LOGIN pln.co.id, TOKEN GRATIS Stimulus Covid-19 September 2020

LOGIN pln.co.id

LOGIN pln.co.id untuk mendapatkan TOKEN LISTRIK GRATIS Stimulus Covid 19 bulan September 2020. Sebelum token Anda habis, ayo klaim sekarang juga.

Advertisement

Bagi Anda pelanggan prabayar listrik PLN, segeralah lakukan klaim listrik gratis atau diskon bulan September 2020. Stimulus listrik gratis ini diberikan pemerintah sebagai kompensasi bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Sehingga Anda tidak perlu lagi mengeluarkan anggaran untuk beli token atau pergi membayar tagihan listrik di kantor PLN. Nah, bantuan pemerintah ini sudah berjalan sejak bulan April. Awalnya hanya tiga bulan saja, yaitu April, Mei, dan Juni.

Belakangan pemerintah memperpanjang stimulus listrik sampai September 2020. Artinya Anda bisa mengklaim listrik gratis/diskon ini pada Juli, Agustus, dan September.

LOGIN pln.co.id, Klaim Token Listrik Gratis Online Stimulus Covid-19 September 2020

Pelanggan 450 VA Gratis, 900 VA Diskon 50 Persen

Listrik gratis dapat diperoleh pelanggan dengan daya 450 VA. Sementara diskon 50 persen, dikhususkan bagi pelanggan daya 900 VA bersubsidi dengan kode R1.

Advertisement

Jika Anda pengguna daya 900 VA dengan kode R1M, artinya Anda tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan bantuan.

Jika Anda merasa layak, maka Anda bisa meminta menyiapkan semua persyaratan dan mengurusnya di pemerintah desa/kelurahan. Selengkapnya mengenai cara migrasi listrik non subsidi ke subsidi, dapat Anda simak di sini.

Dengan begitu Anda bisa mendapatkan stimulus listrik PLN ini.

Cara Merubah Listrik Non Subsidi ke Subsidi 450 VA dan 900 VA

Pascabayar Otomatis Gratis/Diskon

Bagi pelanggan PLN pascabayar 450 VA subsidi, sudah tidak perlu pergi pergi membayar tagihan listrik di kantor PLN atau loket pembayaran lainnya. Tagihan Anda sudah otomatis gratis dari April sampai September 2020.

Sementara bagi pelanggan pascabayar R1-900 VA, tetap harus membayar tagihan ke kantor PLN atau loket pembayaran. Namun tagihan Anda sudah otomatis dikurangi 50 persen dari PLN.

Ingat, jika PLN tidak sempat melakukan pencatatan tagihan listrik di rumah Anda, maka tagihan akan dihitung berdasarkan angka pemakaian rata-rata dalam tiga bulan terakhir.

Angka itu lalu dibagi 50 % sehingga kemudian didapat tagihan yang harus dibayarkan.

Loading...

Prabayar Klaim Online atau WhatsApp

Nah bagi pelanggan prabayar yang mendapat stimulis listrik, yakni pengguna daya 450 VA dan 950 VA R1, harus melakukan klaim token di website www.pln.co.id atau layanan WhatsApp PLN.

Ada dua cara yang diberikan PLN untuk mendapat stimulus pembayaran tagihan listrik dari pemerintah. PLN telah menyiapkan mekanisme atau cara mendapatkan program tersebut.

Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka mengatakan, pelanggan prabayar dapat memasukkan ID elanggan di website PLN www.pln.co.id atau mengirimkan pesan dan Nomor ID Pelanggan ke WA dengan nomor 08122-123-123.

Pelanggan 450 VA akan mendapatkan token senilai pemakaian tertinggi 3 bulan terakhir. Sementara pelanggan 900 VA R1 mendapat token gratis besaran 50 persen dari pemakaian tertinggi 3 bulan terakhir.

LOGIN pln.co.id

– Kunjungi website stimulus.pln.co.id.

– Anda kemudian masuk ke laman klaim token stimulus covid-19. Silahkan masukkan ID Pelanggan/ Nomor Meter. 

– Lalu masukkan kode di samping di kotak yang tersedia. Ikuti gambar. Login www.pln.co.id token listrik gratis Juni 2020

– Selanjutnya klik ‘cari’. Tunggu beberapa saat sampai token gratis akan ditampilkan di layar. 

– Selamat Anda sudah berhasil. Silahkkan masukkan token gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID pelanggan Anda.

Advertisement

Cara Kirim Foto Meteran Listrik Melalui Layanan WA PLN

Layanan WA PLN 08122-123-123

– Buka aplikasi WhatsApp. Jika belum ada, silahkan download di playstore atau appstore.

– Silahkan install aplikasinya dan daftarkan nomor Anda.

– Selanjutnya simpan nomor 08122-123-123 di kontak HP Anda dengan nama ‘token gratis PLN’.

– Lalu lakukan chat ke kontak PLN di atas dengan mengetikan token gratis.

– Anda kemudian akan menerima chat balasan otomatis dari PLN yang meminta Anda memasukkan nomor ID pelanggan meter Anda.

– Silahkan ketikkan ID pelanggan Anda dan kirim ke WA PLN.

– Tunggu sejenak sampai token listris gratis dichat oleh PLN di WA Anda.

– Berhasil. Masukkan token tersebut ke meteran Anda.

Itulah bagaimana cara LOGIN pln.co.id atau WhatsApp 08122-123-123 untuk mendapat token listrik gratis Stimulus Covid-19 bulan September 2020. Kiranya bermanfaat.

Advertisement

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*