LOGIN www.pln.co.id Dapat Token Listrik Gratis Sampai September

Listrik Gratis di www.pln.co.pbpd Sudah Lancar Diakses

Layanan listrik gratis PLN diperpanjang sampai September 2020. Ayo login ke www.pln.co.id untuk dapatkan token listrik PLN gratis 450 VA & diskon 50 persen 900 VA.

Presiden Joko Widodo telah mengambil kebijakan hebat dengan memberikan listrik gratis dan diskon kepada masyarakat Indonesia. Langkah Jokowi ini untuk meringankan beban masyarakat di tengah wabah virus Corona.

Listrik gratis selama tiga bulan diberikan kepada pelanggan PLN golongan 450 VA, yaitu mulai bulan April, Mei dan Juni. Sementara diskon 50% adalah untuk pelanggan listrik 900 VA yang bersubsidi.

Bagi Anda pelanggan rumah tangga 450 VA pascabayar, akan langsung dibebaskan tagihannya untuk bulan April, Mei dan Juni.

Khusus bagi pelanggan prabayar, Anda harus memiliki token gratis dari PLN. Anda bisa memperolehnya dengan mengirimkan nomor ID Pelanggan ke WhatsApp (WA) di nomor 08122-123-123 atau melalui website PLN.

Listrik Gratis di www.pln.co.pbpd Sudah Lancar Diakses
Dapatkan listrik gratis di www.pln.co.id/pbpd

Pada awal-awal pemberikan listrik gratis, website PLN sempat sulit untuk diakses. Tapi saat ini di Mei 2020 sudah sangat lancar. Saat admin mencoba mengakses www.pln.co.pbpd, sudah terbuka dengan cepat.

(Informasi terbaru, listrik gratis atau diskon sudah diperpanjang menjadi enam bulan, yaitu sampai September 2020)

Nah lantas kemudian, bagaimana cara mendapatkan listrik gratis melalui layanan www.pln.co.id/pbpd?

Sebelum Anda memulai, sebaiknya Anda mencatat atau menuliskan terlebih dahulu ID pelanggan PLN di meter Anda. Selanjutnya berikut langlah-langkah yang harus Anda lakukan.

Cara Daftar Pulsa Listrik Gratis Terbaru

Token Listrik Login www.pln.co.id/pbpd

– Siapkan HP atau smartphone Anda.

– Pastikan terkoneksi internet dengan baik.

– Buka browser chrome, opera, mozila, atau lainnya.

– Kunjungi website PLN di www.pln.co.id/pbpd.

Loading...

– Anda kemudian akan masuk di laman pelayanan online PLN sesuai gambar di bawah ini.

– Di kotak informasi, Anda klik Gratis/Diskon Stimulus PDBB.

– Masukkan ID pelanggan atau nomor meter di kotak lingkaran merah sesuai gambar. Masukkan juga kata di samping atau captcha dengan benar.

– Terakhir klik cari. Jika Anda memenuhi syarat, maka token listrik akan langsung muncul di layar.

Tak Semua Pelanggan Dapat Listrik Gratis

Nah bagi Anda yang sudah melakukan klaim seperti di atas tetapi token listrik gratis tidak muncul, maka kemungkinan tidak memenuhi syarat.

Sebab tak semua warga dapat menerima keringanan subsidi listrik yang ditetapkan oleh Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan ini.

Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, bagi pelanggan listrik 900 VA nonsubsidi, kode pada struk pembayarannya ditulis R1M. Kode M sendiri berarti kategori mampu.

“Kalau ada pelanggan melihat struknya pas beli token ini kodenya ada R1M. Nah M ini artinya mampu berarti walau 900 VA. Mohon maaf, yang R1M, non subsdi memang mampu, saat ini tidak eligible untuk mendapatkan diskonnya,” kata Darmawan.

Alasan mengapa tidak seluruh pelanggan listrik 900 VA bisa memperoleh diskon listrik, yaitu lantaran sudah ditentukan oleh Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan.

Listrik Gratis / Diskon Diperpanjang

Kabar gembiranya, gratis atau diskon listrik selama tiga bulan ini memungkinkan untuk diperpanjang. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan (Gatrik) Kementerian ESDM Rida Mulyana mengatakan, pemerintah akan melakukan pemantauan perkembangan pandemi virus corona di Indonesia.

“Ke depan dan jika perkembangannya secara global maupun nasional masih ada pemberian keringanan, tidak tertutup kemungkinan hal semacam ini akan diperpanjang,” katanya.

Di Indonesia sendiri, ada 31.122.791 pelanggan yang bakal memperoleh diskon dan tarif gratis selama 3 bulan ke depan. Sedangkan golongan 900 VA ada 7.290.720 pelanggan.

Pemerintah memang telah mengalokasikan dana Rp 3,5 triliun melalui Perppu Nomor 1 Tahun 2020.

Anggaran tersebut sudah sekalian dengan tambahan antisipasi terjadinya kenaikan konsumsi listrik rumah tangga di dua golongan tersebut.

Jadi memang memungkinkan kebijakan gratis dan diskon listrik untuk diperpanjang bila virus Corona belum mereda.

Dan terbukti pada Mei ini pemerintah sudah memperpanjang listrik gratis atau diskon ini selama enam bulan.

Nah. Segeralah login ke www.pln.co.id untuk dapatkan token listrik PLN gratis 450 VA & diskon 50 persen 900 VA sampai September 2020. Semoga lancar ya.

3 Komentar

  1. Token listik saya tergolong R1M.suami saya kerja sebagai kuli panggul.upah tak tentu.saya berharap di beri keringanan jg

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*