Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Buka Rekening BNI Online Langsung Aktif, Login bukarekening.bni.co.id

Buka rekening BNI online langsung aktif terbaru dengan login ke link bukarekening.bni.co.id. Lengkap aktivasi BNI Mobile Banking.

Bank Negara Indonesia (BNI) menghadirkan layanan fitur rekening tabungan digital. Melalui fitur ini, Sobat bisa membuka tabungan BNI dengan sangat mudah, hanya melalui HP saja.

Tidak perlu repot-repot pergi ke bank dan mengantri, karena hanya dengan foto selfie, Sobat sudah bisa memiliki tabungan digital. Jadi tidak seperti dulu lagi harus video call, sekarang hanya foto selfie saja.

Tidak berlama-lama lagi, berikut kami sajikan apa saja syarat, jenis tabungan, dan cara membuka rekening BNI digital.

Syarat Buka Rekening BNI

– Siapkan HP smartphone dengan sistem operasi android dan IOS khusus iPhone. Pastikan HP Sobat memiliki kamera depan yang masih berfungsi dengan baik.

– Pastikan Sobat memiliki akses internet yang cukup baik atau cepat. Pakailah kartu provider yang baik sesuai tempat Sobat.

– Persiapkan juga diri Sobat. Karena nanti akan diminta foto selfie. Jika berkaca mata, maka untuk sementara tanggalkan kacamata.

– Siapkan e-KTP Sobat.

– NPWP apabila ada.

– Alat tulis menulis dan kerta putih untuk tanda tangan.

– Pastikan kartu seluler di HP Sobat masih memiliki pulsa minimal 2000.

– Download aplikasi BNI Mobile di Playstore atau di Appstore.

Cara Transfer DANA ke Bank BCA BRI BNI dan Mandiri

Jenis Tabungan dan Saldo Awal

Nah sebelum masih ke tahap pendaftaran, tentu saja pertama-tama Sobat perlu mengetahui apa saja jenis tabungan BNI yang tersedia.

Lantas berapa juga saldo awal sesuai dengan jenis tabungan yang Sobat pilih. Apakah bisa membuka rekening BNI tanpa setoran awal juga menjadi pertanyaan calon nasabah.

BACA JUGA!  Cara Buat Rekening BNI Prakerja Online, Login e-form.bni.co.id

BNI Taplus

Sobat akan mendapatkan sejumlah kemudahan, kenyamanan layanan dan banyak keuntungan lewat jenis tabungan BNI Taplus.

Hanya dengan setoran awal sebesar Rp 500.000 untuk wilayah Jabotabek kemudian Rp250.000 di wilayah non Jabotabek, Sobat sudah dapat memiliki rekening BNI Taplus.

Sobat juga akan mendapatkan Kartu ATM Debit BNI dan layanan transaksi perbankan BNI e-banking atau mobile banking.

BNI Taplus Muda

Anak muda Indonesia dengan usia 17 tahun sampai dengan 35 tahun dapat memilih BNI Taplus Muda sebagai produk tabungan terbaik.

Setoran awal untuk jenis tabungan ini sangat terjangkau. Hanya dengan saldo awal Rp 100.000, Sobat sudah bisa memiliki tabungan BNI taplus muda.

Sobat juga akan mendapatkan berbagai fasilitas untuk melakukan transaksi perbankan. Seperti kartu ATM BNI, BNI Mobile Banking, BNI Internet Banking, BNI SMS Banking, dan BNI Phone Banking.

BNI Taplus Bisnis

Jika Anda adalah pelaku usaha, baik perorangan maupun non perorangan, bisa memilih jenis tabungan BNI Taplus Bisnis.

Setoran atau saldo awal minimal adalah Rp 1.000.000. Ini mengingat tabungan ini khusus untuk usaha bisnis.

BNI melengkapi tabungan ini dengan berbagai fitur dan fasilitas yang memberikan kemudahan dan fleksibiitas dalam mendukung transaksi bisnis.

Sobat akan mendapatkan Kartu Debit BNI Gold atau Kartu Debit BNI Platinum sebagai Kartu Debit dengan limit yang lebih tinggi. Dan diafiliasikan dengan Kartu Debit BNI Co-Brand komunitas bisnis tertentu.

Rincian transaksi tercetak lengkap di buku tabungan dan berbagai fasilitas lainnya.

Top Up DANA dari BCA, Mudah dan Cepat

Buka Rekening BNI Online Login bukarekening.bni.co.id

Sobat yang akan membuka rekening BNI secara online, dapat memilih dua cara. Apakah melalui browser dengan login ke link bukarekening.bni.co.id atau melalui aplikasi BNI Mobile lewat HP.

BACA JUGA!  Rekrutmen BUMN PT Bank Negara Indonesia (BNI) Seluruh Indonesia

Berikut panduan lengkap daftar rekening online BNI bersumber dari laman resmi BNI.

1. Siapkan HP Sobat. Pastikan koneksi internet baik. Lalu buka aplikasi chrome untuk HP android dan Safari di HP IOS. Klik ‘Ok, saya mengerti’.

2. Selanjutnya silahkan mengklik alamat pendaftaran di sini https://bukarekening.bni.co.id/simpanan/home. Atau bisa juga langsung download aplikasi BNI mobile.

3. Silahkan klik ‘daftar’ sesuai petunjuk gambar.

4. Akan muncul syarat dan ketentuan pendaftaran. Silahkan membaca dan menyimaknya terlebih dahulu. Jika sudah jelas, silahkan klik ‘Saya Setuju’.

5. Selanjutnya adalah memilih jenis tabungan. Ada tiga pilihan. Pertama BNI Taplus dengan saldo awal 250 ribu. Kedua BNI Taplus Muda khusus usia 17 sampai 35 tahun dengan saldo awal Rp100 ribu. Ketiga BNI Taplus Bisnis khusus pelaku usaha.

6. Jika sudah memilih jenis tabungan, silahkan klik ‘selanjutnya’.

7. Selanjutnya mengisi formulir data diri. Masukkan NIK, tanggal lahir, kode referral (tidak wajib bisa dikosongkan). Lalu klik `Selanjutnya’.

8. Masukkan tangal lahir, alamat email, nomor telepon, nomor NPWP, nama ibu kandung, dll. Lalu klik ‘Selanjutnya’.

9. Setelah selesai mengiri formulir, silahkan klik ‘foto wajah dan KTP’, upload foto KTP asli, NPWP bila ada, kemudian foto tanda tangan di atas kertas putih. Jika sudah, masukkan kode captcha dan klik selanjutnya.

10. Silahkan mengambil foto selfie. Ikuti instruksi wajah dalam gambar. Misalnya kaget, dll.

11. Ambil juga foto wajah sambil tangan memegang KTP. Jika sudah upload semua gambar di atas, lalu klik lagi ‘selanjutnya’.

12. Masukkan kode OTP yang telah dikirimkan ke nomor yang Sobat masukkan. Isikan 6 digit kode dan tekan selanjutnya.

BACA JUGA!  Pinjaman BNI Online 2024, Syarat dan Tabel Angsuran

13. Masukkan kode PIN baru lalu konfirmasi. Pastikan Sobat memasukkan 6 angka yag mudah Sobat ingat.

14. Selamat, proses pembukaan rekening sudah berhasil. Sobat diminta melakukan setoran awal minimal 250 ribu (BNI taplus) paling lambat beberapa hari setelah pendaftaran.

Silahkan simpan gambit bukti pendaftaran. Sobat bisa menyetor saldo awal ke Indomaret atau Alfamart dengan memberikan nomor virtual account yang tertera sesuai gambar.

15. Jika sudah melakukan setoran awal, Sobat bisa mengambil kartu fisik BNI melalui kantor cabang BNI terdekat. Siapkan KTP dan bukti pembukaan rekening.

Cara Aktivasi BNI Mobile Banking

Jika sudah berhasil membuka rekening secara online, maka Sobat sudah bisa langsung menggunakan tabungan BNI Sobat tersebut melalui ATM.

Apabila Sobat ingin melakukan transaksi melalui HP, maka Sobat harus mengaktifkan BNI Mobile banking terlebih dahulu. Caranya sebagai berikut.

Link e wallet Bayar Dana Login, Dapat Saldo DANA Gratis Apakah Aman?

1. Download aplikasi BNI Mobile Baking di Playstore atau Appstore.
2. Setelah mengintal aplikasi selanjutnya buka lalu klik registrasi sesuai anak panah.
3. Baca syarat dan ketentuan lalu klik ‘Ya, Saya Setuju’.
4. Isi data diri yang diperlukan dan buat user ID yang terdiri sari kombinasi huruf dan angka. Sebanyak 8 sampai dengan 12 karakter lalu klik daftar.
5. Masukkan kode registrasi yang telah dikirim ke email Anda.
6. Masukkan kode OTP yang dikirim melalui SMS ke nomor yang Sobat daftarkan.
7. Buat MPIN dan password transaksi. MPIN terdiri dari 6 angka. Lalu password terdiri dari huruf dan angka maksimal 12 karakter. Lalu klik simpan.
8. Selamat, registrasi dan aktivasi BNI m banking sudah berhasil. Sobat sudah bisa melakukan berbagai transaksi seperti transfer, top up, membeli pulsa, dll.
Demikianlah artikel informasi buka rekening BNI online langsung aktif dengan login ke link bukarekening.bni.co.id. Lengkap cara aktivasi BNI mobile banking.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *