Masuk admin-pendataan-non asn. bkn. go. id, Daftar Non ASN

0
(0)

Masuk ke admin-pendataan-non asn. bkn. go. id untuk mendaftar Non ASN. Buruan sebelum masa pendataan berakhir.

Pemerintah sementara melakukan pegawai non aparatur sipil negara (ASN). Apabila Anda berstatus sebagai pekerja di lembaga pemerintah tetapi belum berstatus ASN, maka segeralah mendaftar.

Pendataan non-ASN ini bertujuan untuk memetakan dan mengetahui jumlah pegawai selain PNS dan PPPK di lingkungan instansi pemerintah baik pusat juga di daerah.

Anda perlu mengetahui bahwa pendataan non-ASN bertujuan bukan untuk mengangkat tenaga honorer menjadi PNS atau PPPK. Hanya saja, sangat penting karena bisa berpengaruh ke depannya.

Dalam keterangan resminya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) meminta setiap instansi pemerintah untuk melakukan pendataan tenaga non-ASN di Pendataan-nonasn.bkn.go.id paling lambat 30 September 2022.

Cara Daftar BLT BBM Online 2022 Lewat Aplikasi HP

Cara Daftar Non ASN 2022

Cara Daftar Non ASN 2022Imbauan kepada instansi pemerintah dan individu terkait untuk mempercepat inventarisasi data pegawai non-ASN dan menyampaikan data tersebut ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) paling lambat 30 September 2022. Sesuai Surat Menteri PANRB Nomor B/1511/M.SM.01.00/2022 tanggal 22 Juli 2022 tentang Pendataan Tenaga Non-ASN di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Instansi pemerintah wajib memasukkan data tenaga non-ASN pada laman https://pendataan-nonasn.bkn.go.id untuk mengimpor data dan pengecekan data tenaga non-ASN. Sementara non-ASN, harus membuat akun dan registrasi untuk melengkapi data.

Di sini Anda bisa memperbaiki daftar riwayat, sejak kapan Anda menjadi tenaga non-ASN disertai bukti. Sehingga nantinya BKN bisa memetakan sudah berapa lama Anda menjadi tenaga non-ASN.

Akses https //cek bansos.siks.kemsos.go id login, BLT BBM 600 Ribu Cair

Kapan Batas Pendaftaran Non ASN Ditutup?

Nah pemerintah memberikan kesempatan untuk mendaftar sampai Jumat 30 September mendatang. Setiap instansi wajib mengumumkan daftar tenaga non-ASN yang masuk dalam pendataan non-ASN pada kanal instansi masing-masing.

Sementara secara individu, tenaga non-ASN harus memeriksa pengumuman tersebut. Apabila tidak terdata, maka dapat mengajukan usulan pendataan.

Bagi instansi yang terdapat pegawai non-ASN dalam pengusulan pendataan pasca pra-finalisasi, dapat bersurat kepada BKN untuk penambahan waktu. Pada 31 Oktober 2022, masing-masing instansi melakukan pengecekan terakhir dan melakukan finalisasi akhir yang menutup semua proses pendataan.

Syarat Pendaftaran Data non-ASN

1. Anda harus masih aktif bekerja di instansi pendaftar non-ASN.

2. Mendapatkan honorarium dengan mekanisme pembayaran langsung yang berasal dari APBN untuk instansi pusat, dan APDB untuk instansi daerah.

3. Pegawai non ASN harus diangkat paling rendah oleh pimpinan unit kerja.

4. Telah bekerja paling singkat 1 tahun pada tanggal 31 Desember 2021.

5. Berusia paling rendah 20 tahun dan paling tinggi 56 tahun pada 31 Desember 2021.

Sebelum Anda melakukan pendaftaran akun, admin atau operator instansi terlebih dahulu harus mendaftarkan tenaga non-ASN yang masih bekerja dan memenuhi syarat.

Anda harus menyiapkan dokumen persyaratan sebagai berikut.

1. Ijazah terakhir

2. SK Pengangkatan atau SK Jabatan

3. KTP

4. Foto terbaru

Akses kemenaker.go.id login bsu 2022, Cek BSU Rp600.000

Masuk admin-pendataan-non asn. bkn. go. id

Selanjutnya, setiap tenaga honorer atau tenaga non-ASN harus melakukan pendaftaran akun terlebih dahulu di situs pendataan-nonasn.bkn.go.id. Berikut panduan daftar pendataan non-ASN.

1. Kunjungi link admin-pendataan-non asn. bkn. go. id di sini.

2. Tekan ‘Buat Akun’. SIlahkan melakukan pengecekan data yang telah didaftarkan admin instansi dan isi data yang diperlukan.

3. Berikutnya tekan ‘Lanjutkan’.

4. Silahkan membuat kata sandi untuk akses masuk ke portal Pendataan Non ASN. SIlahkan mengunggah scan KTP berwarna. Juga pas foto berlatar belakang biru dengan format yang ditentukan, dan isi kode captcha.

5. Tekan ‘Lanjutkan’.

6. Kemudian silahkan mengecek ulang data yang telah Anda masukkan. Apabila data belum benar, silahkan memperbaiki data dengan klik ‘Kembali’. Dan jika semua data sudah terisi dengan benar, klik ‘Iya’ pada halaman konfirmasi.

7. Selamat pembuatan akun sudah selesai. Selanjutnya, cetak kartu informasi akun dengan klik ‘Cetak Informasi Pendaftaran’.

8. Silahkan masuk atau login kembali ke akun yang telah dibuat dengan klik ‘Lanjutkan Login Pendaftaran’.

9. Sesudah berhasil masuk, silahkan mengunggah dokumen ijazah terakhir, isi biodata diri, masukkan kode captcha sesuai yang tertera, dan klik ‘Selanjutnya’.

10. Isi riwayat pekerjaan, serta unggah bukti pembayaran gaji dan SK jabatan.

11. Klik ‘Selanjutnya’. Halaman kemudian akan menampilkan resume tenaga non-ASN.

Cara Mendapatkan Kuota Darurat Indosat, Ada 3 GB 7 Hari

Anda harus memeriksa kembali data-data yang telah diisi. Lalu beri tanda centang pada kotak yang tersedia. Setelah yakin, akhiri proses pendaftaran dengan klik ‘Akhiri Proses Pendaftaran’.

Kemudian Anda sudah bisa mencetak kartu informasi akun dengan pilih ‘Cetak Kartu Informasi Akun’.

Demikianlah informasi masuk ke admin-pendataan-non asn. bkn. go. id untuk mendaftar Non ASN yang akan berakhir pada 30 September 2022 nanti. Semoga berguna.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *