Categories: BANK

Cara Transfer Uang dari Arab Saudi ke BNI, Biaya dan Waktu Pengiriman

Mengupas tuntas cara, biaya, dan waktu yang dibutuhkan untuk transfer uang dari Arab Saudi ke Bank BNI. Temukan semua informasi yang Anda butuhkan di sini!

Dalam era globalisasi ini, transfer uang antar negara menjadi kebutuhan yang semakin penting.

Terlebih bagi para pekerja migran di Arab Saudi yang ingin mengirimkan uang hasil kerja mereka ke keluarga di Indonesia.

Namun, proses ini bisa menjadi tantangan jika Anda belum familiar. Tapi, jangan khawatir!

Artikel ini hadir untuk membantu Anda memahami cara transfer uang dari Arab Saudi ke Bank BNI, melihat berapa biaya yang dibutuhkan, serta berapa lama waktu yang diperlukan untuk pengiriman.

Layanan Transfer Uang Bank BNI

Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, Bank BNI menyediakan berbagai layanan transfer untuk memudahkan kiriman uang dari luar negeri, termasuk dari Arab Saudi. Beberapa layanan yang ditawarkan antara lain:

  1. Incoming Transfer (ITR) BNI Account: Layanan ini memungkinkan Anda untuk mengirim uang dari luar negeri yang ditujukan langsung ke rekening BNI di Indonesia.
  2. ITR Non-BNI Account: Jika penerima tidak memiliki rekening BNI, Anda tetap bisa mengirim uang melalui layanan ini. Kiriman akan ditujukan ke rekening bank domestik Indonesia lainnya selain BNI.
  3. BNI Wesel PIN: Jika penerima tidak memiliki rekening bank sama sekali, Anda bisa memilih opsi ini. Kiriman uang dari luar negeri dapat diambil secara tunai di outlet BNI, Kantor Pos, Alfamart, Pegadaian, Agen 46 dan agen pembayar BNI Wesel PIN lainnya.
  4. BNI Mobile Remittance (BNI MoRe): Ini adalah inovasi digital terbaru dari BNI yang memudahkan kiriman uang dari Singapura ke Indonesia. Layanan ini dapat diakses melalui ponsel di mana saja dan kapan saja, memudahkan proses pengiriman uang secara signifikan.

Transfer Uang dari Arab Saudi ke BRI, Berapa Lama Pengiriman?

Biaya dan Waktu Pengiriman

Biaya dan waktu pengiriman menjadi dua faktor yang paling sering ditanyakan dalam proses transfer uang. Berikut adalah detailnya untuk layanan transfer uang dari Arab Saudi ke Bank BNI:

Jenis Transfer Biaya Transfer Waktu Pengiriman
Credit to Account 40.000 – 50.000 IDR 1-3 hari kerja
BNI Wesel PIN (Tunai – Rp) 5.000 IDR Hari yang sama

Catatan

: Biaya dan waktu pengiriman bisa berbeda tergantung pada faktor-faktor tertentu seperti volume transfer, perbedaan waktu, dan lainnya.

Selalu periksa informasi terbaru dari Bank BNI sebelum melakukan transfer.

Proses Transfer Uang

Pada dasarnya, proses transfer uang dari Arab Saudi ke Bank BNI cukup mudah. Berikut langkah-langkah yang harus Anda lakukan:

  1. Datang ke agen pengirim/koresponden BNI di Arab Saudi. Anda akan diminta untuk menyerahkan uang kiriman dan identitas, serta mengisi formulir kiriman uang.
  2. Jika Anda memilih untuk menggunakan layanan BNI MoRe, Anda bisa melakukan proses ini melalui aplikasi digital koresponden.
  3. Penerima di Indonesia bisa mengambil uang di cabang BNI atau outlet dan agen pembayar BNI lainnya. Untuk itu, mereka harus membawa nomor PIN dan kartu identitas.

Kesimpulan

Mengirim uang dari Arab Saudi ke Indonesia melalui Bank BNI kini lebih mudah dan cepat.

Dengan memahami cara kerja, biaya, dan waktu yang diperlukan, Anda bisa melakukan transaksi dengan aman dan efisien.

Semoga panduan ini, bisa membuat Anda mengirim uang ke tanah air dengan lancar dan tanpa hambatan!

Sumber: BNI

Share

Tinggalkan balasan

Emailmu tidak akan dipublikasi Required fields are marked*

This website uses cookies.