Kuota Belajar Kemendikbud untuk Aplikasi Apa Saja? Ini Penjelasannya

Kuota Belajar Kemendikbud untuk Aplikasi Apa Saja

Kuota belajar kemendikbud bisa dipakai untuk aplikasi apa saja? Nah berikut ini penjelasan penggunaan beserta syaratnya.

Advertisement

Selama masa pandemi Covid-19, para pelajar diharuskan untuk melakukan kegiatan proses belajar mengajar di rumah atau daring.

Hal itu dikarenakan jumlah masyarakat yang terpapar virus Corona ini semakin meningkat, sehingga hal-hal yang mengharuskan banyak orang berkumpul dihentikan sementara.

Pemerintah menyediakan kuota gratis belajar yang bisa digunakan oleh para pelajar agar proses belajar secara daring dapat berjalan lancar.

Untuk itu penting sekali para pelajar mengetahui cara menggunakan kuota belajar kemendikbud tersebut. Berikut informasinya besumber dari laman resmi kemendikbud.

Kuota Belajar Smartfren Terbaru 2020, Cara Daftar dan Kegunaannya

Advertisement

Syarat Kuota belajar Kemendikbud

Sebelum mengetahui cara menggunakan kuota belajar kemendikbud, pastikan syaratnya sudah terpenuhi. Agar Anda dapat menggunakan kuota belajar kemendikbud, pastikan bahwa syarat-syaratnya sudah terpenuhi.

Karena tanpa adanya Anda melengkapi syarat-syarat tersebut maka dapat dipastikan kuota belajar secara gratis ini tidak bisa digunakan.

Sudah Terdaftar di Lembaga Pendidikan

Syarat pertama yang harus terpenuhi adalah Anda sudah terdaftar di lembaga pendidikan. Di mana Anda adalah pelajar atau mahasiswa yang aktif sedang menempuh pendidikan tersebut.

Karena sangat ditekankan sekali bahwa kuota ini tidak diperuntukkan bagi orang-orang di luar jalur pendidikan yang melakukan proses belajar mengajar.

Nomor Handphone Selalu Aktif

Anda juga harus memiliki nomor handphone yang selalu aktif. Hal itu dikarenakan proses pendaftaran untuk memperoleh kuota gratis dari kemendikbud harus menggunakan nomor handphone yang masih dan juga selalu aktif.

Cara Mendapatkan Kuota Edukasi IM3 Indosat Gratis

Untuk cara pendaftarannya adalah sebagai berikut:

Pihak sekolah yaitu kepala sekolah juga mencantumkan NISN para peserta didik dan itu dilakukan ketika proses pencantuman nomor ponsel berlangsung. Setelah itu kepala sekolah menginput akta pakta integritas.

Loading...

Lalu Pusdatin dari kemendikbud memastikan penyaringan nomor-nomor yang sudah didapatkan itu disesuaikan dengan berbagai providernya asing-masing.

Apabila pada tahap pengisian nomor handphone untuk mendapatkan kuota gratis dari Kemendikbud, maka dapat mencobanya pada tahap berikutnya.

Rincian Kuota Belajar Beserta Manfaatnya

Para pelajar akan mendapatkan rincian kuota belajar yang diberikan Kemendikbud. Tentu kuota tersebut sangat bermanfaat sekali bagi Anda yang sedang menjalani proses belajar mengajar secara daring.

Baik itu siswa siswi, mahasiswa mahasiswi, guru dan juga dosen berhak mendapatkan kuota gratis ini, karena ada sejumlah manfaat yang bisa didapatkan.

Baik itu siswa, mahasiswa, guru dan juga dosen akan tetap bisa menjalankan proses belajar mengajar secara daring tanpa harus mengeluarkan biaya lebih untuk membeli kuota internet, tentu tidak akan memberatkan siapa pun.

Belajar akan tetap bisa dilakukan walaupun tidak bertatap muka secara langsung. Pihak para pengajar tetap bisa mengawasinya pelajarnya untuk menerima pelajaran yang diajarkan tersebut, sehingga para pelajar tidak akan ketinggalan pelajaran.

Cara Daftar dan Kegunaan Kuota Belajar Edukasi Tri

Untuk rincian kuota belajar yang diperoleh para pendidik dan peserta didiknya untuk sangat bervariasi. Perbedaan terletak pada jumlah kuotanya.

– Siswa akan memperoleh 35Gb setiap bulannya,

Advertisement

– Guru mendapatkan 42Gb setiap bulannya.

– Untuk mahasiswa akan memperoleh 50Gb setiap bulannya.

– Dosen akan memperoleh 50Gb setiap bulannya.

Kuota internet yang disediakan oleh kemendikbud diberikan secara cuma-cuma atau gratis selama masa pandemi Corona saja. Nanti tiba saatnya datang, ketika pandemi berakhir maka kuota tersebut juga akan berakhir.

Seperti itulah cara menggunakan kuota belajar Kemendikbud yang bisa Anda ketahui. Dengan begitu Anda bisa memperoleh manfaatnya terutama saat pandemi Corona berlangsung dan kita doakan agar wabah ini bisa berakhir secepat mungkin.

Advertisement

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*