Cara Daftar OVO Program Kartu Prakerja

OVO menjadi dompet digital yang dipercayakan pemerintah sebagai e-wallet program Kartu Prakerja

OVO menjadi salah satu e-wallet yang dipilih pemerintah untuk menampung saldo peserta Kartu Prakerja. Lalu bagaimana cara daftar OVO program Kartu Prakerja?

Pemerintah meluncurkan program Kartu Prakerja untuk masyarakat yang terdampak pandemic Covid-19. Melalui Kartu Prakerja, Anda akan diberikan dana pelatihan sebesar 1 juta rupiah.

Selain itu, akan juga diberikan insentif total Rp.2.400.000 (sebesar 600 ribu setiap bulan selama empat bulan) serta insentif survei Rp150 ribu (tiga kali survei, 50 ribu per survei).

Sehingga total yang akan dikirim secara bertahap ke rekening atau akun e-wallet adalah sebanyak Rp2.550.000. Ada empat pilihan bagi Anda untuk menampung transferan insentif Kartu Prakerja.

Yaitu rekening BNI, ewallet OVO, GoPay, serta LinkAja. Banyak yang memilih menggunakan OVO karena boleh dikatakan lebih mudah dan praktis.

OVO menjadi dompet digital yang dipercayakan pemerintah sebagai e-wallet program Kartu Prakerja
OVO dipercayakan pemerintah menjadi e-wallet program Kartu Prakerja.

Ovo adalah salah satu dompet digital terkenal di Indonesia yang banyak digunakan orang Indonesia. Berbagai layanan yang telah membuka pembayaran OVO.

Di aplikasi Grab, OVO menjadi metode pembayaran digital. OVO juga menjadi pilihan pembayaran utama dari marketplace terkenal, Tokopedia.

Tidak heran jika OVO menjadi e-wallet Kartu Prakerja. OVO dipercaya pemerintah sebagai dompet digital yang aman dan mudah bagi peserta Prakerja.

Olehnya, pilihan Anda terhadap Ovo sebagai akun insentif Kartu Prakerja sudah tepat. Hanya saja, sebelum Anda mendaftar Kartu Prakerja, Anda harus mendaftarkan akun OVO terlebih dahulu.

Syarat Mendapatkan Kartu Prakerja Insentif 3,5 Juta

Daftar OVO Kartu Prakerja

– Siapkan smartphone Anda yang memiliki paket data internet.

– Download aplikasi OVO di playstore atau appstore.

– Sesudah download, silahkan install dan buka.

– Masuk ke aplikasi OVO lalu pilih ‘Join Now’. Jangan klik ‘Sign In’ karena itu tab khusus bagi yang Anda sudah punya akun OVO.

Loading...

– Setelah pilih join now atau daftar, Anda kemudian mengisi data pribadi. Yaitu nama, nomor telepon, dan alamat e-mail. Silahkan klik OK.

– OVO kemudian akan mengirimkan kode OTP lewat SMS dan e-mail Anda. Pastikan Anda memasukkan kode OTP dengan benar.

– Jika Anda sudah memasukan kode OTP, maka tunggu sejenak sampai proses verifikasi selesai. Hanya menghitung detik atau menit.

– Selamat akun OVO Anda berhasil aktif. Anda sudah bisa menggunakan akun Anda untuk isi saldo, transaksi, serta digunakan untuk kartu Prakerja.

Daftar di Website Kartu Prakerja

Nah setelah akun OVO Anda aktif, maka langkah selanjutnya adalah mendaftar di website Kartu Prakerja. Segeralah mendaftar agar mendapat bantuan biaya kursus online di Tokopedia dan lembaga penyedia kursus online lainnya dengan total insentif Rp2.550.000.

Pendaftaran buka rutin dibuka setiap hari Senin mulai pukul 08:00 WIB dan nanti ditutup pada setiap hari Kamis pukul 16:00 WIB.

Sebelum mendaftar, sebaiknya siapkan dulu foto KTP beserta dengan foto selfie diri Anda yang sedang memegang KTP. Pastikan fotonya jelas ya.

Pada awal pendaftaran, Anda harus memilih OVO sebagai e-wallet yang akan menerima insentif dana Kartu Prakerja. Cukup masukkan nomor telepon akun OVO Anda.

Selanjutnya masuk ke website www.prakerja.go.id. Isilah formulir pendaftaran yang berisi berbagai biodata diri Anda. Penuhi semua persyaratan Kartu Prakerja.

Selanjutnya Anda akan wajib mengikuti tes secara online dan menunggu evaluasi apakah Anda lolos atau tidak. Jika belum lolos, Anda bisa mendaftar lagi minggu depannya.

Jika lolos, maka Anda akan mengikuti pelatihan atau kursus secara online. Jika sudah menyelesaikan kursus online, Anda akan mendapatkan insentif Rp600.000/bulan selama 4 bulan di akun OVO.

Itulah artikel bagaimana cara daftar OVO untuk Kartu Prakerja. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*