Cara Menonaktifkan Call Forwarding via ##002#, Pengguna Telkomsel Indosat dan Tri

Cara Menonaktifkan Call Forwarding Telkomsel via ##002#

Cara menonaktifkan call forwarding via ##002# cukup mudah. Pengguna Telkomsel, Indosat, Tri bisa memakai cara ini mencegah pencurian kode OTP.

Kode one time password (OTP) adalah kode rahasia yang biasa dikirim melalui SMS atau telepon ke nomor pengguna. Kode OTP ini sangat penting untuk Anda memverifikasi aplikasi, media sosial, dan akun lainnya.

Anda harus merahasiakan kode OTP yang dikirimkan ke nomor Anda untuk mencegah peretasan akun. Sepanjang tidak ada orang lain yang mengetahui kode OTP Anda, maka bisa dijamin akun Anda aman.

Hanya saja rupanya, meskipun sudah dijaga rapat, kode OTP Anda bisa bocor ke orang lain jika Anda termakan modus penipuan. Adalah fitur call forward yang bisa menjadi lubang pencurian kode OTP.

Fitur ini memungkinkan orang lain untuk mengalihkan panggilan telepon dari nomor utama ke nomor lain. Selain itu, ada juga fitur SMS forward yang bisa meneruskan SMS ke nomor orang lain.

Operator seluler sebetulnya menyediakan fitur ini agar penggunanya tetap bisa dihubungi jika nomor utamanya tidak aktif, sedang sibuk, atau sedang berada di luar jangkauan.

Paket Internet Unlimited Telkomsel, Ini Cara Daftarnya

Kendati demikian, peretas dengan cerdik memanfaatkan fitur call forward untuk mencuri kode OTP. Jika kode OTP sudah didapat, peretas akan mudah mengambilalih akun media sosial seperti Facebook, gmail, atau aplikasi lain.

Apalagi khusus aplikasi e-wallet seperti Gojek, OVO, DANA, kerap menjadi sasaran. Jadi Anda harus waspada.

Cara Menonaktifkan Call Forwarding via ##002#

Jika Anda merasa kurang memerlukan fitur call forward ini, maka Anda bisa menonaktifkannya.
Bersumber langsung dari laman resmi Twitter Telkomsel, Anda cukup dial USSD ke ##002#.

Admin tumoutounews sudah mencoba dan memang terbuki berhasil. Berikut langkah-langkah cara menonaktifkan fitur call forward melalui kode dial USSD.

1. Siapkan smartphone yang di mana nomor Anda terpasang.

2. Pilih opsi panggilan di layar HP Anda.

3. Setelah muncul angka, silahkan tekan kode dial USSD yaitu ##002# dan pilih Ya atau OK. Sebagai informasi, pengguna kartu Indosat Ooredoo dan Tri juga dapat menggunakan kode ini.

4. Setelah Anda menekan kode di atas, akan muncul notifikasi ‘penerusan panggilan penghapusan berhasil’. Artinya fitur call forward sudah tidak aktif dan tidak bisa digunakan lagi. Cara Menonaktifkan Call Forwarding via ##002#, Pengguna Telkomsel Indosat dan Tri

Cara Menggunakan Kuota Lokal Indosat

Nah, cukup cepat dan mudah bukan! Seperti itulah informasi cara menonaktifkan call forwarding Telkomsel, Indosat, dan Tri melalui kode ##002#. Jika Anda memiliki pertanyaan atau informasi lain, silahkan tulis di kolom komentar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*