Cara Cepat Daftar GrabFood Terbaru 2020

Cara cepat daftar GrabFood terbaru tahun 2020 cukup sederhana. Apabila Anda mengikuti langkah-langkah pendaftaran berikut, maka resto Anda pasti akan segera aktif jualan online sebagai mitra GrabFood.

Jumlah resto yang menjadi mitra GrabFood merchant terus bertambah banyak. Saat ini, masyarakat Indonesia yang mendaftarkan restonya sebagai partner GrabFood terus mengalami peningkatan.

Banyak yang berhasil mendaftarkan merchantnya menjadi mitra GrabFood. Tapi di sisi lain, banyak juga yang mengalami kendala dan gagal mendaftar merchant GrabFood.

Ada penyebab mengapa pendaftaran resto GrabFood mengalami kendala atau kegagalan. Anda mungkin sudah mendaftar secara online tapi sampai sekarang belum aktif.

Anda mungkin sudah menunggu berminggu-minggu atau bahkan menghitung bulan. Tapi sayangnya sampai saat ini belum jua ada kejelasan pendaftaran GrabFood Anda.

Cara Cepat Daftar GrabFood Terbaru 2020

Penyebab Kenapa Merchant Gagal Mendaftar Mitra GrabFood

– Pihak merchant pendaftar tidak memenuhi syarat dan ketentuan mitra GrabFood secara lengkap

– Resto sudah melengkapi syarat dan ketentuan tapi tidak responsif saat dihubungi pihak GrabFood via telepon atau email

– Merchant masuk dalam daftar antrian proses tapi mungkin tercecer (atau faktor lainnya dari pihak GrabFood)

Nah oleh karena itu, Anda sebagai pelamar mitra GrabFood, memerlukan solusi bagaimana supaya pengajuan pendaftaran Anda bisa diterima dengan cepat oleh pihak GrabFood.

Lengkapi Semua Syarat & Ikuti Ketentuan 100 Persen

Semua syarat dan ketentuan yang dimintakan pihak GrabFood harus Anda lengkapi atau penuhi 100 persen. Jangan ada yang kurang. Harus sempurna.

Jika ada persyaratan yang belum Anda lengkapi, ada baiknya tunda dulu rencana pendaftaran Anda. Sebaiknya Anda mengajukan pengajuan pendaftaran sampai semua syarat lengkap terlebih dahulu.

Untuk menjadi partner GrabFood, ada sejumlah dokumen yang harus Anda siapkan. Di bawah ini adalah berbagai persyaratan yang harus Anda lengkapi untuk bagaimana cara cepat daftar GrabFood.

Kode Promo GrabFood Terbaru

Nama Resto

Nama resto harus sesuai dengan papan nama yang terpasang. Jangan sampai ketika Anda menyertakan foto bukti keberadaan resto Anda, malah nama yang Anda daftarkan berbeda dengan papan nama, spanduk atau baliho yang terpasang.

Hal ini bisa menghambat Anda untuk cepat mendaftar sebagai mitra GrabFood. Jika tempat usaha Anda belum memiliki papan nama, maka segera buatlah walau hanya dalam bentuk spanduk sederhana.

Jikapun Anda hendak mendaftar dengan nama lain di mitra GrabFood, maka ubahlah dulu papan nama resto Anda. Ini penting karena bila nama tidak sesuai yang terpasang, bisa menjadi kendala pendaftaran GrabFood.

Alamat Resto

Pastikan Anda menyiapkan alamat lengkap di resto GrabFood. Alamat harus tertera nama dan nomor jalan yang jelas, disertai dengan patokan terdekat.

Seperti contoh: di sebelah Indomei atau Alfamei atau di depan toko A, toko B dan lain sebagainya.

Jangan lupa untuk menyertakan kecamatan, kelurahan, RT/RW, dan kode pos. Jika Anda tidak mengetahui kode pos, silahkan ketikan di pencarian google kode pos kelurahan atau kecamatan Anda.

Kemudian apabila resto terletak di dalam mall, Anda harus menuliskan nomor lantai dan unit dan patokan di sebelah butik A misalnya.

Yang pasti alamat yang Anda berikan harus memberi petunjuk yang jelas sehingga mudah ditemukan oleh driver yang nantinya menjemput makanan.

Titik GPS Resto

Nah salah satu faktor yang menyebabkan pendaftaran GranFood gagal adalah karena banyak yang tidak bisa melengkapi titik gps atau koordinat resto dengan benar dan akurat.

Untuk mengetahui titik gps resto Anda sebenarnya sangat simple. Ada hanya perlu memanfaatkan smartphone Anda dan membuka aplikasi maps google.

Cara Mengatur Titik GPS Resto

Anda bisa membaca banyak panduan atau tutorial yang tersedia di internet.

Nomor Telepon dan Gmail Resto

Anda harus menyertakan nomor telepon dan email yang masih aktif. Jangan sampai Anda menyertakan nomor atau email yang tidak aktif lagi.

Harus teliti ketika Anda mengisi nomor telepon di form pendaftaran. Satu saja huruf atau nomor tertinggal, bisa menghambat pendaftaran Anda.

Pastikan Anda memakai nomor telepon dan email yang belum pernah didaftarkan sebagai mitra GrabFood. Sebelum Anda mengirim form pendaftaran online, pastikan email dan nomor telepon sudah benar.

Khusus email disarankan pakai aplikasi gmail.

Foto Tampak Luar Restoran

Nah inilah kenapa papan nama resto seperrti baliho atau spanduk sangat penting. Sebab Anda diminta untuk menyertakan bukti foto papan nama resto (bisa di spanduk, stiker, atau kertas).

Apakah foto gerobak/pedagang kecil/atau menggunakan sepeda motor bisa?

Ini tidak diizinkan pihak GrabFood. Kecuali terdapat tenda atau kursi untuk makan di tempat dan tempat yang memang sudah pasti ditentukan.

Bagaimana dengan usaha rumahan?

Untuk home industri/toko rumahan bisa. Tapi Anda harus melampirkan foto pemilik dengan papan nama yang sudah diletakkan di depan rumah.

Anda dapat menuliskan nama resto di kertas lalu diletakkan di depan rumah. Sebaiknya menggunakan kertas yang besar atau dapat mudah terlihat. Hanya sederhana bukan!

Foto Tampak Dalam Restoran

Nah, pastikan di foto tampak dalam restoran terlihat kasir, atau meja makan, atau dapur. Tapi tidak wajib untuk memperlihatkan aktivitas di dalam restoran.

Sementara untuk home industri/toko rumahan wajib memperlihatkan foto owner dengan produk makanan yang dijual di dalam dapur.

41 Cara Mengisi Saldo OVO Terbaru Tahun 2020

Ketentuannya wajah harus sama dengan foto di KTP. Pastikan wajah owner serta produk makanan menghadap ke kamera dan dapat terlihat dengan jelas.

Ada 3 kriteria home industri/toko rumahan. Yaitu pertama menjual produk makanan hanya di dalam rumah. Kedua hanya melayani take away dan tidak memiliki fasilitas untuk pelanggan dine-in.

Dan ketiga tidak memiliki etalase/gerobak/kios yang dapat menampilkan produk makanan yang dijual.

Foto Logo Restoran (Jika ada)

Jika Anda belum memiliki logo restoran sebaiknya lengkapilah. Walaupun hal ini belum diwajibkan, tapi ada baiknya Anda melengkapinya.

Jangan berpikir terlalu sudah untuk membuat logo. Misalnya loo dalam bentuk gabungan huruf sajssa sudah cukup. Misalnya nama resto Lalapan Mba Widya menjadi LMW sudah cukup.

Foto KTP & Foto Selfi Owner dengan KTP

– Foto KTP yang masih berlaku

– Pastikan nama dan nomor KTP jelas dan lengkap. Anda harus foto dengan terang. Jangan blur atau kabur

– Bisa memakai yang bukan E-KTP dan pastikan belum expired

– Tidak dapat mempergunakan resi sebagai pengganti KTP. Jika Anda tidak memiliki KTP, sebaiknya gunakan KTP keluarga

– KTP harus jelas, tidak rusak. Jika KTP cacat/rusak, silakan menguasakan kepemilikan kepada keluarga atau kerabat

– KTP tidak boleh terpotong. Maksudnya di sini adalah Anda harus foto KTP dengan jelas dan mengambil keseluruhan tampilan KTP. Jangan foto dengan membelakangi cahaya karena bisa membuat KTP terlihat tidak jelas.

– KTP tidak boleh hasil fotocopi atau scan. Pastikan Anda foto dnegan foto asli dari smartphone Anda. Saat ini hampir semua smarphone sudah dilengkapi kamera dengan kualitas tinggi.

– Jika kualitas hp kamera Anda kurang baik, maka pinjamlah hp saudara atau kerabat yang bisa menghasilkan gambar lebih baik.

– Foto KTP dapat diterima pihak GrabFood apabila KTP telah terdeteksi dan terverifikasi di https://lindungihakpilihmu.kpu.go.id/.

– Foto selfie Anda dengan KTP. Foto diri Anda sementara memegang KTP. Pastikan foto selfie dengan KTP asli cukup jelas.

– Pastikan foto selfi diri Anda dan KTP tidak menutupi sebagian wajah. Wajah harus terlihat secara jelas tanpa tertutup apapun.

Contoh foto selfi KTP daftar GrabFood. Baju merah benar dan baju kuning salah.

– Untuk merchant yang berbentuk badan hukum (PT) atau perusahaan, tidak perlu melampirkan foto selfie.

Foto Paspor & Selfi Owner dengan Paspor (Khusus WNA)

Bagi Anda warga negara asing (WNA) dapat menggunakan passport. Pastikan tidak dalam bentuk fotokopi atau hasil scan. WNA juga harus melakukan foto selfie dengan passport asli.

Foto NPWP

Kebanyakan yang menjadi penghambat pendaftaran mitra GrabFood adalah karena owner yang belum melengkapi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Perlu diketahui, NPWP tidak hanya khusus untuk pengusaha kelas menengah dan atas. Tapi NPWP ini wajib untuk seluruh masyarakat. Apakah Anda hanya jualan di gerobak atau usaha kecil-kecilan, wajib melengkapi NPWP.

Jika Anda belum memiliki NPWP, sebaiknya jangan dulu mendaftarkan gerai Anda menjadi mitra GrabFood. Sebab persyaratan ini memang diwajibkan pihak GrabFood.

Anda jangan berkecil hati jika belum memiliki NPWP. Cara membuat NPWP saat ini sangat mudah. Hanya menghitung hari atau bahkan hanya satu hari, NPWP Anda sudah bisa selesai.

Pergilah ke kantor pajak terdekat dan buatlah NPWP.

Setelah Anda membuat NPWP, maka fotolah dengan jelas. Untuk mendaftar GrabFoood, Anda tidak boleh menyertakan NPWP dalam bentuk fotokopi. Harus foto asli.

Foto Rekening Bank

Anda bisa foto buku tabungan khusus yang tertulis atau cetakan nomor rekening. Bisa juga dalam bentuk screenshoot tampilan E-Banking atau mobile banking.

Pastikan bahwa nomor rekening yang Anda foto atau screenshoot terlihat dengan jelas.

Contoh foto rekening untuk daftar GrabFood. Yang kiri benar karena jelas. Gambar kedua tidak diterima karena nomor rekening tidak dapat terbaca.

Jika pemilik tabungan atau rekening berbeda dengan penanggung atau pemilik KTP, maka Anda harus melampirkan surat kuasa.

Daftar Menu

Fotolah daftar menu Anda. Jika Anda belum memiliki cetakan daftar menu, buatlah sederhana. Tuliskan di kertas lengkap dengan harga yang akan ditampilkan di aplikasi Grab.

Untuk harga menu ini nanti Anda sesuaikan jika Anda sudah dihubungi pihak GrabFood mengenai kerja sama bagi hasil. Harga menu untuk pendaftaran awal ini hanya untuk sementara sampai kerja sama bagi hasil dengan GrabFood jelas.

Nantinya, Anda bisa mengubah harga menu melalui aplikasi GrabFood Merchant.

Foto Makanan

Pastikan daftar menu Anda juga memiliki fotonya. Di tahap ini, pihak GrabFood tidak mengharuskan Anda melengkapi semua foto. Tapi minimal satu foto.

Ada baiknya Anda melengkapi minimal 5 foto dan lebih bagus semua foto menu. Sebab makin banyak foto makanan makin menarik bagi pemesan. Banyak pelanggan online yang membeli setelah melihat foto menu.

Nah setelah Anda melengkapi semua syarat di atas, Anda sudah bisa mendaftarkan gerai Anda menjadi mitra GrabFood. Ada dua cara yang bisa Anda pilih untuk cepat mendaftar GrabFood.

Dua Cara Cepat Daftar GrabFood 2020

Daftar GrabFood Secara Online

Untuk mendaftarkan resto Anda sebagai mitra GrabFood, maka Anda bisa memilih pendaftaran secara online. Cara mendaftar GrabFood secara online sangat mudah.

Anda bisa mendaftar melalui hp smartphone atau melalui computer/laptop. Anda cukup menuju laman resmi pendaftaran lalu mengisi form pendaftaran GrabFood.

Cara Mendaftar Grab Food Lewat HP 2020

Ikuti semua petunjuk dalam form pendaftaran tersebut. Jika Anda sudah melengkapi semua syarat di atas, maka pendaftaran resto GrabFood secara online dapat berjalan dengan lancar.

Anda akan dihubungi pihak GrabFood untuk kelanjutan pendaftaran Anda. Pastikan Anda tidak melewatkan pemberitahuan lewat email atau telepon dari pihak GrabFood ya.

Daftar GrabFood Langsung ke Kantor Grab Terdekat

Nah, jika pendaftaran online Anda di atas cukup memakan waktu yang lama, sampai berminggu-minggu atau berbulan-bulan, sebaiknya Anda langsung saja mendaftar di kantor GrabFood.

Atau jika Anda kurang srek mendaftar online dan ingin lebih cepat dan jelas, sebaiknya Anda langsung menuju kantor GrabFood terdekat dengan lokasi Anda berada.

Cara ini dianggap akan lebih mempercepat pendaftaran GrabFood merchant Anda. Sebab Anda akan langsung bertatap muka dan berkomunikasi dengan admin atau sales GrabFood.

Jika semua syarat di atas sudah Anda lengkapi dan bawa di kantor GrabFood, maka pendaftaran Anda bisa lancar. Jika sudah jelas, maka admin akan memproses pendaftaran merchant Anda menjadi mitra GrabFood.

Proses pendaftaran GrabFood biasanya bisa seminggu atau bisa lebih cepat dan lebih lama. Tapi Anda bisa mengetaui perkembangan pendaftaran Anda melalui sales GrabFood.

Untuk itu, mintalah nomor kontak admin atau sales GrabFood di kantor. Itulah keuntungan bila Anda langsung ke kantor GrabFood.

Tanyakanlah setiap hari melalui telepon atau pesan mengenai status pendaftaran GrabFood Anda kepada admin. Sebaiknya menanyakan setiap dua atau tiga hari sekali supaya prosesnya tidak berlarut.

Itulah berbagai rekomendasi bagaimana cara cepat daftar GrabFood tahun 2020 ini. Artikel ini dikembangkan dari website resmi pendaftaran GrabFood.

Semoga bisa membantu Anda.

This website uses cookies.