Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Cara Daftar Pajak Online, LOGIN ereg.pajak.go.id

Bagaimana cara daftar akun pajak online? Anda harus login ke ereg.pajak.go.id dan ikuti langkahnya secara mudah di sini.

Bagi Anda yang ingin memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) atau hendak mengurus keperluan perpajakan, bisa melakukannya secara online.

Hanya saja, terlebih dahulu Anda harus memiliki akun pajak terlebih dahulu. Apakah atas nama personal atau badan.

Lantas bagaimana cara registrasi secara online akun pajak Anda? Caranya terbilang mudah saja. Berikut langkah-langkah melakukan pendaftaran.

Cara Merubah Listrik Non Subsidi ke Subsidi 450 VA dan 900 VA

Daftar Pajak Online LOGIN ereg.pajak.go.id

TAHAP SATU

  1. LOGIN ke ereg.pajak.go.id klik di sini.
  2. Masukkan alamat email beserta dengan kode captcha di samping kiri.
  3. Anda akan mendapat notifikasi sebagai berikut:
BACA JUGA!  Cara Memasukkan Kode Voucher Indosat Lewat MyIM3

Terimakasih. Anda telah selesai melakukan langkah 1 dari pendaftaran akun di sistem kami. Selanjutnya silahkan cek email anda (termasuk di folder spam), untuk mendapatkan link untuk melanjutkan langkah 2 dari rangkaian proses pendaftaran akun.

  1. Periksa kotak masuk email Anda. Akan ada pesan dari eregistration@pajak.go.id. Di dalamnya sudah terdapat link untuk melanjutkan pendaftaran. Silahkan klik link verifikasi tersebut. Jika Anda tidak dapat mengakses link itu, silahkan ikuti sesuai petunjuk.

Daftar & Kirim Uang ke Rekening Bank DANA

TAHAP DUA

  1. Setelah klik link verifikasi di email, akan tertulis bahwa email telah berhasil terverifikasi dan sudah bisa digunakan untuk mendaftar. Silahkan isi identitas Anda dalam formulir.

Detailnya sebagai berikut:

Jenis WP: Jenis WP yang Anda pilih menentukan jenis WP yang dapat didaftarkan melalui akun Anda. Misalnya Anda memilih WP Badan, maka Anda hanya akan dapat mendaftarkan NPWP Badan.

Nama Sesuai KTP: Tulislah nama Anda dengan lengkap dan benar TANPA gelar. Nama ini akan digunakan untuk formulir pendaftaran NPWP.

BACA JUGA!  Cara Meningkatkan Penjualan GrabFood Melalui Foto Terbaik

Alamat Email: Email sudah otomatis dari email yang Anda daftarkan sebelumnya. Oleh karena itu, pastikan alamat email yang Anda gunakan adalah email yang masih aktif.

Password: Sangat disarankan Anda menuliskan password di selembar kerras mencegah suatu saat bisa lupa. Selanjutnya ulangi konfirmasi password tersebut.

Nomor HP: Nomor HP ini akan digunakan pada formulir pendaftaran NPWP. Pastikan nomor telepon/HP yang Anda masukkan adalah nomor yang masih aktif dan ke depan masih Anda gunakan. Nantinya bisa berguna untuk verifikasi.

Pertanyaan & Jawaban

Nah pertanyaan ini berguna jika suatu saat Anda lupa password, maka pertanyaan ini akan menjadi verifikasi kepemilikan. Pastikan Anda memilih pertanyaan dengan jawaban yang mudah diingat.

  1. Selanjutnya isikan kode captcha dan klik DAFTAR.
  2. Anda telah berhasil melakukan langkah 2 pendaftaran. Silahkan cek lagi email Anda (termasuk di folder spam), untuk mendapatkan link pendaftaran akun selanjutnya.
  3. Anda akan mendapatkan email Aktifasi Akun dari eregistration@pajak.go.id. Untuk mengaktifkan akun Anda, silakan klik link aktivasi di email yang Anda daftarkan.
  4. Setelah mengklik link aktivasi akun, maka Anda akan mendapat pemberitahuan bahwa akun telah berhasil dibuat.
BACA JUGA!  Cara Beli Diamond Mobile Legends Pakai Pulsa Indosat

Nah melalui akun pajak online tersebut, Anda sudah dapat melakukan pendaftaran NPWP. Silahkan masuk ke ereg.pajak.go.id/login dengan memasukkan alamat email serta password yang Anda daftarkan.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan akun tersebut untuk berbagai keperluan perpajakan lainnya.

Itulah bagaimana cara daftar akun pajak online dengan login ke ereg.pajak.go.id. Dengan begitu Anda sudah bisa mendaftar NPWP. Semoga bermanfaat.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *