Site icon TUMOUTOUNEWS

DANA Error Sistem Sedang Sibuk, Ini Penjelasan dan Solusinya

DANA Error Sistem Sedang Sibuk, Ini Penjelasan dan Solusinya

DANA error sistem sedang sibuk menjadi topik utama para pengguna DANA hari ini. Begini penjelasan dan solusi mengatasinya.

DANA merupakan dompet digital yang terus mengalami peningkatan pesat belakangan ini. Buktinya semakin banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan DANA untuk berbagai macam transaksi.

Kami melansir dari CNBC Indonesia, bahwa jumlah pengguna DANA tahun 2022 bahkan sudah mencapai 100 juta. Sobat mungkin adalah salah satu customer DANA ya.

DANA memang menghadirkan banyak keuntungan dan keunggulan bagi pelanggan. Sobat bisa mengandalkan DANA ketika hendak berbelanja online maupun offline.

Selain itu, DANA juga memang kerap memberikan banyak promo potongan harga. Misalnya untuk membeli pulsa, harganya terbukti memang lebih murah ketimbang metode pembayaran lain.

Hanya saja, sama seperti e-wallet lainnya, kadang-kadang pengguna mengalami gangguan ketika melakukan transaksi atau top up. Seperti apa, di sini kami menjelaskannya.

Cara Top Up DANA dari M Banking BCA, Mudah dan Cepat

DANA Error Sistem Sedang Sibuk

Salah satu notifikasi yang masuk kepada pelanggan DANA adalah sistem yang sedang mengalami gangguan. Sehingga ini mengakibatkan Sobat tak bisa melakukan transaksi atau top up saldo.

Sebetulnya, masalah ini juga terdapat padauang elektronik lainnya. Yang di mana letak persoalannya hampir serupa satu sama lain. Apa itu? Penyebab pertama karena update sistem.

Tentu saja, update sistem menjadi agenda rutin semua aplikasi, baik berbasis android maupun iOs. Termasuk DANA juga memiliki jadwal tersendiri ketika pengembang melakukan update.

Di mana tujuan update ini adalah perubahan atau penambahan kegunaan atau fitur dari aplikasi DANA. Biasanya update ini terjadi pada waktu tertentu yang bisa memakan waktu hitungan menit bahkan jam.

Di saat update, maka Sobat tentu saja akan mengalami kendala atau error ketika menggunakan DANA. Termasuk salah satunya notifikasi sistem sedang sibuk.

Cara Isi Saldo DANA Lewat Virtual Account Mandiri

Solusi

Jika terjadi masalah di atas, maka jalan keluarnya Sobat harus menunggu sampai pemeliharaan sistem atau update aplikasi selesai.

Sobat tak bisa memaksakan top up saldo atau melakukan transaksi ketika update sementara berlangsung. Hanya saja apabila ketika top up sudah terjadi namun saldo tidak masuk, maka Sobat harus menghubungi CS DANA.

Pertama Sobat bisa langsung mengirim form laporan di halaman website resmi Customer Care DANA di sini. Kemudian silahkan menuliskan apa yang menjadi masalah. Misalnya top up saldo tidak masuk, atau transaksi tidak berhasil.

Apakah Bisa Top Up DANA di Indomaret? Ini Penjelasannya

Silahkan melampirkan screenshoot dan kirim formulirnya. Sobat juga dapat berbicara langsung dengan call center DANA di nomor berikut 1500 445 atau bisa juga email ke help@dana.id apabila Sobat membutuhkan bantuan.

Demikianlah informasi di mana DANA error sistem sedang sibuk yang menjadi topik utama para penggunanya hari ini. Semoga penjelasan dan solusi di atas bisa membantu.

Exit mobile version