Soal Jawaban Srikandi Indonesia TVRI 21 April 2020 SMA/SMK

Ada 13 srikandi olahraga Indonesia yang ditayangkan TVRI pada 21 April 2020. Berikut disajikan rangkuman profil singkat 5 srikandi atlet Indonesia di sejumlah jenis olahraga di TVRI.

Program Belajar dari Rumah kembali akan hadir di Televisi Republik Indonesia (TVRI) Selasa 21 April 2020 hari ini. Khusus pada pukul 10.00-10.30, ditayangkan khusus srikandi-srikandi Indonesia di bidang olahraga.

Pelajaran Srikandi Indonesia ini adalah untuk para siswa SMA/SMK dan sederajat. Ada 13 srikandi Indonesia yang ditayangkan TVRI. Berikut dituliskan lima profil atlet perempuan berprestasi Indonesia.

Materi ini bisa menjadi ringkasan rangkuman dan bisa menjadi sumber soal jawaban bagi guru, orangtua, serta siswa SMA/SMK.

Jadwal Pelajaran TVRI 21 April 2020, Rangkuman & Soal Jawaban

Bulutangkis: Susi Susanti

Lucia Francisca Susi Susanti lahir di Tasikmalaya, Jawa Barat, 11 Februari 1971 adalah seorang pemain bulu tangkis Indonesia.

Dia menikah dengan Alan Budikusuma, yang meraih medali emas bersamanya di Olimpiade Barcelona 1992. Selain itu, ia pernah juga meraih medali perunggu di Olimpiade Atlanta 1996.

Pasangan Alan dan Susi memiliki 3 orang anak yang bernama Laurencia Averina (1999), Albertus Edward (2000), dan Sebastianus Frederick (2003).

International Badminton Federation (sekarang Badminton World Federation) pada bulan Mei 2004 memberikan penghargaan Hall Of Fame kepada Susi Susanti. Pemain Indonesia lainnya yang memperoleh penghargaan Hall Of Fame yaitu Rudy Hartono Kurniawan, Dick Sudirman, Christian Hadinata, dan Liem Swie King.

Pemanah: Lilies Handayani

Lilies Handayani lahir di Surabaya, Jawa Timur, 15 April 1965 merupakan seorang pemanah asal Indonesia. Di bawah bimbingan atlet panahan senior, Donald Pandiangan, Lilies Handayani bersama dengan Nurfitriyana Saiman dan Kusuma Wardhani merebut medali pertama untuk Indonesia di Olimpiade Seoul 1988 yaitu medali perak.

Lilies Handayani merupakan sosok pekerja keras dan sangat fokus dalam mencapai tujuannya, beliau selalu menambah porsi latihan yang diberi oleh pelatihnya atas inisiatifnya sendiri. Parasnya yang cantik membuat Lilies terkenal sebagai Primadona di kalangan atlet nasional era 1980-an. Lilies memiliki banyak sekali keterampilan diantaranya yaitu memasak, menjahit, melukis, bercocok tanam, desain interior.

Pembalap: Alexandra Asmasoebrata

Srikandi Indonesia yang tayang di TVRI selanjutnya adalah Allida Alexandra Nurluthvia. Dia lebih dikenal sebagai Alexandra Asmasoebrata atau biasa dipanggil Andra lahir di Jakarta, 23 Mei 1988. Dia adalah pembalap perempuan Indonesia.

Bertepatan hari Kartini, 21 April 2007, Andra menerima penghargaan dari MURI (Museum Rekor Indonesia) yang diberikan karena prestasinya sebagai pembalap perempuan pertama Indonesia. Di kancah internasional-pun Andra tercatat sebagai pembalap wanita pertama di Asia.

Bahkan dia pun berhasil menempati pole position pada kejuaraan Seri terakhir 7 dan 8 Formula Campus di Goldenport Motorpark Circuit, Beijing China pada Oktober 2005 dan dalam ajang Formula Kampus di China pada September 2005.

Loading...

Jadwal Pelajaran TVRI 20 April 2020, Ringkasan & Soal Jawaban

Atletik: Dedeh Erawati

Dedeh Erawati lahir pada 25 Mei 1979, merupakan seorang pelari Indonesia. Ia menjadi satu-satunya atlet Indonesia yang diundang pada seri Kejuaraan Atletik Grand Prix Asia sejak 2006 hingga 2011.

Ia merebut medali di hampir semua seri. Ia juga memecahkan rekor nasional nomor lari 100 meter gawang putri sejak 2005. Terakhir, dia mengukir rekor nasional di Asian Games 2010 di Guangzhou dengan 13,20 detik.

Lompat Jauh: Maria Natalia Londa

Maria Natalia Londa lahir di Denpasar, 29 Oktober 1990. Dia adalah atlet trek dan lapangan Indonesia yang berkompetisi dalam cabang lompat jauh dan lompat jangkit.

Ia mewakili Indonesia dalam Kejuaraan Dunia Atletik tahun 2007 dan telah tampil sekali dalam Asian Games (2014). Ia meraih medali emas dalam Asian Games 2014 lewat cabang lompat jauh, serta dua medali emas dalam SEA Games 2015.

Demikianlah rangkuman soal jawaban Srikandi Indonesia yang tayang di TVRI 21 April 2020 khusus bagi para siswa SMA/SMK dan sederajat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*