk kemajuan usaha Anda.(*)

2 Komentar

  1. Apakah hanya nama pembeli dan nama driver yang tertulis di aplikasi Go Biz?
    Bagaimana dengan nomor telepon dan alamatnya? Apakah hanya jadi milik Go Biz? Soalnya ini juga data penting untuk merchant.

  2. Dari sekian artikel dan guiden dari gofood/ goresto tidak ada yg memberikan guiden tentang alur proses/ prosedure pembayaran sejak terjadi transaksi dari customer sampai driver ambil pesanan khususnya bagi merchan yg dipayar pakai gopay…

    Merchan melakukan apa saja …?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*