Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Cara Kirim Pulsa Telkomsel, Sesama Telkomsel dan Operator Lain

Transfer pulsa Telkomsel ke sesama pelanggan Telkomsel. Juga kepada pengguna kartu Tri, Indosat, Smartfren, XL, Axis.

Cara kirim pulsa Telkomsel sangat mudah saja. Sobat bisa transfer pulsa ke sesama Telkomsel dan operator lain.

Telkomsel senantiana memberikan layanan terbaik bagi para penggunanya. Salah satu layanan andalan Telkomsel adalah transfer pulsa atau kuota dengan mudah dan praktis.

Bagi Sobat yang ingin berbagi pulsa kepada keluarga, teman, pacar, atau orang lainnya, tentu saja sangat bisa melalui kartu seluler Telkomsel. Baik Telkomsel Kartu As, Simpati, maupun Loop.

Apakah bisa transfer pulsa ke operator lain? Jawabannya adalah tidak bisa. Tapi, ada trik khusus bagaimana pulsa Telkomsel bisa dikonversi dan dikirim ke operator lain. Simak selengkapnya.

Paket Internet Unlimited Telkomsel, Ini Cara Daftarnya

Cara Kirim Pulsa Telkomsel ke Sesama Telkomsel

Ada tiga cara yang bisa Sobat pilih untuk mengirim pulsa Telkomsel ke sesama Telkomsel. Apakah melalui aplikasi MyTelkomsel, lewat SMS, dan kode dial UMB.

Nah silahkan memilih metode transfer yang memudahkan bagi Sobat. Berikut panduan dari laman resmi website Telkomsel yang aman, mudah, dan cepat.

Lewat Aplikasi MyTelkomsel

  • Buka aplikasi MyTelkomsel.
  • Akses menu ‘Hadiah’.

    Tab menu ‘hadiah’.

  • Masukkan nomor tujuan transfer pulsa.

    Pastikan nomor sudah benar.

  • Pilih ‘Transfer Pulsa’.

    Bisa transfer kuota dan pulsa.

  • Pilih metode pembayaran yang diinginkan.
  • Masukkan kode OTP.
  • Terima notifikasi transaksil.

via SMS

  • Siapkan HP dan buka tab SMS.
  • Kemudian ketik TPULSA (spasi) jumlah pulsa yang ingin Sobat transfer.
  • Contoh jika mengirim pulsa sebesar Rp50.000, maka ketik TPULSA 50000.
  • Terakhir, kirim SMS tersebut ke nomor penerima pulsa.

Kode UMB

  • Transfer Pulsa via UMB *858#.
  • Buka menu ‘Panggilan’.
  • Ketik *858# dan tekan ‘Panggilan’.
  • Pilih nomor ‘1’ untuk opsi ‘Transfer Pulsa’.
  • Masukkan nomor penerima dan nominal yang diinginkan.

Cara Transfer Kuota Internet Telkomsel Melalui MyTelkomsel

Syarat

Minimal sisa pulsa Telkomsel setelah Sobat melakukan transfer pulsa adalah Rp2.000. Pulsa yang dapat Sobat transfer antara Rp5.000 hingga Rp1.000.000 per transaksi.

Maksimal transaksi dalam 1 hari per nomor adalah sebanyak 250 transaksi. Sobat juga harus berada dalam masa aktif, sementara penerima pulsa bisa dalam masa tenggang.

Ingat ya, Sobat bisa melakukan transfer pulsa jika masa aktif nomor sudah lebih dari 3 hari. Sementara setiap transaksi transfer pulsa tidak mengubah masa aktif dari penerima.

Jika penerima pulsa ada dalam masa tenggang, maka pulsa transfer juga hanya akan bisa digunakan setelah penerima melakukan isi ulang.

Nominal yang ditransfer tidak akan dihitung sebagai pemakaian oleh pengirim, namun biaya transfer pulsa akan dihitung sebagai pemakaian oleh pengirim.

Cara Login Prime Video Telkomsel, GRATIS

Biaya Transfer Pulsa

Biaya transfer pulsa Telkomsel ke sesama Telkomsel bisa berbeda tergantung metode transfer yang Sobat pilih. Selengkapnya silahkan perhatikan tabel di bawah.

Cek biaya transfer pulsa dari UMB *858#.

Tarif transfer pulsa Telkomsel.

Biaya transfer pulsa melalui aplikasi MyTelkomsel versi 5.0 ke bawah adalah sebagai berikut.

Tarif sesuai denominasi.

Kirim Pulsa Telkomsel ke Operator Lain

Banyak artikel bertebaran di internet bahwa pulsa Telkomsel bisa ditransfer ke operator lain. Nah admin memastikan di sini bahwa informasi itu tidaklah benar.

Pulsa Telkomsel hanya bisa Sobat kirim ke sesama pengguna Telkomsel, Kartu As, Simpati, ataupun Loop. Jadi tidak bisa Sobat transfer langsung ke Indosat, Tri, XL, Axis, ataupun Smartfren.

Kendati demikian di sini admin ada solusi bagaimana agar pulsa Telkomsel Sobat bisa dikirim menjadi pulsa dalam bentuk operator lain. Selengkapnya simak cara di sini.

Cara Aktifkan Paket Darurat Telkomsel, via SMS Kode Dial dan MyTelkomsel

Pulsa Telkomsel ke Indosat dan Tri

Untuk mengirim pulsa Telkomsel ke operator lain dalam hal ini Indosat dan Tri maka tidak bisa langsung Sobat lakukan. Namun ada cari lain agar pulsa Telkomsel tersebut bisa dikonversi menjadi Indosat dan Tri.

Perlu Sobat ketahui bahwa saat ini Indosat dan Tri telah merger menjadi satu perusahaan. Jadi kami membahas di sini adalah Indosat dan Tri.

Yaitu adalah dengan menukarkan pulsa tersebut menjadi elektronik money (ewallet) kemudian Sobat gunakan untuk membeli pulsa Indosat. Ada banyak layanan convert pulsa.

Salah satunya adalah Viapulsa yang berdiri sejak 2010 Viapulsa sudah melayani jutaan customer seluruh Indonesia. Viapulsa beroperasi 24 jam dari hari Senin sampai Minggu.

Cara Convert Pulsa di Viapulsa

Ubah pulsa menjadi ewallet.
  • Install aplikasi Viapulsa di Google Play di sini.
  • Login dengan akun google-mu dengan sekali tap tanpa isi form.
  • Pilih provider-mu dan masukan besaran nominal, nomor handphone dan nomor rekening/eWallet-mu (Dana, Ovo, Shopeepay, Gopay atau LinkAja).
  • Pastikan seluruh data sudah benar, kemudian klik lanjut.
  • Lakukan transfer pulsa hanya ke nomor yang diberikan oleh aplikasi Viapulsa.
  • Upload bukti transfer pulsa dengan cara klik panel ‘Lampirkan” (pastikan bukti yang kamu lampirkan sudah benar, kemudian klik Upload)
  • Tunggu bebebapa saat kemudian pulsa Telkomsel Anda akan kembali dalam bentu ewallet. Nah silahkan belanjakan menjadi pulsa Indosat atau Tri.

Paket Nelpon Rumah Telkomsel, Rp2.500 Dapat 12 Menit

Cara Kirim Pulsa ke XL Axis

Nah saat ini sudah ada sejumlah kerja sama antara Telkomsel dengan operator seluler XL atau Axis. Misalnya ketika Sobat ingin melakukan top up di Dunia Games milik Telkomsel, bisa pakai XL.

Nah oleh karena itu tidak ada salahnya jika Sobat mencoba melakukan transfer pulsa Telkomsel langsung ke XL melalui metode transfer dari Telkomsel di atas.

Anda bisa lakukan lewat aplikasi MyTelkomsel, dial UMB, maupun SMS. Hanya saja jika tidak berhasil, maka silahkan konvert lebih dulu pulsa Telkomsel menjadi ewallet kemudian baru membeli pulsa XL.

Transfer Telkomsel ke Smartfren

Smarften merupakan salah satu operator seluler terbesar di Indonesia. Nah banyak juga yang ingin mengirim pulsa Telkomsel ke provider Smartfren untuk keperluan membeli kuota.

Namun Sobat tak bisa langsung mengirim pulsa Telkomsel masuk menjadi pulsa Smartfren. Sobat harus menukarkan pulsa Telkomsel Sobat menjadi ewallet dulu.

Nah Sobat bisa menggunakan jasa konvert pulsa seperti di atas supaya pulsa Telkomsel Sobat bisa menjadi ewallet. Selanjutnya tinggal membeli pulsa Smartfren.

Cara Mengaktifkan Paket Nelpon Telkomsel, Cuma 750 Rupiah

Cara Kirim Pulsa Telkomsel ke DANA

Pulsa Telkomsel menjadi DANA.

Lantas apakah bisa kirim pulsa Telkomsel ke ewallet DANA. Jawabannya adalah tentu sangat bisa. Silahkan mendownload aplikasi viapulsa di Google Play.

Selanjutnya silahkan masukkan nomor akun DANA Sobat beserta dengan formulir lainnya. Kemudian silahkan transfer pulsa Telkomsel Sobat sesuai petunjuk dalam aplikasi.

Jika sudah berhasil, maka Sobat akan mendapatkan saldo DANA. Sehingga dengan demikian pulsa Telkomsel Sobat bisa bermanfaat dan tidak terhisap menjadi kuota data bukan!

Demikianlah informasi cara kirim pulsa Telkomsel. Sobat bisa transfer pulsa ke sesama Telkomsel, operator lain, bahkan ewallet DANA. Semoga membantu.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *