Kuota Belajar Smartfren Terbaru 2020, Cara Daftar dan Kegunaannya

Kuota belajar Smartfren

Berikut adalah informasi cara daftar dan kegunaan kuota belajar Smartfren pada masa pandemi Covid-19. Silahkan simak dan semoga membantu.

Advertisement

Smartfren menjadi salah satu provider yang juga mendukung penuh kegiatan belajar mengajar secara daring pada masa pandemi Covid-19 ini. Cara mendukungnya adalah dengan menyediakan kuota belajar secara gratis untuk peserta dan tenaga pendidik.

Tentu jika Anda ingin mendapatkannya, maka Anda harus mengetahui terlebih dahulu cara daftar dan kegunaan kuota edukasi Smartfren pada masa Pandemi ini. Dengan begitu Anda dengan mudah mengakses dan juga menggunakannya.

Ketahui pengertian kuota belajar sebelum melakukan cara daftar dan kegunaan kuota belajar ini.

Cara Daftar dan Kegunaan Kuota Belajar Edukasi Tri

Apa Itu Kuota Belajar Smartfren

Kuota pendidikan dari Smartfren merupakan kuota yang diberikan secara gratis oleh kemendikbud melalui Smartfren selama masa pandemi Covid-19 berlangsung.

Advertisement

Syarat utama untuk mendapatkan dan juga bisa menggunakan kuota belajar ini adalah Anda harus berasal dari peserta dan tenaga pendidik. Karena kuota ini hanya dikhususkan untuk kedua kalangan tersebut.

Karena dengan ini proses belajar mengajar akan bisa berlangsung walaupun dilakukan secara jarak jauh dan juga tidak bertatap muka seperti sekolahan pada umumnya.

Kuota ini akan berakhir ketika masa pandemi pun berakhir. Tentu kita akan terus berdoa agar wabah ini cepat selesai sehingga para pelajar bisa belajar sebagaimana mestinya.

Cara Daftar Kuota Belajar Telkomsel

Rincian Kuota Edukasi Smartfren

Para peserta dan tenaga pendidik akan mendapatkan kuota belajar dari Smartfren secara berbeda. Di mana perbedaan terletak dari jenjang pendidikan. Berikut ini rincian kuota belajar Smartfren yang harus Anda ketahui:

1. Untuk peserta didik dengan jenjang PAUD maka akan mendapatkan total kuota 20 Gb per bulannya. Di mana 5 Gb untuk pemakaian umum dan 15 Gb untuk kuota belajar.

Sedangkan untuk jenjang SD dan juga menengah akan mendapatkan total kuota sebesar 35 Gb dengan rincian 5 Gb untuk umum dan 30 Gb untuk kuota belajar.

2. Untuk guru yang mengajarkan peserta didik jenjang Paud, SD dan juga menengah akan mendapatkan total kuota 42 Gb per bulan. Dengan rincian kuota 5 Gb untuk umum dan 37 Gb untuk kuota belajar,

Loading...

3. Untuk dosen dan juga mahasiswa kuota yang diberikan totalnya adalah 50 Gb per bulan. Dengan rincian 5 Gb sebagai kuota umum dan sisanya 45 Gb untuk kuota belajar.

Cara Mendapatkan Kuota Edukasi IM3 Indosat Gratis

Cara Daftar dan Manfaat Kuota Pendidikan Smartfren

Untuk melakukan proses pendaftaran agar Anda mendapatkan kuota edukasi Smartfren. Pastikan peserta didik sudah melaporkan kepada pihak sekolah nomor yang masih digunakan dan aktif sampai saat ini. Pihak sekolah pun melaporkan kepada pihak Kemendikbud terkait nomor tersebut.

Kemendikbud akan melakukan penyaringan nomor yang disesuaikan langsung sesuai dengan provider yang digunakan. Setelah itu pihak Kemendikbud akan mendaftarkannya dan Anda akan memperoleh SMS notifikasi bahwasanya Anda berhak atas kuota tersebut.

Anda juga akan mendapatkan berbagai manfaat melalui internet belajar Smartfren. Manfaat tersebut adalah Anda tetap akan bisa mendapatkan materi pelajaran melalui aplikasi belajar yang tersedia.

Semua itu dapat Anda akses secara gratis melalui kuota belajar yang sudah diberikan pihak Kemendikbud yang bekerja sama dengan Smartfren.

Tak hanya itu saja, Anda tetap akan merasa berada di ruang kelas selama ini Anda belajar ketika bertemu dengan teman-teman secara online.

Sehingga semangat belajar tidak akan berkurang sedikit pun. Seperti itulah cara daftar dan kegunaan kuota belajar Smartfren yang bisa Anda dapatkan dan berakhir ketika pandemi Covid-19 pun berakhir.

Advertisement
Advertisement

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*