XL Tunai Berhenti, Begini Cara Cairkan Saldo

PT XL AXIATA menyampaikan informasi resmi bahwa layanan XL Tunai akan berhenti pada 15 April 2020. Lantas bagaimana cara cairkan saldo pengguna XL Tunai?

XL Tunai adalah produk layanan uang elektronik (e-money) dari XL Axiata. Melalui uang digital XL ini, pelanggan XL Axiata dapat melakukan transaksi keuangan hanya dengan menggunakan HP.

Berbagai transaksi yang bisa dilakukan melalui XL Tunai seperti untuk membeli pulsa XL, membayar tagihan, belanja di toko, belanja online, serta pengiriman uang dalam negeri hingga luar negeri.

Cara untuk mendaftar layanan XL Tunai gampang saja. Cukup dengan menjadi pengguna kartu SIM XL, lalu hubungi ke nomor *123*120#. Nomor tersebut juga merupakan nomor umum untuk pengecekan kiriman uang yang masuk ke akun dan penarikan uang tunai.

XL Axiata Berikan Kuota Gratis ke Pekerja & Pelajar

Pada tahun 2014, pelanggan XL Tunai sebetulnya telah mencapai sekitar 1,2 juta orang. Meski demikian dari tahun ke tahun, pihak XL kesulitan dalam distribusi atau pengembangan jangkauan pelanggan karena terganjal regulasi.

Hingga akhirnya diputuskan layanan XL Tunai akan berhenti pada 15 April 2020. Proses penghentian ini telah mendapat persetujuan dan diawasi oleh Bank Indonesia.

Lantas jika Anda merupakan pengguna XL Tunai, bagaimana supaya mendapatkan saldonya?

Cara Cairkan Saldo XL Tunai

Nah, untuk mencairkan uang elektronik XL Tunai, maka caranya sangat mudah. Pengguna layanan XL Tunai dapat melakukan pencairan saldo dengan mengakses kode UMB *808#.

Pemilik saldo dapat melakukan transaksi kirim uang ke rekening bank dalam rangka penampungan sisa saldo XL Tunai.

Sesuai regulasi yang berlaku, pemegang akun XL Tunai tipe Premium (registered) dapat melakukan transaksi pengiriman uang ke rekening bank.

Sementara pemegang akun XL Tunai tipe Basic (unregistered) tidak dapat mencairkan sisa saldonya.

Pemegang akun XL Tunai tipe Basic disarankan untuk menggunakan sisa saldonya untuk melakukan pembelian menggunakan XL Tunai sebelum tanggal penutupan layanan 15 April 2020. Misalnya membeli pulsa Axis untuk menghabiskan sisa saldo XL Tunai.

Kuota Gratis Telkomsel 60 GB Terbaru Maret 2020

Kirim ke Rekening Bank

Nilai minimal yang dapat ditransfer dari akun XL Tunai ke rekening bank adalah Rp 10.000. Sementara untuk pengiriman uang melalui kirim uang ke rekening bank, pemegang akan dikenai biaya Rp 6.500 per transaksi yang akan dikurangkan secara otomatis dari akun XL Tunai.

Pelanggan juga masih bisa melakukan transaksi outgoing untuk menghabiskan sisa saldo XL Tunai. Transaksi outgoing yang masih dapat dilakukan antara lain isi pulsa, pembayaran tagihan, belanja online, serta belanja di toko.

Dikonversi Jadi Pulsa

Apabila pelangggan XL Tunai belum melakukan mencairan sampai dengan 15 Mei 2020, maka XL AXIATA akan melakukan konversi sisa saldo XL Tunai menjadi pulsa. Secara bersamaan juga akun XL Tunai pelanggan akan ditutup.

Selengkapnya mengenai layanan XL Tunai yang berhenti serta bagaimana cara mencairkan saldo XL Tunai dapat dibaca langsung di website resmi XL dan Axis.

This website uses cookies.