Pengalaman Pengembalian Dana Lazada Terbaru 2022

Anda berbelanja di Lazada namun pesanan batal atau gagal dikirimkan? Nah berikut pengalaman pengembalian dana Lazada terbaru 2022.

Anda tidak perlu khawatir apakah dana yang Anda sudah bayarkan ke pihak Lazada bisa kembali lagi atau tidak. Dapat dijamin bahwa uang yang Anda bayar pasti dikembalikan jika produk batal atau gagal diterima.

Tidak ada yang namanya penipuan di e-commerce sekelas Lazada. Sepanjang Anda melakukan pembayaran sesuai prosedur yang benar kepada pihak Lazada, maka pengembalian dana Anda pasti berjalan lancar.

Jangan sekali-kali melakukan transaksi di luar metode pembayaran Lazada. Misalnya Anda langsung mentransfer ke rekening penjual. Harus melalui pihak Lazada. Jangan juga memberi akun email serta PIN OTP kepada siapapun.

Lazada memberikan garansi penuh bagi pembeli yang sudah melakukan pembayaran namun batal menerima barang pesanan karena alasan tertentu. Lazada menjamin pengembalian dana bagi pembeli.

Mungkin Anda telah membaca sejumlah pengalaman kurang enak dari pembeli yang mengeluhkan pengembalian dana di Lazada. Mungkin reaksi itu akibat panik.

Sebetulnya Lazada memiliki prosedur dan mekanisme pengembalian dana sehingga prosesnya boleh dikatakan memakan waktu. Tapi Anda sebetulnya tak perlu khawatir.

Tiga Cara Pengembalian Dana Lazada MUDAH dan CEPAT

Pengalaman Pengembalian Dana Lazada Lancar

Pengalaman saya memesan barang elektronik televisi di Lazada pada 6 Juli 2020 dengan jasa pengantaran Ninja Xpress. Produk diestimasikan tiba di alamat pengirim, Manado, antara 15 sampai dengan 20 Juli 2020.

Setelah menunggu sekian lama, barang tidak sampai juga meski telah melewati batas estimasi. Saya mencoba bersabar, positif thinking, dan menghubungi customer support Ninja melalui email pada 24 Juli 2020.

Saya juga berkomunikasi dengan customer service Lazada dan ternyata diperoleh informasi bahwa pesanan saya telah tercecer atau indikasi hilang. Tentu saja menjadi preseden buruk Ninja sebagai mitra logistik Lazada jika pesanan konsumen bisa hilang.

Pihak ekspedisi Ninja maupun Lazada menyatakan akan melakukan pengecekan mengenai keberadaan pesanan saya. Namun karena sudah terlampau lama, saya memutuskan untuk batalkan saja pesanan dan minta pengembalian dana.

Cara Cek Resi Ninja Van Id Lazada Terbaru

Hanya empat hari sejak mengajukan pembatalan dan pengembalian dana ke customer service Lazada, uang sudah dikembalikan ke rekening bank saya persis sesuai jumlah yang dibayarkan. Pengembalian dana berjalan lancar.

Pengembalian Dana Lazada Lancar
Pengembalian dana dari Lazada lancar

Saya pun melakukan pembelian barang lagi di Lazada. Namun kali ini sudah dengan metode pembayaran di tempat atau COD. Jadi barang diterima duluan, baru kemudian dibayar.

Oleh karena itu, bagi Anda yang telah berbelanja online di Lazada namun barang batal atau tidak diterima, Anda pasti menerima pengembalian dana kok. Namun harus bersabar karena butuh waktu beberapa hari.

Jika Anda masih mengalami kendala, silahkan tuliskan komentar Anda di bawah. Mungkin saja masalah Anda bisa ditemukan solusinya oleh sahabat-sahabat dunia maya.

Itulah pengalaman pengembalian dana Lazada terbaru 2022. Mudah-mudahan informasi ini membantu Anda lebih tenang dan tak usah khawatir berlebih. Uang Anda pasti kembali.

13 Komentar

  1. Saya udh mengirim pengembalian barang k lazada dngn nomer resi jnrc 1000050063 cuman saya coba lacak ko tidak bisa.trs d status pengembalian barang saya udh 10hari ko blm nyampai/tdk berubah” statusnya DIKEMBALIKAN barang sedang dalam pengiriman k gudang

  2. Saya juga bulan lalu ajukan pengembalian dana, tapi penyebabnya karena seller lama ngirim produk & kalau ga salah 2 hari kerja uang sudah kembali ke rekening.

    Waktu itu dapet sms notifikasi pengembalian dana sedang diproses, padahal pas cek mutasi tabungan uangnya sudah masuk duluan 🙂

  3. Mungkin ini pengalaman baru buat saya pada tgl19/5/21 saya beli mesin planer harga promo namun setelah bayar memang sipenjual langsung kontak mau kirim barangnya besoknya ada email dari lazada bahwa dananya akan dikembakan tapi kenapa pas saya lacak pesanan saya tidak ada dikokolom lazada itu mungkin yang buat saya panik mudah2an dari Dari pihak terkait membaca keluhan saya

    • Saya beli sepeda lipat stock habis, saya bayar via BCA virtual account, apakah saya diam saja dan dana saya akan kembali dgn sendirinya?

  4. Seller salah mebgirimkan barang..lalu saya meminta pengembalian barang dan dana dikembalikan..tp sudah lbh dr 5hr dana blm masuk ke rek saya..kira2 bagaimana cara menghububgi lgsg costumer servive lazada ya adakah yg tau?

  5. pesan dr pihak lazada katanya dana sy sukses sudah di kembalikan namun sy cek sy tidak pernah menerima pengembalian dana tersebut sampai sekarang,,,sy berpikir mungkin dana sy hangus taw hilang begitu saja
    klo memang begitu sy benar² kecewa dengan pihak lazada padahal sy sudah bertahun tahun berbelanja online tp baru kali ini sy bnr² kecewa

  6. status pengembalian dana saya terkirim,tapi saya cek saldo kenapa tidak ada,,gimana CS LAZADA.no.order 696208357623573.

  7. Saya pesan di lazada menggunakan lazada paylater tanggal 04 maret 2022 tapi di batalkan oleh seller.. Namun sampai saat ini limit lazada paylater saya belum kembali.. Malah tagihan nya juga masih ada 🙁 ada yang mengalami hal yang sama tidak..? Commend yaa 🙁

  8. Maaf kak sebelumnya mohon bantuan dari pertanyaan yang saya ajukan
    Saya melakukan pengembalian dana karena barang yang saya terima rusak , di apk proses pengembalian dana nya sudah berhasil dari tanggal 10 maret 2022 dan sudah masuk ke lazada credit, tetapi sudah 6 hari ini saya tidak bisa melakukan penarikan dana, maaf sebelumnya di lazada credit nya sudah ada nominal refundnya tetapi di detail creditnya masih rp. 0 , saya juga sudah menyimpan no.rek nya, tetapi ketika melakukan tarik dana sistem sedang mengalami kendala,, kira2 apa yang terlewati dari proses saya ini ? Mohon bantuannya semoga ada penjelasan dari pertanyaan saya ini ,,

  9. Mungkin ada yg bisa bantu dr pertanyaan saya. Barangkali pernah ada yg punya pengalaman.

    Anak saya usia 4 th membuka aplikasi lazada saya dg mengklik pembelian game console. Dengan metode pembayaran ditempat( setingan diaplikasi lazada saya mmg cod).

    Barang tidak bs dibatalkan,krn sudah melalui proses hingga ke bea cukai.

    Apakah jika saya mau mengembalikan produk,apa saya harus kasih uang ke kurirnya dulu atau tidak?
    Maksudnya: saya harus membayar paketan ke kurir dulu,atau barang langsung proses pengembalian melalui kurirnya dan mengisi form pengembalian barang.

  10. Emng lazada itu penipu ya gak ada tanggung jawab nya , saya pesen hp yg datang charger doang , giliran return pihak seller alamatnya gak bisa di temuin , dan sampai skrng pengembalian dana belum juga di proses , lazada itu gak ada sama sekali kontribusi apapun terkait kasus penipuan yg di timpa oleh costumer.. bukan nya di jadikan pelajaran supaya gak keulang , ini malah di ulang2 udah banyak yg ketipu , bilang nya selalu di evaluasi , evaluasi apanya ,

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*