EKONOMI

Buyback Emas Antam Hari Ini Juli 2024: Harga dan Perkembangan Terkini

Simak informasi buyback emas Antam hari ini Juli 2024 dan pelajari mekanismenya. Dapatkan informasi terkini untuk langkah investasi Anda.

Emas selalu menarik perhatian sebagai salah satu instrumen investasi yang stabil dan berharga.

Bagi para investor, memantau harga emas harian dan peluang buyback (penjualan kembali) adalah langkah penting.

Artikel ini akan membahas harga emas Antam hari ini dan bagaimana mekanisme buyback berfungsi.

Buyback Emas Antam Hari Ini

Pada hari ini, harga emas Antam bersertifikat di Logam Mulia mengalami penurunan hingga Rp 18.000 per gram.

Sebelumnya, harga emas Antam berada di Rp 1.343.000 per gram, dan kini turun menjadi Rp 1.325.000 per gram. Meskipun terjadi penurunan, emas tetap menjadi aset yang diminati karena stabilitasnya.

Mekanisme Buyback Emas

Buyback adalah proses penjualan kembali emas batangan kepada PT Aneka Tambang Tbk (Antam). Berikut adalah beberapa poin penting terkait:

  1. Harga Jual Kembali: Harga jual kembali emas Antam mengikuti pergerakan harga emas dunia. Emas batangan Antam dengan sertifikat LBMA (London Bullion Market Association) diakui secara global. Harga jual kembali sama untuk semua pecahan dan tahun produksi.
  2. Prosedur Transaksi: Untuk melakukan transaksi buyback, Anda dapat datang langsung ke Butik Emas LM terdekat pada hari kerja Senin-Jumat. Pembayaran dilakukan melalui transfer pada H+1 hingga H+3 (hari kerja).
  3. Pajak Penghasilan: Semua transaksi buyback dengan nilai di atas Rp10.000.000 akan dikenai PPh 22 sebesar 1,5%. Aturan ini berlaku sesuai dengan Perubahan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 112/PMK.03/2022 tentang Nomor Pokok Wajib Pajak.

Harga Buyback Emas Antam

Berikut adalah tabel harga buyback per gram:

Tanggal Harga Buyback
18 Apr 2024 Rp 1.230.000
23 Apr 2024 Rp 1.325.000

Investasi emas tetap menarik, dan memahami harga serta mekanisme buyback adalah langkah bijak. Pastikan selalu memantau informasi terbaru dan memilih sumber yang kredibel untuk keputusan investasi Anda.

Disclaimer: Informasi dalam artikel ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan nasihat investasi. Selalu konsultasikan dengan ahli keuangan sebelum membuat keputusan investasi.

Share

Tinggalkan balasan

Emailmu tidak akan dipublikasi Required fields are marked*

Published by
Admin
Tags: emas

This website uses cookies.