Cara Transfer Pulsa Telkomsel Lewat SMS Terbaru 2020

Cara Transfer Pulsa Telkomsel lewat SMS

Cara transfer pulsa Telkomsel lewat SMS terbaru tahun 2020 sangatlah mudah. Berikut panduan pengiriman pulsa sesama KARTU As, SimPATI, dan Loop.

Telkomsel merupakan jasa layanan telekomunikasi terbesar di Indonesia. Wilayah layanan Telkomsel menjangkau seluruh daerah sampai di pelosok Indonesia.

Hal itulah yang menjadi salah satu keunggulan mengapa Telkomsel digunakan banyak penduduk Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Ada dua jenis pengguna kartu Telkomsel. Yakni pengguna kartu prabayar Kartu AS, SimPATI, dan Loop. Sementara pelanggan pascabayar menggunakan Kartu HALO.

Salah satu informasi yang sering diincar pengguna adalah bagaimana cara mengirim pulsa Telkomsel kepada sesama pengguna Telkomsel.

Sebetulnya ada sejumlah caranya. Seperti melalui aplikasi MyTelkomsel dan lewat dial UMB. Nah, yang akan dituliskan di sini adalah cara transfer melalui Short Message Service atau biasa disebut SMS.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel lewat SMS
Transfer pulsa Telkomsel melalui SMS dapat dilakukan pengguna KARTu As, SimPATI, dan Loop

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Lewat SMS

– Siapkan HP Anda.

– Buka menu SMS di layar HP Anda.

Cara Menghemat Kuota Internet Telkomsel, 3, Smartfren, Indosat, XL

– Ketikkan: TPULSA (spasi) nominal pulsa yang akan kita transfer.

Contoh: TPULSA 081363851077 10000

Format di atas menunjukkan bahwa hendak dilakukan pengiriman pulsa Rp 10 ribu ke nomor 081363851077.

– Setelah menuliskan format di atas, pastikan Anda mengecek kembali apakah nomor telpon dan nominal pulsa yang hendak Anda kirim sudah benar.

Loading...

Sebab salah saja satu angka, bisa fatal akibatnya. Pulsa bisa kesasar ke nomor Telkomsel milik orang lain.

– Setelah melalui pengecekan, format SMS sudah benar, selanjutnya kirim SMS tersebut ke nomor penerima pulsa.

– Tunggu beberapa saat sampai masuk SMS konfirmasi dari Telkomsel. Telkomsel akan menanyakan lagi apakah Anda hendak mengirim pulsa dengan nominal dan nomor yang Anda kirimkan.

– Balas SMS Telkomsel di atas dengan mengetikan jawaban konfirmasi YA.

– Tunggu sejenak sampai masuk lagi balasan notifikasi dari Telkomsel mengenai status transfer pulsa Anda. Jika berhasil, maka Telkomsel akan menuliskan pengiriman pulsa berhasil.

Nah apabila transaksi pulsa Telkomsek Anda gagal, maka dapat dipastikan Anda tidak memenuhi syarat pengiriman. Anda harus mengetahui apa saja yang menjadi ketentuan sebagai berikut.

Syarat dan Ketentuan

– Pulsa yang dapat ditransfer minimal Rp5.000 dan maksimal Rp1.000.000 per satu kali transaksi.

– Dalam 1 hari, maksimal transaksi adalah sebanyak 250 untuk satu nomor.

– Pengirim pulsa harus berada dalam masa aktif. Sedangkan penerima pulsa bisa dalam masa aktif maupun tenggang.

– Transaksi pulsa Anda tidak akan menambah masa aktif dari penerima. Jika penerima pulsa ada dalam masa tenggang, maka pulsa yang Anda transfer hanya dapat digunakan setelah penerima melakukan isi ulang pulsa.

Cara Transfer Paket Data Telkomsel Melalui MyTelkomsel

– Nominal yang ditransfer tidak akan dihitung sebagai pemakaian oleh pengirim. Hanya saja biaya transfer pulsa akan dihitung sebagai pemakaian oleh pengirim.

– Anda sudah bisa melakukan transfer pulsa jika masa aktif nomor Telkomsel sudah digunakan lebih dari 3 hari.

– Minimal sisa pulsa setelah melakukan transfer pulsa untuk pengguna simPATI, KARTU As, maupun Loop yakni sebesar Rp2.000.

– Biaya untuk melakukan transaksi transfer pulsa yaitu untuk transaksi pulsa Rp5.000 sampai Rp19.000 dikenai biaya Rp1.850. Sementara transfer pulsa di atas Rp20.000 yakni Rp2.000.

– Artinya, jika Anda hendak mengirim pulsa Rp 5000, maka nomor Anda harus menyisakan pulsa Rp 9000. Nominal pulsa di bawah itu, Anda tidak bisa melakukan transfer pulsa minimal 5000.

Demikianlah informasi cara transfer pulsa Telkomsel lewat SMS terbaru tahun 2020 bagi pengguna KARTu AS, SimPATI, dan Loop. Semoga sukses.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*