Sepeda Minion Jadul Kembali Ngetren, Ini Kisaran Harganya

Sepeda minion jaman dulu (jadul) kembali ngetren saat ini. Lantas bagaimana penampakan serta harga sepeda ini? Ini ulasannya bagi Anda.

Advertisement

Bersepeda kian banyak digandrungi banyak orang. Apalagi di masa pandemic Covid-19 saat ini, tentu saja bersepeda menjadi pilihan bagus untuk mengisi waktu keseharian.

Tidak hanya membuat tubuh bugar, main sepeda juga bikin pikiran jadi segar. Anak-anak jadi senang. Sistem imun tubuh jadi kuat. Sehingga tidak mudah terserang penyakit.

Nah. Yang sementara ngetren saat ini, adalah model sepeda minion jadul. Jika Anda mengecek google tren, cukup banyak yang mencari kata kunci sepeda minion.

Sepeda Era 1980-an

Sepeda minion adalah sepeda jadul yang dipakai di tahun 1980-an. Sepeda ini biasanya merupakan produk keluaran Jepang dan Tiongkok.

Nah kalau Anda sedang mencari atau hendak membeli sepeda minion jadul, maka hampir bisa dipastikan sulit mendapatkannya baru. Anda hanya bisa membelinya dalam kondisi bekas.

Advertisement

Itupun tak semua pedagang sepeda punya sepeda mini ukuran 20 inci ini. Sepeda ini kebanyakan dibeli pedagang dari tukang rosok atau berburu ke rumah-rumah warga.

LOGIN www.pln.co.id, TOKEN PULSA GRATIS Stimulus Covid-19 Juli 2020

Harga Sepeda Minion Jadul

Seperti yang disebutkan di atas, sepeda ini biasanya tidak mudah Anda dapakan dalam kondisi baru. Jika Anda mencari di berbagai marketplace, kebanyakan dijual dalam kondisi bekas.

Hasil penelusuran tumoutounews, sejumlah e-commerce Indonesia sudah menjual sepeda minion bekas dengan berbagai variasi harga.

Tidak hanya dijual utuh, pedagang juga menjual dalam bentuk frame sepeda minion. Di Tokopedia misalnya, harga sepeda minion di kisaran antara 500 sampai 1 juta rupiah.

Harga sepeda Minion di Tokopedia
Harga sejumlah sepeda Minion Jadul di Tokopedia

Sementara di Shopee, Anda bisa menemukan sepeda minion dengan berbagai warna dengan harga 650.000 dan aneka harga lainnya.

Di platform lain, dijual juga sepeda mini minion bekas merek Phoenix dengan harga Rp799.000. Boleh dikata di semua e-commerce, masih sangat jarang yang menjual sepeda minion, apalagi dalam bentuk baru.

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 9

Loading...

Buru Minion di Area Anda

Nah bagi Anda yang ingin mencoba menjaja sepeda minion, sebaiknya disarankan cari saja dulu sepeda bekas di area tempat Anda tinggal. Pasti akan menemukan sepeda minion bekas yang sudah tidak digunakan.

Beli sajalah sepeda tersebut lalu bawa ke bengkel sepeda untuk dimodifikasi. Tentu saja Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah dengan membeli bekas ditambah biaya modifikasi.

Diperkirakan tidak sampai Rp1 juga, Anda sudah bisa mengendarai sepeda minion yang penuh gaya ketimbang membeli sepeda baru yang kisaran harganya bisa mencapai 5 juta bukan.

Itulah gambar sepeda minion jadul yang kembali ngetren saat ini. Anda bisa mencarinya di e-commerce atau memburu sepeda bekas di sekitar Anda.

Advertisement

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*