Cara Registrasi Kartu Telkomsel Baru Beli Tahun 2020

Cara registrasi kartu Telkomsel yang baru dibeli pada tahun 2020 cukup sederhana dilakukan. Anda bisa mendaftarkan kartu baru Telkomsel melalui SMS ke 4444, secara online, atau melalui gerai Telkomsel.

Sesuai Peraturan Menkominfo No. 12/2016, semua calon pelanggan dan pelanggan lama kartu prabayar di Indonesia wajib melakukan registrasi dengan validasi Nomor Induk Kependudukan (NIK) KTP dan nomor Kartu Keluarga (KK).

Ini termasuk registrasi untuk pembeli kartu Telkomsel yang baru. Telkomsel sendiri merupakan layanan operator seluler terbesar di Indonesia.

Sedari dulu banyak penduduk Indonesia yang mengandalkan Telkomsel sebagai kartu selulernya. Hingga saat ini pun pengguna kartu Telkomsel masih merupakan terbesar di Indonesia.

Empat Cara Registrasi Kartu Indosat Baru Tahun 2020

Mengingat banyak orang yang membeli kartu Telkomsel baru, maka informasi bagaimana melakukan registrasi untuk kartu baru sangat dibutuhkan.

Cara daftar kartu Telkomsel baru sebenarnya cukup mudah Anda lakukan. Anda bisa melakukan registrasi dengan mudah melalui SMS ke 4444, mendaftar online di website resmi Telkomsel, atau di gerai Telkomsel.

Tujuan dan Manfaat Registrasi Nomor Telepon

– Memberikan perlindungan kepada penduduk pengguna jasa layanan telekomunikasi terhadap tindakan kejahatan dan aksi-aksi penyalahgunaan yang dilakukan pihak tidak bertanggung jawab.

Seperti kejahatan terorisme, penipuan, informasi spamming, kejahatan siber dan sebagainya. Sehingga masyarakat/pelanggan juga semakin nyaman dalam menggunakan jasa layanan telekomunikasi`

– Kemudahan penyediaan layanan bagi pelanggan layanan telekomunikasi seperti untuk transaksi online dan non tunai. Data pelanggan dapat digunakan untuk kepentingan keuangan inklusif atau penyaluran dana atau bantuan pemerintah dan hal hal lain sejenisnya.

Syarat Pendaftaran Nomor Telkomsel

Yang menjadi syarat pendaftaran kartu baru Telkomsel adalah KTP-Elektronik dan Kartu Keluarga (KK). Informasi yang dibutuhkan di dalam KK & KTP elektronik yaitu Nomor Induk Kependudukan (NIK) terdiri 16 digit dan nomor Kartu Keluarga 16 digit.

Loading...

Bagi pembeli atau pemakai kartu Telkomsel yang belum memiliki KTP elektronik tetap dapat melakukan registrasi.

Cara Registrasi Kartu SIM Tanpa KTP

Jika belum memiliki KTP elektronik, Anda tetap dapat registrasi dengan menggunakan NIK yang informasinya terdapat dalam KK. Kecuali jika belum memiliki KK, maka Anda tidak dapat melakukan registrasi.

Registrasi Kartu Telkomsel Baru Lewat SMS ke 4444

Cara melakukan pendaftaran kartu prabayar untuk pelanggan Telkomsel melalui SMS adalah sebagai berikut:

– Pertama Siapkan HP Anda

– Kedua buka menu SMS

– Lalu Anda ketik: REG<spasi>NIK#Nomor KK#

Contoh: REG 1234567898765432#3201123401130987#

– Selanjutnya kirim ke 4444

– Tunggu balasan SMS dari 4444

– Masuk pemberitahuan selamat Anda berhasil melakukan registrasi

Setelah proses validasi melalui database kependudukan Ditjen Dukcapil dan ternyata data yang Anda daftarkan cocok dengan data pemerintah, maka pendaftaran nomor telepon Telkomsel Anda akan berjalan dengan lancar.

Jika Anda belum mendapatkan balasan pemberitahuan dari 4444, maka Anda bisa mencoba sekali lagi untuk mengirim SMS. Jika masih belum mendapatkan balasan, Anda tak perlu cemas.

Sebab proses validasi nomor telepon Telkomsel ini bisa berlangsung hingga maksimal 1×24 jam.

Daftar Nomor Telkomsel Lewat Online dan Gerai

Selain melalui SMS, Anda juga melakukan pendaftaran dengan cara lain. Yaitu melalui website dan gerai Telkomsel.

Akan tetapi saat diakses 28 Januari 2020, website registrasi Telkomsel masih mengalami kendala dan tidak bisa melakukan pendaftaran

Meski begitu, Anda juga bisa melakukan registrasi langsung di lokasi gerai Telkomsel yang Anda beli kartu baru. Anda bisa datang ke gerai-gerai milik Telkomsel atau ke gerai mitra Telkomsel dengan membawa KTP dan KK.

41 Cara Mengisi Saldo OVO Terbaru Tahun 2020

Anda Tidak Bisa atau Sulit Melakukan Registrasi?

Kewajiban melakukan registrasi kartu prabayar ini sendiri mulai efektif berlaku sejak 31 Oktober 2017. Jika Anda tidak melakukan registrasi kartu baru Telkomsel, maka Anda tidak dapat menggunakan kartu baru Telkomsel yang baru Anda beli.

Namun apa yang harus dilakukan bila Anda mengalami kesulitan, kendala saat melakukan registrasi?

Nah Anda dapat menghubungi layanan pelanggan penyelenggara jasa telekomunikasi. Untuk pelanggan Telkomsel, tersedia Call Center 188, Facebook Telkomsel, Twitter @telkomsel, Email cs@telkomsel.co.id, layanan asistensi GraPARI Virtual, mesin pelayanan mandiri MyGraPARI, serta web dan aplikasi MyTelkomsel.

Jika Anda mendapatkan kendala mengenai data kependudukan misalnya NIK tidak ditemukan, Anda bisa menghubungi layanan pelanggan Ditjen Dukcapil atau kunjungi www.dukcapil.kemendagri.go.id atau melalui call center 1500537 (pada hari dan jam kerja).

Cara Daftar GO-FOOD 2020 dan Panduan Sukses Berjualan

Maksimal Berapa Nomor Telkomsel Bisa Didaftarkan?

Perlu diketahui bahwa ada batasan maksimal jumlah nomor Telkomsel yang bisa Anda daftarkan menggunakan NIK dan KK Anda.

Jumlah nomor Telkomsel yang dapat diregistrasi melalui NIK Anda yakni maksimal 3 (tiga) pada setiap penyelenggara jasa telekomunikasi.

Jika Anda ingin mendaftarkan lagi satu nomor lain Telkomsel, maka Anda harus UNREG terlebih dahulu satu nomor Telkomsel yang Anda daftarkan sebelumnya ke 4444.

Demikianlah cara registrasi kartu telkomsel baru beli tahun 2020. Semoga bisa bermanfaat bagi Anda semua pengguna dan pembeli kartu Telkomsel.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*