LOGIN www.pln.co.id, Gratis Token Stimulus Covid-19 September 2020

PLN TOKEN GRATIS Stimulus Covid-19 JULI 2020

LOGIN www.pln.co.id untuk mendapatkan gratis token listrik stimulus Covid-19 bulan September 2020. Berikut panduan lengkap juga melalui layanan WhatsApp.

Advertisement

Pemerintah telah memberikan kebijakan kompensasi listrik gratis/diskon bagi pelanggan prabayar dan pascabayar bersubsidi. Stimulus listrik ini dapat dinikmati dari bulan April, Mei, dan Juni 2020.

Kabar baiknya ternyata bantuan dalam rangka penanganan dampak Covid-19 ini, rupanya telah diperpanjang tiga bulan lagi. Yaitu pada bulan Juli, Agustus, dan September 2020.

Kepada siapa saja listrik gratis dan keringanan pembayaran ini, masih sama dengan tiga bulan sebelumnya. Yaitu kepada mereka yang terdata sebagai pelanggan rumah tangga bersubsidi.

R1 450 VA Dapat Listrik Gratis

Yang pertama adalah khusus rumah tangga pengguna daya R1 450 VA, mendapatkan listrik gratis. Bagi pelanggan pascabayar, otomatis tagihan pada bulan April sampai dengan September, sudah ditiadakan.

Anda gak perlu lagi pergi ke kantor PLN untuk membayar tagihan listrik. Dapat dipastikan tidak ada petugas PLN yang akan datang ke rumah Anda untuk melakukan penagihan atau pemutusan listrik.

Advertisement

Sementara itu, bagi pelanggan prabayar 450 VA, maka harus mendapatkan token listrik gratis. Besaran token listrik gratis yang didapat berdasar dari rata-rata pemakaian tertinggi dalam tiga bulan terakhir.

LOGIN stimulus.pln.co.id, Gratis Token Listrik September 2020

R1 900 VA Diskon 50 Persen

Selanjutnya bagi pelanggan dengan daya R1 900 VA, mendapatkan keringanan listrik diskon 50 persen dari pemerintah. Hanya saja patut diingat, bahwa tidak semua pelanggan 900 VA memenuhi syarat.

Hanya pelanggan 900 VA dengan kode R1 yang berhak menerima kompensasi listrik dari pemerintah. Sementara pelanggan 900 VA dengan kode R1M, tidak dapat menerima bantuan ini.

Anda bisa mengetahui kode 900 VA R1 dan R1M dari struk pembayaran listrik pada bulan-bulan sebelumnya.

Sebagai informasi, bagi pelanggan 900 VA dan 1300 VA non subsidi, bisa mendapatkan bantuan pembayaran listrik dari YCAB.

Kembali lagi kepada pelanggan 900 VA R1. Bagi pelanggan pascabayar, tetap harus melakukan pembayaran listrik sebesar 50 persen. Tagihan sudah otomatis dipotong setengah dari jumlah pemakaian.

Cara Kirim Foto Meteran Listrik Melalui Layanan WA PLN

Loading...

Sementara pelanggan prabayar 900 VA bersubsidi, akan mendapatkan token listrik gratis dengan besaran 50 persen dari jumlah pemakaian tertinggi di bulan sebelumnya.

Diperpanjang Juli, Agustus, September

Awalnya, kebijakan stimulis listrik gratis hanya berlaku pada April, Mei, dan Juni 2020. Namun Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan telah memperpanjang dari Juli, Agustus, dan September 2020.

Sasaran bantuan ini masih sama dengan yang sebelumnya. Yakni menyasar pelanggan 450 VA dan 900 VA bersubsidi.

“Sekarang subsidi listrik untuk 450 VA dan 900 VA yang subsidinya adalah dari mulai bulan April hingga Juni, sekarang akan diperpanjang sampai September,” ujar Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati.

PLN TOKEN GRATIS Stimulus Covid-19 LOGIN www.pln.co.id

Khusus bagi pelanggan prabayar 450 VA dan 900 VA, dapat memperoleh token listrik gratis stimulus Covid-19 melalui link www.pln.co.id.

INGAT! Pelanggan prabayar 450 VA mendapatkan besaran token full 100 persen sesuai rata-rata pemakaian tertinggi dalam tiga bulan terakhir.

Sementara pelanggan prabayar 900 VA, mendapatkan token gratis dengan besaran 50 persen dari rata-rata pemakaian tertinggi dalam tiga bulan terakhir.

Panduannya adalah sebagai berikut:

  1. Masuk ke link login di sini portal.pln.co.id. Token Gratis Stimulus Covid-19 Juli 2020, Link www.pln.co.id
  2. Klik Stimulus Covid-19 (Token Gratis atau Diskon).
  3. Anda kemudian masuk ke laman stimulus.pln.co.id. Silahkan isikan ID pelanggan Anda di kotak sesuai anak panah. ID pelanggan dapat Anda ketahui dalam struk pembelian token gratis di bulan sebelumnya.
  4. Lalu masukkan kata di samping kiri ke kotak di samping kanannya. Perhatikan dengan teliti kode tersebut. Pastikan Anda mengisi sesuai huruf besar atau kecil. Kadang juga ada angkanya.
  5. Terakhir, klik ‘cari’. Tunggu beberapa detik sampai token gratis muncul di layar HP atau komputer Anda.

Selanjutnya masukkan token gratis tersebut ke meteran. Anda sudah berhasil dan selamat menikmati listrik PLN.

Advertisement

Cara Pasang Baru PLN Online 2020 & Biaya Pemasangan | PANDUAN LENGKAP

Nomor WA Token Gratis 08122123123

Cara mendapatkan token listrik gratis kedua adalag bisa melalui layanan WhatsApp PLN ke nomor 08122123123. Nomor WA Token Gratis 08122123123

Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Pertama, simpanlah dulu nomor layanan PLN 08122123123 di kontak telepon Anda. Namakan saja ‘token gratis PLN’.
  2. Selanjutnya buka aplikasi WhatsApp. Jika Anda belum memilikinya, silahkan download di playstore atau appstore dan instal.
  3. Sesudah itu, buka WA Anda dan cari kontak WA dengan nama token gratis PLN. Silahkan chat dengan mengetikan ‘token gratis’.
  4. Anda kemudian akan mendapatkan balasan otomatis WA dari PLN yang meminta Anda mengirimkan ID pelanggan Anda.
  5. Silahkan ketikkan ID atau nomor meter Anda. Tunggu beberapa detik, PLN kemudian akan membalas WA Anda yang sudah berisi token gratis.

Nah silahkan masukkan token gratis tersebut ke meteran Anda. Anda sudah bisa menikmati listrik gratis di rumah.

Itulah artikel login www.pln.co.id untuk mendapatkan gratis token listrik stimulus Covid-19 bulan September 2020. Atau bisa juga lewa WhatsApp. Semoga bermanfaat.

Advertisement

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*