Tiga Cara Pengembalian Dana Lazada MUDAH dan CEPAT 2022

Cara Pengembalian Dana Lazada

Bagaimana cara pengembalian dana Lazada dengan mudah terbaru tahun 2022? Apakah kiriman dibatalkan penjual atau tidak kunjung diterima? Berikut jelasnya.

Lazada memberikan garansi bagi pembeli yang sudah melakukan pembayaran namun tidak jadi menerima barang pesanan karena alasan tertentu. Lazada menjamin mengembalikan dana pembeli.

Proses atau mekanisme pengembalian dana ini tergantung dari alasan mengapa produk Anda batal. Apakah pesanan dibatalkan oleh seller/penjual, gagal dikirim oleh jasa pengantaran, produk rusak/atau tak sesuai pesanan.

Anda tak perlu khawatir mengenai uang bisa balik atau tidak. Lazada menjamin dana Anda aman. Hanya saja tentu proses pengembalian perlu waktu beberapa hari. Berikut solusinya bagi Anda.

Pengembalian Dana Lazada Jika Pesanan Dibatalkan Lazada atau Seller

Dari laman Help Center Lazada dijelaskan, jika pesanan Anda dibatalkan oleh Lazada atau penjual, maka pihak Lazada akan memproses pengembalian dana yang sudah Anda bayarkan.

Namun sebelum itu, Anda harus melengkapi dan verifikasi data Anda dalam aplikasi. Caranya sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi Lazada. Silahkan klik tab ‘pesan’ di bagian tengah.
  2. Nantinya dalam pesan tersebut, akan muncul pemberitahuan bahwa pesanan Anda dibatalkan oleh seller atau Lazada.
  3. Anda akan diminta untuk mengisi data rekening untuk proses pengembalian dana.
  4. Anda juga bisa masuk ke tab pembatalan.
  5. Silahkan klik bahwa pengembalian dana Anda sedang diproses. Alasannya yang muncul karena pesanan dibatalkan oleh penjual misalnya karena produk habis.

Perlu diketahui, bahwa jika Anda sudah pernah mengisi nomor rekening bank di akun Lazada sebelumnya, maka otomatis dana pengembalian akan masuk di rekening tersebut.

Cara Cek Resi Ninja Van Id Lazada

Adapun berapa lama waktu pengembalian dana Lazada melalui bank transfer, yakni memakan waktu sekitar 2 sampai dengan 5 hari kerja.

Anda bisa mengetahui dana sudah kembali dan masuk ke rekening melalui aplikasi Lazada.

Sebagai catatan bahwa jika Anda tidak mengisi nomor rekening dalam akun Lazada, maka pengembalian dana akan dilakukan melalui voucher akun Lazada Anda.

Tenang saja. Anda bisa mencairkan dana dalam voucher tersebut ke rekening Anda.

Pengembalian Dana Lazada Jika Pesanan Tidak Diterima

Selanjutnya bagaimana cara pengembalian dana jika barang yang Anda pesan tidak dibatalkan oleh seller namun Anda tak kunjung menerimanya?

Nah dalam konteks ini tergantung penyebab mengapa Anda tak kunjung menerima produk. Pesanan belum Anda terima bisa saja karena belum dikirim oleh pihak seller.

Anda bisa mengetahuinya melalui fitur lacak pesanan. Bila waktu sudah terlalu lama belum dikirim, maka silahkan ikuti cara di bawah ini.

  1. Buka aplikasi Lazada dan buka semua pesanan Anda.
  2. Pada detail pesanan, silahkan klik ‘pengembalian saya’.
  3. Pada halaman pengembalian dana, silahkan klik saya tidak menerima produk. Selesai.

Nah pastikan Anda sudah mengisi nomor rekening Anda dalam akun Lazada Anda. Tunggu 2 sampai dengan 5 hari kerja sampai pengembalian dana masuk.

Pengembalian Dana Lazada Jika Kiriman Sudah Lewat Batas Estimasi

Jika seller atau penjual sudah mengirim pesanan ke jasa pengantaran, namun Anda belum menerima pesanan sampai batas estimasi lewat, maka Anda bisa mengajukan pengembalian dana.

Hanya saja, Anda tak bisa langsung membatalkan pesanan dan mengajukan pengembalian dana melalui aplikasi Lazada. Anda harus melakukannya secara manual.

Namun sebelum itu, pihak Lazada menjelaskan bahwa jika pesanan belum Anda terima dalam jangka waktu tertentu, maka dana akan otomatis dikembalikan.

Cara Retur Barang di Lazada, Panduan Lengkap

Untuk produk Lazzmal, Anda bisa menerima pengembalian dana jika barang belum diterima juga lima hari setelah pesanan melewati batas estimasi.

Sementara untuk produk di luar Lazzmal, Anda akan menerima pengembalian dana dari Lazada dalam waktu 15 hari sejak pesanan melewati batas estimasi pengantaran.

Hanya saja apabila Anda merasa waktu tersebut terlalu lama, maka Anda bisa mencoba menghubungi call center dan mengajukan permintaan pembatalan dan pengembalian dana. Nomor call center Lazada 021-5638722.

Anda juga bisa menghubungi layanan twitter resmi @LazadaID. Silahkan kirimkan nomor pesanan Anda di Lazada beserta metode pembayaran yang Anda lakukan.

Tak berselang lama Anda akan mendapatkan pemberitahuan mengenai permintaan pembatalan yang sementara diproses oleh pihak Lazada. Jika pembatalan disetujui, maka Anda pengembalian dana sudah bisa berproses dan masuk ke rekening Anda dalam waktu sekitar 2 sampai dengan 5 hari.

Nah seperti itulah cara pengembalian dana Lazada dengan mudah terbaru di tahun 2022 ini. Semoga bermanfaat. Silahkan tuliskan komentar Anda di bawah jika mengalami kesulitan.

7 Komentar

  1. Kak,gimana ya saya kmren sudah menerima pesanan saya,tapi pesanan saya tidak sesuai dengan pesanan saya,saya pesan 1paket Wardah white secret,tapi yg Dateng emina,tgl 15april kmren barang datang,pas dicek nggc sesuai maka langsung saya kembalikan keseller barang yg sudah saya terima,dan sudah saya ajukan pengembalian dana nya lewat tf rekening BCA,tapi masih proses pengecekan aja,belum pindah keproses pengembalian dana, sedangkan tgl pengembaliannya paling lambat hari ini tgl 21april,jadi mohon bantuannya kak,total dana yg saya minta kembalikan itu Rp.377.338

  2. Statusnya Dana sudah dikembalikan dri tgl 3juni tpi sampai sekarang tidak masuk ke rekening sya ,tlong dong no pesanan 605797581212438

  3. Saya telah mengajukan refund pengembalian dana ,tapi saya salah masukan no rek ketika saya coba masukan rek bank . Yg saya masukan no digit angka tapi bukan no rek . Bagaimana ya ini ??

  4. Dari pihak lazada sudah memberi laporan bahwa dana sudah sukses dikembalikan sedangkan sy belum merasa menerimanya malah sy cek kembali dana itu belum juga sy terima
    Bagaimana ini,,apa dana sy akan hilang begitu saja

  5. Sy banyak belanja di Lazada, sy pake alamat jastip di jkt, dan sy pastinya tdk pernah COD,sy transfer lgs saat itu juga. Tp para kurir minta uang dr jastip, jelas jastip tdk mau byr. Akhirnya brg dikembalikan lg ke seler. Skr uang sy tdk juga dikembalikan oleh lazada? Sedih kesal dan kecewa, sampai kapan uang sy dikembalikan?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*