Cek Penerima BLT UMKM BRI di eform.bri.co.id/bpum

Cek Penerima BLT UMKM BRI di eform.bri.co.id bpum

Cara cek penerima BLT UMKM BRI di website eform.bri.co.id/bpum sangat mudah. Hanya lewat HP, nama sudah keluar.

Program Bantuan Presiden Produktif (BPUM) untuk para pelaku UMKM masih sementara berjalan. Saat ini masyarakat sedang menunggu pengumuman siapa penerima BLT UMKM tahap 2 (dua).

Seperti diketahui, pada bantuan tahap 1 (satu), pemerintah sudah menyalurkan bantuan 2,4 juta kepada masyarakat yang tersebar di seluruh Indonesia.

Di tahap 2 ini, baru saja selesai waktu pendaftaran pada akhir November lalu. Banyak penduduk tanah air yang telah mendaftar secara online dan ke dinas koperasi dan UMKM setempat.

LOGIN pln.co.id, Klaim Token Listrik Gratis Online Stimulus Covid-19 Desember 2020

Kapan Pengumuman Nama Penerima Bantuan UMKM

Masuk bulan Desember 2020 ini, pemerintah masih dalam tahapan melakukan evaluasi dan penyaringan siapa saja yang memenuhi syarat menerima bantuan.

Banyak yang mengira bahwa siapa saja yang lolos menerima banpres produktif tahap 2 UMKM dapat diketahui pada awal Desember 2020. Hanya saja kenyataannya tidak demikian.

Mereka yang sudah mendaftar sejak beberapa minggu bahkan bulan lalu, belum mengetahui nasib apakah berhasil diterima. Pengecekan dilakukan melalui website BRI, tapi nama belum juga terdaftar.

Pemerintah menyatakan bahwa akan memberi tahu penerima UMKM tahap dua melalui SMS di nomor yang didaftarkan. Namun hingga kini belum banyak kejelasan.

Nah dalam hal ini diperkirakan bahwa memang pemerintah masih sementara menyaring nama yang lolos. Pengumuman penerima BLT UMKM akan dilakukan bertahap Desember ini atau bisa saja awal tahun depan 2021.

Belajar di Rumah Dengan Kuota Edukasi Smartfren Gratis

Cara Cek Penerima BLT UMKM BRI di eform.bri.co.id/bpum

Seperti yang dituliskan di atas, bahwa pemerintah akan mengirimkan SMS kepada masyarakat yang lolos terdaftar dalam banpres produktif 2,4 juta.

Hanya saja, akan lebih cepat dan akurat bila pengecekan dilakukan secara online melalui website resmi BRI di link eform.bri.co.id/bpum. Berikut tiga langkah mudah cek nama penerima BLT UMKM:

  1. Pertama, ambil HP Anda. Pastikan memiliki kuota data internet.
  2. Kedua, klik link ini eform.bri.co.id/bansos/penerima_bpum.
  3. Ketiga, di laman BPUM website BRI, masukkan nomor KTP dan kode verifikasi. Lalu klik proses inquiry.

Itulah tiga langkah simpel. Selanjutnya Anda tinggal menunggu apakah nama muncul terdaftar sebagai penerima. Jika berhasil, Anda akan diminta menuju kantor cabang BRI terdekat.

Silahkan bawa KTP untuk melakukan verifikasi dan pencairan. Hanya saja, apabila nama Anda belum terdaftar di link eform.bri bpum, maka tak perlu khawatir.

Kuota Belajar Kemendikbud untuk Aplikasi Apa Saja? Ini Penjelasannya

Sebab hingga saat ini, belum ada informasi bahwa penerima BLT UMKM tahap 2 (dua) sudah ada hasilnya. Pemerintah masih menyaring nama-nama kemudian baru diumumkan.

Pengumuman bisa saja disampaikan pertengahan atau akhir Desember 2020 ini. Namun bisa pula di awal tahun 2021. Karena pandemi Covid-19 diduga akan sampai April atau pertengahan 2021.

Demikianlah cara mengecek penerima BLT UMKM BRI di website eform.bri.co.id/bpum hanya melalui HP. Semoga nama Anda terdaftar. Tetap semangat dan jaga kesehatan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*