Login www.lightup.id, Klaim Bantuan Listrik Rp100 Ribu Pelanggan 900 VA & 1300 VA

Pelanggan PLN 900 VA dan 1300 VA, ayo klaim secepatnya bantuan listrik sebesar Rp100 ribu dengan login ke www.lightup.id. Berikut panduannya.

Pelanggan 450 VA dan 900 VA R1 bersubsidi, sudah mendapatkan stimulus listrik gratis serta kompensasi diskon 50 persen dari pemerintah. Bantuan itu berjalan dari April hingga September 2020.

Nah khusus bagi pengguna daya 900 VA dan 1300 VA nonsubsidi, ternyata juga berkesempatan mendapatkan bantuan listrik sebesar Rp100 ribu.

Diskon listrik tersebut diberikan oleh Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB). YCAB membuat Gerakan Light Up Indonesia melalui dana donasi yang dikumpulkan dari masyarakat Indonesia.

Bantuan Listrik Juni, 39.210 Penerima

Dapat Bantuan Listrik Rp100 Ribu 900 VA & 1300 VA Login www.lightup.id,

Pada Juni 2020 ini, masyarakat Indonesia yang akan memperoleh donasi melalui YCAB yakni sebanyak 39.210 penerima donasi listrik.

Founder dan CEO YCAB Veronica Colondam mengatakan, sebenarnya pengajuan yang masuk untuk pendaftaran donasi listrik pada Juni 2020 yakni 42.483 rekening listrik.

Tetapi, setelah dilakukan verifikasi, diperoleh sebanyak 39.210 rekening yang dianggap memenuhi ketentuan. Data mereka semua sudah diserahkan ke PT Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Cara Menerima Donasi Listrik dari YCAB Juni 2020

Dengan demikian, bantuan untuk bulan Juni sudah ditutup. Hanya saja Anda jangan berkecil hati, sebab YCAB masih akan memberikan bantuan pada bulan Juli 2020.

Oleh karena itu, Anda harus harus segera melakukan pengajuan penerima donasi listrik Juli yang sudah bisa dilakukan pada Juni ini.

Berdasarkan pengumuman dalam website www.lightup.id, untuk pendaftaran penerima donasi Juni 2020 sudah berakhir.

Jika Anda mendaftarkan diri dan mengisi seluruh data setelah 10 Juni 2020, maka Anda akan masuk ke daftar calon penerima donasi bulan Juli 2020.

Lantas bagaimana cara mendapatkan bantuan listrik dari YCAB untuk pelanggan prabayar/pascabayar 900 VA dan 1300 VA nonsubsidi?

Loading...

Login www.lightup.id

– Pertama siapkan smartphone yang terhubung dengan internet.

– Pastikan Anda sudah mengetahui berapa nomor ID pelanggan meteran Anda.

– Selanjutnya login di website dengan link berikut www.lightup.id.

– Klik ‘lewati’ di pojok kanan atas.

– Tekan ‘Pendaftaran Penerima Donasi’.

– Anda harus daftar akun baru dulu. Silahkan klik daftar.

– Masukkan alamat email, nama lengkap penerima donasi, serta password dan konfirmasi password.

Login www.pln.co.id atau WhatsApp, Dapat Token Listrik Gratis Juni 2020

Isi Formulir Pendaftaran Penerima Donasi Listrik

Sesudah akun berhasil dibuat, selanjutnya isilah formulir pendaftaran dengan lengkap. Apa saja yang harus dilengkapi sebagai berikut:

– Nama, TTL, alamat, email, nomor telepon, nomor ID pelanggan atau nomor meter, pascabayar atau prabayar, pekerjaan, penghasilan.

– Foto KTP, foto selfie bersama KTP, foto Kartu Keluarga, bukti foto penghasilan perbulan, foto rumah tampak luar, foto rumah tampak dalam, foto diri dan keluarga di depan rumah, foto tagihan listrik terakhir (pascabayar)/struk pembelian token terakhir (prabayar), foto meteran PLN.

– Lampirkan semua foto persyaratan di atas saat pendaftaran. Maksimum ukuran foto adalah 5MB.

– Kemudian tekan setuju. Anda telah membaca, memahami dan menyetujui untuk menerima syarat dan ketentuan yang berlaku.

Nah pengajuan Anda kemudian akan diverifikasi. Jika permohonan Anda disetujui dan dikonfirmasi, Anda akan mendapatkan notifikasi bahwa mendapat bantuan pembayaran listrik Rp 100.000.

Bantuan ini akan disalurkan melalui e-wallet OVO. Jadi pastikan Anda sudah menginstal dan mengaktifkan OVO di smartphone Anda.

Demikianlah informasi bantuan listrik sebesar Rp100 ribu bagi pelanggan PLN 900 VA dan 1300 VA dengan mendaftar dan login ke www.lightup.id. Semoga bermanfaat.

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*