LOGIN sensus-tes.bps.go.id 2020, Isi Data Sensus Penduduk Online ALL HAL

LOGIN sensus.bps.go.id 2020, Isi Data Sensus Penduduk Online

LOGIN sensus-tes.bps.go.id 2020 untuk mengisi data sensus penduduk online. Batas Jumat 29 Mei 2020. Ini cara pengisian all halaman.

Advertisement

Badan Pusat statistik (BPS) melakukan sensus penduduk secara online. Sensus penduduk ini telah dilaksanakan sejak 15 Februari dan akan berakhir pada Jumat 29 Mei 2020.

Sayangnya menjelang batas waktu, penduduk Indonesia yang belum melakukan pengisian online di website sensus.bps.go.id terbilang masih banyak.

Padahal sesuai data BPS Indonesia, jumlah penduduk Indonesia yang bisa mengakses dan menggunakan internet mencapai 175,4 juta. Oleh karena itu, sebetulnya jumlah yang berpartisipasi bisa lebih banyak.

Nah bagi Anda yang belum melakukan sensus online, ayo segera mendaftar sekarang juga sebelum masa pendaftaran berakhir pada Jumat 27 Mei.

LOGIN sensus-tes.bps.go id 2020

Advertisement

Siapkan Dokumen Persyaratan

Sebelum Anda mulai mengisi sensus online, siapkanlah KTP Anda beserta seluruh keluarga. Selain itu, Anda juga memerlukan KK, Dokumen Pernikahan, Dokumen Perceraian, serta Surat Keterangan Kematian.

Cara mengisi sensus penduduk terbilang mudah dan praktis saja. Anda cukup mengunjungi laman sensus.bps.go.id dan menyiapkan nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan nomor Kartu Keluarga (KK). Serta menjawab sejumlah pertanyaan.

Berikut panduan detail langkah-langkah mendaftar sensus penduduk online.

Jumlah Penduduk Indonesia Tahun 2020

LOGIN sensus-tes.bps.go.id 2020

  1. Kunjungi website sensus penduduk 2020 BPS. Silahkan klik di sini sensus-tes.bps.go.id.
  2. Anda kemudian akan diminta memasukkan nomor induk kependudukan (NIK).
  3. Masukkan nomor kartu keluarga (KK).
  4. Isikan kode captcha di kotak yang tersedia.
  5. Selanjutnya klik cek keberadaan.
  6. Sesudah itu, Anda akan diminta untuk membuat kata sandi serta memilih pertanyaan keamanan. Kemudian klik ‘Buat Password’. Ingat password dan pertanyaannya ya. Jika bisa dituliskan.
  7. Masukkan kata sandi yang telah dibuat, lalu klik ‘Masuk’.
  8. Bacalah panduan awal mengenai pengisian sensus penduduk online atau SPO, lalu klik ‘Mulai Mengisi’.
  9. Pilih bahasa. Pilihlah Bahasa Indonesia.
  10. Nah akjan muncul formulir pengisian data pribadi serta sejumlah seluruh seperti alamat keluarga saat ini, provinsi, kota/kabupaten, kecamatan, desa/kelurahan, RT/RW dan nama jalan dan nomor rumah.
  11. Anda kemudian harus mengisi keterangan data mengenai kondisi tempat tinggal Anda saat ini.
  12. Setelahnya, Anda harus harus mengisi data keluarga satu persatu dimulai dari kepala keluarga, istri, anak atau anggota lainnya.
  13. Anda juga akan diminta mengisi kegiatan sehari-hari.
  14. Usai mengisi seluruh pertanyaan, klik tombol ‘Kirim’.
  15. Jangan lupa untuk klik unduh atau kirimkan bukti pengisian pada email Anda. Karena sewaktu-waktu bukti pengisian online itu bisa diperlukan. Selesai.

Cara Mengunduh Bukti Pengisian Sensus Penduduk Online

Nah, cukup mudah bukan. Waktu pengisian SPO di atas hanya memakan waktu sekitar 5 menit untuk tiap anggota keluarga.

Apabila Anda belum bisa menyelesaikan seluruh formulir elektronik, maka klik simpan data sementara. Sehingga jika Anda hendak melanjutkan pengisian, Anda tidak perlu memulai dari awal lagi.

WNA Diimbau Berpartisipasi

Pemerintah juga mengimbau Warga Negara Asing (WNA) di Indonesia pemegang izin tinggal (ITAS/ITAP), juga berpartisipasi dalam sensus ini.

Loading...

WNA bisa mendapat kode akses login di situs BPS dengan cara mengirimkan email ke joinsp2020@bps.go.id. Isi nama, nomor paspor, nomor izin tinggal, dan lampiran pindaian atau foto dari paspor lalu dikirim.

Anda dapat melakukan permintaan kode akses untuk Anda dan anggota keluarga Anda secara kolektif dalam satu email. Sertakan juga keterangan hubungan dengan kepala keluarga pada setiap nama.

Demikianlah informasi login sensus-tes.bps.go.id 2020 untuk mengisi data sensus penduduk online di mana batas pengisian jatuh pada Jumat 29 Mei 2020. Ayo dukung sensus penduduk online Indonesia.

Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*