Cara Daftar Kuota Belajar Telkomsel Oktober 2020

Bagaimana cara mendapatkan kuota belajar Telkomsel untuk bulan Oktober tahun 2020? Berikut panduan daftar mudah dan cepat.

Advertisement

Kemendikbud telah memberikan bantuan kuota pendidikan gratis kepada siswa maupun guru setiap bulan sampai Desember 2020. Telkomsel menjadi salah satu provider yang mendistribusikan bantuan kuota pendidikan kepada para siswa dan guru.

Hanya saja, tak jarang orangtua dan siswa bingung bagaimana cara mendapatkan dan menggunakan kuota belajar Telkomsel ini.

Perlu ditekankan di sini, jika Anda sudah mendapat distribusi kartu Merdeka Belajar Telkomsel, maka Anda tidak perlu membeli atau mengeluarkan uang untuk mendapat kuota belajar.

Sebab kuota belajar sebesar 10 GB sudah berhak Anda dapatkan dalam kartu Merdeka Belajar Telkomsel dari sekolah atau kampus. Yang perlu Anda lakukan hanya mengaktifkan kuota belajar.

Melalui Kartu Perdana Internet Merdeka Belajar, Anda akan mendapat sejumlah paket kuota yang dapat digunakan untuk mengakses aplikasi edukasi dan conference. Detailnya sebagai berikut.Paket Kartu Perdana Merdeka Belajar Telkomsel

Advertisement

Tabel di atas diperoleh dari laman resmi website Telkomsel. Jadi ada dua paket yang didapatkan melalui kartu perdana Merdeka Belajar. Yakni kuota bantuan kemendikbud 35 GB dan kuota belajar Telkomsel 10 GB.

Bagaimana pembagian kuota dan cara menggunakan kuota kemendikbud, sapat Sobat ketahui di sini:

Penggunaan Kuota Belajar Kemendikbud, Ini Penjelasannya

Apa itu Kuota Belajar Telkomsel?

Kuota Belajar Telkomsel adalah paket data gabungan sebesar 10 GB yang bisa dipakai untuk mengakses platform Ilmupedia dan Conference.

Kuota Ilmupedia mencakup aplikasi Google Classroom, Rumah Belajar, Ruangguru, Zenius, Kelas Pintar, Quipper, Udemy, Duolingo, Sekolah.mu.

Ada juga Cakap, Bahaso, Cambridge Assessment English, Kipin School 4.0, Pijar Sekolah, video meeting edukasi Birru dan aplikasi online belajar lainnya. Serta ratusan portal e-learning kampus dan sekolah yang tergabung di ilmupedia.

Sementara kuota Conference mencakup Zoom, Google Meet, Cisco Webex, UMeetMe, Microsoft Teams, CloudX, dan aplikasi lainnya yang tergabung dalam Conference Telkomsel. Sedangka kuota chat mencakup WhatsApp dan LINE.

Dari laman resmi Telkomsel, dijelaskan bahwa Anda harus melakukan aktivasi paket Kuota Belajar 10GB Rp10 maksimal 3×24 jam sejak pihak sekolah/kampus melakukan registrasi nomor Telkomsel di Dapodik (Data Pokok Pendidikan) Kemendikbud dan status nomor di Dapodik aktif.

Loading...

Cara Mendapatkan Kuota Belajar Telkomsel

Seperti dituliskan di atas, paket kuota belajar Telkomsel bisa didapatkan jika Anda menggunakan kartu perdana internet Merdeka Belajar Telkomsel.

Kartu Internet Merdeka Belajar merupakan program Telkomsel mendukung Kemendikbud dalam membentuk ekosistem belajar mengajar jarak jauh di Indonesia melalui sosialisasi dan distribusi kartu gratis ke sekolah-sekolah.

Kartu Perdana Internet Merdeka Belajar akan Anda dapat jika akademi atau sekolah Anda terpilih. Distribusinya akan dilakukan oleh tim Telkomsel di masing-masing regional.

Paket Kuota Belajar Telkomsel 10GB Rp10

Paket kuota belajar 10GB Rp10 adalah paket data gabungan antara ilmupedia dan Conference yang berlaku untuk pelanggan Telkomsel kartuHalo, simPATI, KARTU As, dan Loop.

Anda dapat membeli paket Kuota Belajar 10GB Rp10 jika sudah terdaftar di Dapodik (Data Pokok Pendidikan) Kemendikbud yang dapat dibeli sejak 21 Agustus s.d. 31 Desember 2020.

Pastikan Anda melakukan aktivasi paket Kuota Belajar 10GB Rp10 maksimal 3×24 jam sejak pelanggan melalui pihak sekolah/kampus melakukan registrasi nomor Telkomsel di Dapodik (Data Pokok Pendidikan) Kemendikbud dan status nomor di Dapodik aktif.

Belajar di Rumah Dengan Kuota Edukasi Smartfren Gratis

Cara Menggunakan Kuota Belajar Telkomsel

Kuota Belajar 10GB Rp10 hanya dapat digunakan untuk aplikasi belajar di bawah ini.

Pastikan aplikasi sudah terpasang/terinstal pada smartphone untuk menggunakan kuota belajar.

Advertisement

Untuk kenyamanan akses kuota belajar dan mengantisipasi agar pelanggan tidak terkena tarif dasar internet, maka Pihak Telkomsel mengharuskan pelanggan untuk:

– Mempunyai kuota utama.

– Tidak menggunakan VPN.

Cara Mendapatkan Kuota Edukasi IM3 Indosat Gratis

Kuota utama diperlukan karena aplikasi-aplikasi yang tergabung pada layanan Kuota Belajar juga melakukan akses ke aplikasi/link pihak ketiga yang tidak termasuk dalam layanan kuota belajar.

Sejumlah pengelola aplikasi belajar daring dan konferensi video memungkinan melakukan aktivitas yang melibatkan fitur dari pihak ketiga, disarankan untuk membaca kembali Syarat dan Ketentuan yang ditetapkan oleh tiap pengelola aplikasi.

Nah seperti itulah artikel bagaimana cara mendapatkan kuota belajar Telkomsel untuk bulan Oktober tahun 2020. Mudah-mudahan penjelasan di atas membantu Anda.

Advertisement

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*