SHOPEE

Berapa Lama Pengembalian Dana Shopee, Lengkap Call Center

Berapa lama pengembalian dana Shopee menjadi pertanyaan banyak orang. Uang Sobat pasti balik kok. Ini penjelasannya.

Bagi Sobat yang baru saja berbelanja di Shopee namun ternyata paket tidak sempat diterima atau batal karena sejumlah alasan, maka tenang saja. Sepanjang Sobat mengikuti prosedur, dana Sobat pasti kembali.

Masalah ini bukan cuma menimpa Sobat, tetapi juga konsumen lainnya. Oleh karena itu, tidak heran banyak yang mencari informasi mengenai pengembalian dana Shopee di internet.

Sobat yang mengajukan pengembalian dana memang terkadang merasa was-was. Karena sudah menunggu sekian hari bahkan minggu, dana Sobat belum juga kembali.

Nah jika seperti itu, Sobat harus memastikan apakah sudah menjalankan tata cara refund dengan benar dan berapa rentang waktunya.

Di sini kami memberikan penjelasan singkat dan jelas bersumber langsung dari halaman bantuan website resmi Shopee.

Cara Ajukan Pengembalian Dana di Shopee Jika Barang Sudah Diterima

Berapa Lama Pengembalian Dana Shopee

Pertama-tama, Sobat harus memastikan apakah pengembalian dana Sobat sudah disetujui atau belum. Yaitu, informasi resmi dari Shopee, pengembalian dana disetujui jika pesanan dibatalkan oleh penjual.

Pengajuan pengembalian dana Sobat juga telah disetujui karena pesanan tidak diterima. Kemudian bila barang salah/rusak disetujui.

Berapa lama proses pengembalian dana Shopee, tergantung juga dari metode pembayaran yang Sobat gunakan sewaktu melakukan pembayaran.

Jika Sobat sudah mengklik menyetujui pengembalian dana di Shopee, maka berikut estimasi berapa lama uang Sobat bisa kembali.

Metode Pembayaran Pengembalian Dana Berapa Lama
ShopeePay ShopeePay 24 jam
Manual Bank Transfer ShopeePay 24 jam
Virtual Account ShopeePay 24 jam
Indomaret & Alfamart ShopeePay 24 jam
Akulaku Akulaku 1 – 3 hari kerja
Kartu Kredit Kartu Kredit 7 – 14 hari kerja
Debit Online ShopeePay 24 jam
OneKlik ShopeePay 24 jam
Cicilan Kartu Keedit Kartu Kredit 7 – 14 hari kerja
Cash on Delivery (COD) ShopeePay 24 jam
SPayLater SPayLater 2 x 24 jam
BRI Direct Debit ShopeePay 24 jam

Cara Cek Nomor Resi Shopee Express Hemat

Nah apabila Sobat bertanya kenapa dana Sobat belum balik, cek lagi metode pembayaran apa yang Sobat gunakan. Kemudian, perhatikan berapa lama waktu pengembaliannya.

Ingat, proses pengembalian dana tidak termasuk di luar hari kerja. Itu artinya, hari Sabtu dan Minggu tidak terhitung.

Contohnya bila Sobat menyetujui pengembalian dana pada hari Sabtu, maka dana akan masuk ke Sobat nanti pada Senin jika prosesnya 24 jam.

Call Center Shopee

Nantinya ketika pengajuan pengembalian dana disetujui, Sobat akan mendapatkan notifikasi di aplikasi Shopee. Yakni, silahkan mengklik notifikasi tersebut untuk mengetahui rincian pesanan dan informasi pengembalian dana.

Apabila dana masuk ke ShopeePay, maka Sobat harus melakukan verifikasi ShopeePay di aplikasi Shopee. Sementara, jika masuk ke rekening bank, Sobat harus mendaftarkan nomor rekening bank di Shopee.

Kenapa Shopee Tidak Bisa Cod, Ini Solusinya

Tentu saja verifikasi di atas untuk mengamankan uang Sobat. Apabila Sobat belum juga menerima pengembalian dana sesuai estimasi waktu di atas, Sobat harus menghubungi Customer Service Shopee.

Sobat dapat menghubungi Customer Service melalui telepon di 08001500702 atau Live Chat. Yaitu, di aplikasi Shopee, pilih tab ‘saya’, ‘chat dengan Shopee’, lalu pilih ‘chat with Live Agent.

Atau, bisa juga mengirimkan pengaduan ke formulir online website Shopee di sini.

Demikianlah informasi berapa lama pengembalian dana Shopee lengkap dengan call center Shopee. Semoga artikel ini bermanfaat. Silahkan sampaikan pertanyaan dan berdiskusi pada kolom komentar di bawah.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

This website uses cookies.