Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

10 Proyek Terbesar Pemprov Sulut 2023, Transformasi Menyeluruh Menuju Masa Depan Unggul

Jelajahi 10 proyek besar dari Pemprov Sulut 2023 tahun 2023, dari infrastruktur hingga kesehatan, membentuk tonggak baru dalam kemajuan daerah ini.

Sulawesi Utara, yang dikenal dengan keindahan alamnya, kini berada dalam momentum penting dengan merancang 10 proyek terbesar yang akan membentuk wajah daerah ini pada tahun 2023.

Dari investasi di sektor kesehatan hingga infrastruktur, setiap proyek menjadi pilar transformasi menyeluruh, mempersiapkan Sulut untuk masa depan yang lebih unggul.

Belanja Modal Alat Kedokteran RSUD Tipe B Sulut (DAK)

Satuan Kerja Rumah Sakit Umum Daerah Tipe B Sulawesi Utara (UPTD RSUD Tipe B Sulut) memulai revolusi kesehatan dengan mengalokasikan anggaran monumental sebesar Rp63.357.700.000 untuk belanja modal alat kedokteran. Dengan proyek ini, diharapkan pelayanan kesehatan di Sulut akan mencapai standar baru.

Belanja Modal Tanah untuk Jalan (Dinas Perumahan Sulut)

Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Sulut memimpin transformasi infrastruktur dengan mengucurkan dana sebesar Rp31.690.584.568 untuk belanja modal tanah yang akan meningkatkan konektivitas jalan di wilayah ini. Dengan demikian, Sulut membuka pintu bagi pertumbuhan ekonomi dan mobilitas yang lebih baik.

BACA JUGA!  Sulut Heboh! Daerah dengan Angka Perceraian Tertinggi Terungkap, Siapa Sangka?"

Pembangunan Ruang Laboratorium (DAK SMK) – Dinas Pendidikan Sulut

Dinas Pendidikan Sulut fokus pada pengembangan pendidikan dengan mengalokasikan dana sebesar Rp24.075.155.000 untuk pembangunan ruang laboratorium melalui Dana Alokasi Khusus untuk Sekolah Menengah Kejuruan (DAK SMK). Ini menunjukkan investasi strategis dalam mencetak generasi masa depan yang handal dan kompetitif.

Pembangunan Lanjutan Christian Center – Dinas Pekerjaan Umum Sulut

Sejumlah Rp22.000.000.000 diarahkan untuk pembangunan lanjutan Christian Center oleh Dinas Pekerjaan Umum Sulut. Ini tidak hanya memperkuat infrastruktur keagamaan, tetapi juga menciptakan pusat spiritual yang dapat memberikan dampak positif pada masyarakat.

Pembangunan Ruang Praktik Siswa (DAK SMK) – Dinas Pendidikan Sulut

Dinas Pendidikan Sulut kembali memberikan perhatian serius pada pengembangan pendidikan dengan mengalokasikan dana sebesar Rp20.286.000.000 untuk pembangunan ruang praktik siswa di Sekolah Menengah Kejuruan (DAK SMK). Inisiatif ini mendukung penguatan kurikulum praktis yang sesuai dengan kebutuhan industri.

Belanja Modal Alat Kedokteran Jantung RSUD Tipe C Noongan (DAK)

UPTD RSUD Tipe C Noongan memberikan prioritas pada sektor kesehatan dengan mengalokasikan dana sebesar Rp17.580.159.363 untuk belanja modal alat kedokteran jantung melalui DAK. Ini bukan hanya investasi dalam pencegahan penyakit jantung tetapi juga peningkatan kapasitas layanan medis.

BACA JUGA!  Wah, Ternyata Ini Daerah Paling Luas dan Kecil di Sulawesi Utara!

Pemeliharaan Berkala Jalan Bandara – Likupang (Alternatif) – Dinas Pekerjaan Umum Sulut

Dinas Pekerjaan Umum Sulut mengalokasikan dana sebesar Rp16.790.000.000 untuk pemeliharaan berkala dan peningkatan ruas jalan alternatif dari Bandara menuju Likupang. Proyek ini menjadi tonggak penting untuk meningkatkan konektivitas transportasi dan mendukung sektor pariwisata.

Belanja Jasa Iklan/Reklame, Film, dan Pemotretan – Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Daerah Sulut

Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Sulut memimpin era digital dengan mengalokasikan dana sebesar Rp15.998.250.000 untuk belanja jasa iklan, reklame, film, dan pemotretan. Langkah ini mencerminkan upaya Sulut dalam mengkomunikasikan potensi dan keindahan daerahnya melalui media modern.

Belanja Kawat/Faksimili/Internet/TV Berlangganan – Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Sulut

Dalam upaya untuk membawa Sulut lebih dekat dengan dunia, Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Sulut mengalokasikan dana sebesar Rp12.380.000.000 untuk belanja kawat, faksimili, internet, dan TV berlangganan. Ini akan membantu masyarakat Sulut terhubung dengan informasi global dan meningkatkan aksesibilitas.

BACA JUGA!  10 Proyek Terbesar Pemprov DKI Jakarta 2023: Pembangunan dan Transformasi Kota Metropolis

Peningkatan/Rekonstruksi Ruas Jalan Laine – Ngalipaeng – Pintareng (DAK Penugasan) – Dinas Pekerjaan Umum Sulut

Terakhir, Dinas Pekerjaan Umum Sulut mengarahkan dana sebesar Rp11.218.964.000 untuk peningkatan dan rekonstruksi ruas jalan strategis Laine – Ngalipaeng – Pintareng melalui DAK Penugasan. Proyek ini tidak hanya memperbaiki infrastruktur tetapi juga mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

Kesimpulan

Mengakhiri perjalanan melihat 10 proyek terbesar Sulawesi Utara tahun 2023, gambaran yang muncul adalah daerah yang tengah melangkah maju dengan keyakinan dan tekad kuat.

Transformasi menyeluruh yang terwujud melalui proyek-proyek ini akan menciptakan dampak positif yang dapat dirasakan oleh masyarakat Sulut dalam beberapa tahun mendatang.

Dengan berbagai sektor yang mendapat perhatian, Sulawesi Utara siap mengukir prestasi baru dan menjelma menjadi destinasi unggulan di Indonesia.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *