Kenapa Dashboard Prakerja Kosong di HP? Ini Cara Mengatasinya

0
(0)

Kenapa dashboard prakerja kosong blank putih menjadi masalah banyak pendaftar. Ini cara mengatasi dashboard tidak bisa dibuka atau error.

Manajemen telah membuka pendaftaran program kartu prakerja gelombang 23 pada Kamis 17 Februari 2022. Ini adalah pelaksanaan kartu prakerja pertama di tahun 2022 ini.

Adapun, manajemen membuka kuota di gelombang perdana tahun 2022 ini mencapai 500 ribu peserta dari total target 3-4,5 juta peserta.

Banyak masyarakat Indonesia yang telah mendaftar dan berhasil lolos di tahun kemarin. Hanya saja masih tidak sedikit juga yang belum berhasil diterima.

Nah bagi Anda yang belum berhasil, harus semangat dan mencoba lagi pada gelombang 23 di tahun 2022 ini. Apabila Anda menemui kendala saat mengajukan pendaftaran baru, ada solusinya.

Cara Buat Rekening BNI Prakerja Online, Login e-form.bni.co.id

Kenapa Dashboard Prakerja Kosong di HP?

Pendaftar kerap mengalami gangguan ketika mengakses situs dashboard.prakerja.go.id/daftar. Kenapa dashboard prakerja kosong blank putih menjadi pertanyaan.

Ada juga yang melaporkan bahwa dashboard tidak bisa dibuka atau error. Saat admin mencoba masuk di link pendaftaran prakerja untuk mengikuti seleksi gelombang ke 23, dashboard prakerja rupanya memang blank.

Nah apakah memang website prakerja https://www.prakerja.go.id/ atau https://dashboard.prakerja.go.id/ mengalami network error pada Februari 2022 ini?

Anda kesulitan mengakses situs prakerja karena memang tertulis error atau yang tampil di layar hanya layar blank atau kosong. Andapun tidak bisa melanjutkan pendaftaran karena tidak muncul pilihan daftar.

Bagi Anda yang sudah pernah mendaftar namun belum lolos di tahun sebelumnya dan ingin bergabung lagi pada seleksi gelombang 23 mungkin mengalami masalah yang sama.

Cara Daftar Prakerja 2022 Lewat HP Gelombang 23

Cara Mengatasi Dahboard Prakerja Blank Putih

Anda mungkin sudah mengunjungi dashboard prakerja dengan alamat link https://dashboard.prakerja.go.id, namun situs resmi prakerja tersebut blank putih.

Nah, di sini kami menyajikan beberapa penyebab dan cara mengatasi dashboard prakerja kosong atau blank putih.

1. Anda harus memastikan bahwa kuota internet masih tersedia. Periksa kembali kuota data internet Anda apakah masih aktif atau sudah habis masa berlakunya.

2. Pastikan Anda telah menyambung smartphone Anda ke jaringan WIFI (jika ada) tanpa ada gangguan.

3. Apabila internet dan HP Anda sudah tidak mengalami masalah, kemungkinan manajemen sementara mengupgrade server website atau sedang ada pemeliharaan sistem.

Jika memang dari sistem website prakerja yang terjadi gangguan, maka ini solusinya adalah Anda harus bersavar dan mencoba lagi.

Syarat Mendapatkan Kartu Prakerja Insentif 3,5 Juta

Login atau masuklah setiap beberapa menit atau jam ke website prakerja. Apabila masih blank putih, sebaiknya Anda mengunjungi https://dashboard.prakerja.go.id atau https://dashboard.prakerja.go.id/daftar ketika jam sepi pengunjung.

Waktu terbaik adalah pada pukul 23.00 atau sampai dengan jam 06.00 pagi. Pastikan koneksi internet Anda cukup bagus saat mengakses pada jam lengang tersebut.

Apabila Anda belum berhasil masuk ke prakerja setelah mengikuti petunjuk di atas, artinya manajemen prakerja sementara melakukan perbaikan website prakerja.

Demikianlah informasi kenapa dashboard prakerja kosong blank putih yang menjadi masalah banyak pendaftar. Lengkap cara mengatasi dashboard tidak bisa dibuka atau error. Semoga berguna.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *