Cara Retur Barang di Lazada Terbaru 2022, Panduan Lengkap

Cara retur Barang Lazada
Cara retur Barang Lazada

Cara retur barang di Lazada yang sudah diterima cukup mudah saja. Berikut panduan lengkap pengembalian barang Lazada terbaru 2022.

Cara retur Barang Lazada

Lazada adalah salah satu marketplace terbesar di Indonesia. Buktinya, banyak masyarakat yang sering belanja berbagai macam keperluan di Lazada.

Mereka menyatakan kepuasannya dan senang setelah berhasil menerima paket dari kurir. Tetapi, tak jarang Sobat menerima pesanan yang ternyata tak sesuai dengan harapan.

Nah apabila Anda mengalami hal di atas, maka tenang saja. Karena Lazada sudah memiliki ketentuan tersendiri supaya Sobat bisa mengembalikan barang pesanan dengan mudah.

Lantas bagaimana cara mengembalikan barang baik yang sudah Anda transfer ataupun COD atau bayar di tempat? Nah, berikut panduan bersumber dari laman resmi bantuan Lazada.

Pengalaman Pengembalian Dana Lazada

Cara Retur Barang di Lazada

1. Siapkan smarthphone Anda dan buka aplikasi Lazada.

2. Pilih akun dan tekan ‘lihat semua pesanan’ pada bagian pesanan saya.

3. Pilih produk yang ingin Anda kembalikan. Kemudian pastikan status pesanan ‘telah diterima’.

4. Tekan ‘pengembalian saya’.

5. Pilih ‘saya ingin mengembalikan produk’.

6. Apabila produk yang ingin dikembalikan lebih dari 1 (satu), maka silahkan tekan ‘add product’ dan atau tanda +.

7. Pilih produk dan jumlah produk yang ingin dikembalikan.

Tiga Cara Pengembalian Dana Lazada MUDAH dan CEPAT

Alasan Pengembalian


– Tidak dapat hadiah gratis.
– Tidak menginginkan barang atau tidak sesuai keinginan.
– Penjual salah kirim barang.
– Tidak sesuai deskripsi atau sama dengan gambar produk.
– Produk palsu.
– Produk kurang, rusak atau tidak berfungsi.

8. Pilih detail alasan yang paling sesuai atau mendekati.

9. Isi kolom komentar dengan detail permasalahan produk yang diterima dan lampirkan bukti foto yang valid.

10. Pilih metode pengembalian barang yang Anda inginkan. Metode pick up saat ini hanya tersedia untuk area Jabodetabek dan penjemputan akan dilakukan ke alamat pengiriman.

11. Pilih metode pengembalian dana.

12. Pilih nomor rekening tujuan pengembalian dana atau Anda dapat menambahkan rekening baru. Karena itu, pastikan Anda sudah menyimpan minimal satu rekening di akun Anda untuk mempernudah proses pengembalian dana Anda berikutnya.

13. Tekan kirim konfirmasi penerimaan barang dengan menekan ‘lanjutkan’.

14. Anda dapat melakukan pengecekan proses pengembalian barang dan dana melalui bagian ‘Retur & Pembatalan’ pada halaman akun.

15. Tekan ‘detail’ pada produk.

16. Pada halaman ini Anda dapat melihat resi pengembalian dan perkembangan proses pengembalian produk dan dana Anda.

Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah di atas melalui aplikasi Lazada dan tidak perlu mengisi formulir pengembalian barang Lazada.

Berapa lama proses pengembalian produk dan dana masuk ke rekening Anda, yakni sekitar beberapa hari lamanya. Beruntungnya Lazada tidak akan mengenakan biaya ongkir pengembalian barang.

Nantinya pihak Lazada akan menentukan cara pengembalian produk. Yaitu melalui jasa pengantaran seperti JNT, JNE, Ninja, atau jasa ekspedisi lainnya.

Cara Cek Resi Ninja Van Id Lazada

Garansi Pengembalian Barang Lazada

Ingat, Anda dapat mengembalikan barang dalam jangka waktu tertentu. Yaitu untuk jenis produk import Global Cellection dan Taobao garansi pengembalian 7 (tujuh) hari. Kedua untuk produk retail FBL yang dikirimkan oleh Lazada sampai 14 hari.

Ketiga, produk yang dikirimkan oleh seller (MP local) garansi 7 hari. Sementara khusus untuk produk Lazmall garansi pengembalian sampai 15 hari.

Apabila Anda memiliki pertanyaan atau kesulitan mengikuti panduan pengembalian barang di atas, maka Anda bisa menghubungi customer service Lazada dengan alamat www.lazada.co.id/contact.

Demikianlah cara retur barang di Lazada yang sudah diterima yang sangat gampang. Sehingga pengembalian barang Lazada Anda bisa berjalan dengan lancar.

Jika Anda memiliki pertanyaan atau informasi lainnya, silahkan tuliskan pada kolom komentar di bawah. Kita diskusi dan berbagi solusi.

2 Komentar

  1. saya ingin mengembalikan produk yg saya telah saya terima krn produk yg saya terima tdk sesuai dgn yg saya pesan. saya sdh ikuti langkah2 yg anda sampaikan tapi ternyata klo di saya posisi barang bukan “Telah Diterima” melainkan “Selesai” makanya saya tdk dpt memproses pengembalian barang

  2. saya ingin mengembalikan produk yg saya telah saya terima krn produk yg saya terima tdk sesuai dgn yg saya pesan. saya sdh ikuti langkah2 yg anda sampaikan tapi ternyata klo di saya posisi barang bukan “Telah Diterima” melainkan “Selesai” makanya saya tdk dpt memproses pengembalian barang. bisa mnt bantuannya krn ini pertama kalinya saya berbelanja di lazada sepanjang 2017 dan pesanan tdk sesuai jd saya tdk pernah melakukan proses ini sblmnya agar saya tetap bisa memproses pengembalian barang saya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*