Dibuka Sabtu 11 April 2020 Hari Ini, Segera Daftar di www.prakerja.go.id

Dibuka Sabtu 11 April 2020 Hari Ini, Segera Daftar di www.prakerja.go.id

Pekerja terdampak pemutusan kerja akibat virus Corona, peluang mendapat 3.550.000 rupiah. Segera daftar di website Kartu Prakerja link www.prakerja.go.id. Pendaftaran sudah dibuka Sabtu 11 April 2020 hari ini.

Advertisement

Pemerintah memberikan kuota Kartu Prakerja sekitar 5.6 juta bagi masyarakat yang terkena PHK akibat virus Corona. Peserta Kartu Prakerja ini terbatas, hanya 164 ribu pendaftar yang diterima setiap minggu.

Oleh karena itu, Anda sebaiknya coba langsung melakukan registrasi secepatnya karena pendaftaran sudah dibuka Sabtu 11 April 2020 hari ini.

Kenapa Anda perlu segera mendaftar, yaitu karena Anda akan mendapatkan bantuan biaya sebesar 3.550.000 rupiah jika berhasil lolos menjadi peserta Kartu Prakerja.

Awalnya, jadwal pendaftaran Kartu Pra Kerja yaitu pada Kamis 9 April 2020. Namun supaya website www.prakerja.co.id bisa menampung kunjungan calon pendaftar, maka dibuka Sabtu (11/4/2020) hari ini.

Daftar Kartu Prakerja Lewat Login www.prakerja.go.id, Dapat 3,5 Juta

Advertisement

“Tanggal peluncuran peluncuran ini berubah sedikit karena perlu memastikan situs dapat memberikan layanan yang handal dan aman serta demi memitigasi adanya kendala-kendala teknis pada saat pendaftaran dimulai,” kata Direktur Komunikasi Program Kartu Prakerja, Panji Winanteya Ruky.

Dibuka Sabtu 11 April 2020 Hari Ini, Segera Daftar di www.prakerja.go.id
Pendaftaran Kartu Prakerja di link www.prakerja.go.id, dibuka Sabtu 11 April 2020 hari ini,

Apa Itu Kartu Prakerja

Kartu Prakerja adalah program Presiden Jokowi untuk mengembangkan kemampuan dan meningkatkan produktivitas melalui program pelatihan kepada pencari pekerja yang mengalami PHK. Pemerintah sepenuhnya membiayai pelatihan dan memberikan insentif kepada peserta.

Mereka yang mengikuti program kartu prakerja juga diberikan sertifikat. Pelatihan sendiri dilakukan secara online maupun offline.

Insentif yang akan diterima yaitu sebesar Rp 3.550.000 setiap orang. Yaitu terbagi atas Rp 1 juta untuk bantuan pelatihan, Rp 600 ribu ditransfer selama 4 bulan untuk pelatihan, dan Rp 150 ribu insentif survei kebekerjaan sebanyak 3 kali.

Pemerintah sudah menaikkan anggaran dari Rp 10 triliun menjadi Rp 20 triliun yang dikucurkan bagi 5.605.634 orang. Peserta program per minggu maksimal sebanyak 164.872 orang.

Syarat mengikuti program Kartu Prakerja ini, Anda harus berwarga negara Indonesia, usia minimal 18 tahun, serta tidak mengikuti pendidikan formal seperti sekolah atau kuliah.

Cara Daftar di www.prakerja.go.id

Sebelum melakukan pendaftaran prakerja.go.od, Anda terlebih dulu siapkan sejumlah syarat. Seperti alamat email, KTP, informasi data diri, dan nomor ponsel.

Selanjutnya berikut panduan langkah-langkah pendaftaran Kartu Prakerja.

Loading...
  1. Siapkan komputer atau smartphone.
  2. Pastikan terhubung internet dengan baik.
  3. Kunjungi link pendaftaran dengan melalui link www.prakerja.go.id.
  4. Pilih daftar baru akun pribadi di situs Kartu Prakerja. Masukkan email dan nomor ponsel. Anda lalu akan dikirimi kode verifikasi ke email atau nomor ponsel.
  5. Setelah Anda selesai memverifikasi akun, selanjutnya login dan klik daftar baru kartu pra kerja. Silahkan isi formulir pendaftaran.
  6. Sesudahnya Project Management Office (PMO) akan menilai biodata dan pengalaman kerja Anda. PMO akan menentukan Balai Latihan Kerja (BLK) Anda.
  7. Anda kemudian mengikuti tes. Hasil tes akan disampaikan melalui email yang didaftarkan jika Anda diterima atau ditolak.

Tenang saja, jika Anda tidak diterima, maka bisa mendaftar kembali memakai akun yang sudah ada. Anda cukup tahap seleksi selanjutnya, dan tinggal menunggu notifikasi di email untuk persetujuan mendapatkan Kartu Prakerja.

Demikianlah informasi bagaimana cara mendaftar di website Kartu Prakerja dengan link www.prakerja.go.id yang sudah dibuka Sabtu 11 April 2020 hari ini.

 

Advertisement

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*