Cara Menerima Donasi Listrik dari YCAB Juni 2020

Cara Menerima Donasi Listrik dari YCAB Juni 2020

Pelanggan listrik PLN 900 VA & 1300 VA banyak sudah mendaftar penerima donasi di www.lightup.id. Berikut cara menerima donasi listrik YCAB Juni 2020.

Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) membuat Gerakan Light Up Indonesia yang memberikan bantuan listrik sebesar Rp 100 ribu bagi masyarakat Indonesia terdampak pendemi Covid-19.

Jika pelanggan 400 VA dan 900 bersubsidi sudah mendapatkan bantuan listrik dari pemerintah, kini donasi dari YCAB ini khusus diberikan kepada pelanggan 900 VA dan 1.300 VA nonsubsidi.

Dana yang akan diberikan bersumber dari dana donasi yang dikumpulkan dari masyarakat Indonesia yang mendaftarkan dirinya sebagai pemberi donasi.

Bagi masyarakat yang sudah mengajukan pendaftaran sebagai penerima donasi, berkesempatan mendapatkan bantuan pada Juni 2020 ini.

Cara Menerima Donasi Listrik dari YCAB Juni 2020

Sebab, kuota yang dialokasikan pada Juni 2020 yaitu sebanyak 39.210 rekening listrik. Founder dan CEO YCAB Veronica Colondam mengatakan, data yang masuk untuk pendaftaran donasi listrik pada Juni 2020, sebetulnya mencapai 42.483 rekening listrik.

Hanya saja, setelah dilakukan verifikasi oleh sistem, diperoleh 39.210 rekening listrik yang memenuhi syarat dan diserahkan ke PT PLN.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan donasi, bisa mengajukan pendaftaran terlebih dahulu melalui website www.lightup.id. Caranya dapat Anda ketahui melalui tutorial di bawah ini.

Login www.lightup.id Daftar Diskon Listrik 900 VA & 1300 VA

Nah untuk yang sudah mendaftar, berikut bagaimana cara mengklaim donasi listrik YCAB bersumber dari akun Youtube resmi Light_Up Indonesia di sini.

Panduan Menerima Donasi Listrik YCAB

– Pada 1-5 Juni: Pendaftaran penerima donasi. Jumlah penerima donasi akan menyesuaikan dengan total donasi yang diterima.

Pada 6-3 Juni: dilakukan verifikasi pelanggan.

Loading...

Pada 14-19 Juni: Pelanggan pascabayar tagihan kurang dari Rp100 ribu, akan menerima notifikasi dari OVO bahwa mendapatkan pembayaran penuh.

Jika tagihan lebih dari Rp100 ribu, pelanggan harus melakukan top up pembayaran yang kurang. Bisa top up lewat link yang diberikan OVO di inbox mulai tanggal 14 Juni.

Contoh jika total tagihan Rp125 ribu, pelanggan harus top up OVO cash Rp25000 untuk membayar penuh tagihan listriknya.

Untuk tagihan lebih dari 100 ribu , pelanggan harus top up di aplikasi OVO. Maksimal tanggal 19 Juni sebelum 12 siang.

Anda diminta untuk selalu mengecek notifikasi di OVO mulai tanggal 14 Juni untuk petunjuk menerima donasi dan link top up. Link tersebut harus diaktivasi paling lambat tanggal 19 Juni 2020.

Jika tagihan kurang dari Rp100.000 dan lebih dari Rp 100 ribu sudah top up, akan diberi pemberitahuan tagihan listrik sudah dibayar. Akan diterima tanggal 20 Juni di aplikasi OVO.

15 Juni-30 Juni: Pelanggan rekening Prabayar harus mengunjungi website PLN atau WA ke PLN untuk mengklaim donasi yang diberikan dalam bentuk token.

14-19 Juni: Bila Anda tidak mendapatkan notifikasi pemberitahuan melalui OVO (pascabayar) atau tidak tertera bantuan donasi saat mengecek ke website PLN (prabayar), maka Anda belum mendapatkan donasi di bulan berjalan. Anda dapat mengajukan lagi di bulan berikutnya.

Selain karena kuota penerima donasi sudah terpenuhi, terdapat beberapa hal yang menyebabkan Anda belum mendapatkan donasi bulan Juni, yakni:

  1. Format ID PLN yang tidak tepat (seharusnya 11-12 digit angka).
  2. Informasi yang diisi tidak sesuai dengan bukti foto yang diunggah.
  3. Foto yang diunggah tidak sesuai dengan permintaan informasi.

Itulah informasi bagi pelanggan listrik PLN 900 VA dan 1300 VA yang sudah mendaftar di www.lightup.id. Supaya bisa menerima donasi listrik YCAB Juni 2020.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*