Cara Menggunakan Kuota Utama Indosat Unlimited 2020

Cara menggunakan kuota utama Indosat unlimited sebenarnya hanya sederhana. Dengan begitu, Anda tetap bisa mengakses media sosial dengan FULL SPEED internet.

Paket Unlimited Aplikasi

Indosat Ooredoo terus berupaya menghadirkan layanan terbaik bagi para pelanggannya. Salah satu produk yang dihadirkan adalah paket online unlimited di semua aplikasi populer.

Dimulai dengan harga hanya Rp5.000, Anda sudah bisa menikmati lagu dan aktivitas favorit di dunia maya. Yaitu akses ke YouTube, Instagram, Spotify, Joox.

Juga aplikasi populer seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Traveloka, Facebook, WhatsApp mulai dari Rp 5.000.

Anda bisa menikmati semua paket di atas tanpa habis alias unlimited sampai masa aktif paket berakhir.

Cara menggunakan kuota utama Indosat unlimited

Batas Pemakaian Wajar

Setelah melewati batas pemakaian wajar atau FUP (Fair Usage Policy), Anda masih bisa mengakses seluruh aplikasi di atas. Hanya saja dengan kecepatan yang terbatas.

Akibat batasan FUP ini, banyak yang beranggapan bahwa paket unlimited aplikasi Indosat seperti Youtube bohong.

Sebenarnya paket unlimited ini tidak bohong, hanya saja kecepatannya menurun drastis sampai 64kbps, sehingga aplikasi video apalagi youtube sulit untuk lancar ditonton.

Cara Daftar Paket Nelpon Indosat ke Semua Operator Murah 2020

Dari laman produk unlimited di website Indosat, kecepatan mengakses aplikasi Anda akan berkurang dari FULL SPEED menjadi 64kbps ketika mencapai batas pemakaian giga (GB) app sebagai berikut:

Paket 5000: batas pemakaian wajar FUP 1 GB

Paket 15.000: batas pemakaian wajar FUP 2 GB

Paket 25.000: batas pemakaian wajar FUP 4,5 GB

Paket 60.000: batas pemakaian wajar FUP 15 GB

Paket 80.000: batas pemakaian wajar FUP 20 GB

Paket 100.000: batas pemakaian wajar FUP 25 GB

Jika pemakaian aplikasi Anda sudah lewat sesuai batasan di atas, maka pasti Anda tidak akan selancar biasanya saat nonton Youtube, main Facebook, Instagram, dll.

Lalu bagaimana supaya Anda bisa mengakses berbagai aplikasi populer di atas dengan kecepatan penuh? Bagaimana cara mengatasi batas pemakaian wajar Indosat?

Cara Daftar Paket Obrol Indosat 2020; Nelpon GRATIS

Cara Menggunakan Kuota Utama Indosat

Untuk mengatasi FUP Indosat, maka banyak yang mencari informasi bagaimana menggunakan kuota utama Indosat agar tetap dapat mengakses aplikasi populer dengan kecepatan yang baik.

Meski pemakaian sudah melewati FUP, tetapi Anda mungkin berpikir harusnya masih bisa mengakses aplikasi dengan lancar karena memiliki kuota utama.

Tapi kenyataannya Anda tetap masih lambat saat memakai aplikasi. Saat dicek ternyata kuota utama Anda tak terpakai. Lantas kenapa kuota utama Indosat tidak bisa dipakai?

Jawabannya satu dan cukup jelas di laman resmi tanya jawab website Indosat Ooredoo, yaitu;

Jika pemakaian Unlimited Youtube, Instagram dan apps lainnya (di atas) sudah mencapai batas wajar, Anda TIDAK dapat menggunakan kuota utama.

Jika telah mencapai batas wajar (FUP) maka pemakaian berikutnya akan tetap UNLIMITED dengan kecepatan yang lambat yakni 64kbps.

Cara Memasukkan Kode Voucher Indosat Terbaru 2020

Solusi

Tapi tenang saja, Anda tetap masih bisa mengakses Facebook, Youtube, dan media sosial lainnya dengan menggunakan kuota utama Indosat.

Solusi pertama, yaitu dengan cara mengakses bukan lewat aplikasi, tapi melalui browser.

Silahkan buka Youtube, Facebook, dan media sosial lainnya melalui chrome, firefox, google, atau opera.

Jika Anda menggunakan kuota utama yang FULL SPEED, maka pasti cepat ketika Anda membuka Youtube atau Facebook walau hanya melalui browser.

Solusi kedua, jika terkena FUP, bagaimana agar mendapatkan kecepatan seperti semula normal kembali di FULL SPEED?

Saran dari pihak Indosat untuk mendapatkan kecepatan internet kembali normal, Anda bisa membeli paket EXTRA Kuota dan Booster di *123*222# atau membeli paket unlimited lagi.

Nah demikianlah informasi bagaimana cara menggunakan kuota utama Indosat unlimited. Semoga bermanfaat!

This website uses cookies.