Cara Menggunakan Shopee Paylater untuk Pemula

Cara Menggunakan Shopee Paylater untuk Pemula

Cara menggunakan Shopee Paylater untuk pemula sebetulnya mudah saja. Sobat bisa membeli sekarang dan bayar nanti. Simak di sini.

Shopee Paylter menjadi andalan bagi Sobat yang ingin membeli produk di Shopee tapi belum punya uang. Jika dana Sobat juga belum cukup, maka bisa memilih membayar nanti dengan cicilan.

Selain itu, Shopee memberikan pilihan untuk membayar pinjaman Shopee Paylater dengan cicilan mulai 3 bulan, 6 bulan, sampai dengan 12 bulan atau setahun.

Sobat juga akan mendapatkan pinjaman dengan bunga yang rendah. Jadi jika ini pertama kali Sobat mau pakai Shopee Paylater, maka jangan khawatir untuk membayar bunganya nanti.

Cara Menggunakan Shopee Paylater

Sebelum melangkah lebih lanjutt, Sobat pertama-tama harus mengaktifkan fitur Shopee Paylater di aplikasi Shopee Sobat.

Fitur ini akan muncul sendiri jika memang Sobat tercatat merupakah pengguna Shopee yang memenuhi syarat. Apa saja itu, dapat Sobat simak pada artikel di bawah ini.

10 Langkah Mudah Cara Mengaktifkan Shopee Paylater

Jika sudah aktif, berikut langkah-langkah melakukan pembayaran menggunakan SPayLater saat checkout bersumber dari laman resmi bantuan Shopee.

1. Carilah produk yang ingin Sobat beli di aplikasi Shopee.

2. Jika sudah dapat, silahkan tekan beli sekarang.

3. Sobat kemudian akan masuk di laman checkout. Silahkan memilih metode pembayaran.

4. Dalam metode pembayaran, silahkan pilih SPayLater pembayaran. Apakah bayar langsung bayar nanti sekalian di tagihan ke depan, atau cicil 3 bula, 6 bula, atau 12 bulan. Kemudian klik konfirmasi.

5. Ketika balik di laman check out, silahkan menekan buat pesanan.

6. Masukkan PIN ShopeePay Sobat.

7. Selamat, pembayaran Sobat sudah disetujui SPaylater. Penjual kemudian akan mengemas dan mengirim pesanan Sobat.

Cara Top Up ShopeePay Lewat DANA

Catatan Penting Pemula untuk Bunga ShopeePaylater

Bunga ShopeePaylater terbilang terjangkau saja. Namun bila Sobat merupakan pemula, maka perlu mengetahui bahwa bunga tiap pilihan Spaylater berbeda.

Pihak SPayLater akan mengenakan biaya cicilan (suku bunga & biaya lain) minimal 2.95% untuk program Beli Sekarang, Bayar Nanti yang diselesaikan dalam waktu 1 (satu) bulan.

Sementara bila Sobat memilih melakukan pembayaran dengan cicilan selama 3 (tiga), 6 (enam), dan 12 bulan, maka Sobat akan membayar pesanan dengan angka lebih besar.

Selain itu, periode cicilan akan berbeda pada setiap pengguna dan akan dikenakan biaya penanganan sebesar 1% per transaksi.

Cara Ajukan Pengembalian Dana di Shopee, Jika Barang Sudah Diterima

Apabila Sobat termasuk Pengguna SPayLater dengan batasan checkout, maka Sobat hanya bisa memakai SPayLater untuk maksimal 5 (lima) kali checkout saja.

Bila Sobat sudah memenuhi batas maksimal checkout, maka Sobat dapat melakukan upgrade untuk menikmati jumlah checkout yang lebih.

Demikianlah artikel cara menggunakan Shopee Paylater untuk pemula yang mudah saja. Semoga panduan ini bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*