Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Login https sscasn.bkn.go.id, Pengumuman Seleksi Administrasi PPPK Teknis 2022

Login ke https sscasn.bkn.go.id untuk melihat pengumuman seleksi administrasi PPPK Teknis 2022 secara online.

Seleksi administrasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Teknis 2022 baru saja selesai. Hasilnya sudah keluar mulai mulai 12 Januari 2023.

Pemerintah telah membuka pendaftaran seleksi PPPK Teknis 2022 sejak 21 Desember 2022. Pendaftaran telah berakhir pada 6 Januari 2023. Sejumlah instansi telah menyampaikan pengumuman hasil seleksi administrasi PPPK Teknis.

Dalam keterangan resminya, Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyampaikan, pengumuman hasil dapat langsung diakses ke website BKN.

Lantas bagaimana cara melihat pengumuman hasil seleksi administrasi PPPK Tenaga Teknis 2022?

Cara Melihat Hasil Seleksi Administrasi PPPK 2022

Login https sscasn.bkn.go.id

  1. Siapkan HP Sobat kemudian buka link pengumuman hasil seleksi administrasi PPPK Tenaga Teknis 2022 di sini https://sscasn.bkn.go.id/.
  2. Silahkan masuk ke akun menggunakan NIK dan password yang sama seperti saat melakukan pendaftaran.
  3. Sobat kemudian akan membuka halaman ‘Resume Pendaftaran’.
  4. Pada halaman itu, Sobat bisa melihat status kelulusan dari seleksi administrasi PPPK Tenaga Teknis. Bila dinyatakan lulus maka bakal muncul pesan ‘Selamat Sobat lolos tahap administrasi berkas’.
  5. Bila tidak lulus, maka Sobat bakal diberikan alasan terkait.
BACA JUGA!  Cara Melihat Hasil Seleksi Administrasi PPPK 2022

Ingat ya Sobat, bagi yang tidak lulus, bisa mengajukan sanggah dengan memenuhi kembali syarat administrasi yang dibutuhkan supaya lulus tahap seleksi ini.

Saldo DANA Gratis Langsung Cair, Begini Caranya

Solusi Jika Belum Lulus

Sobat dapat mengajukan sanggah pada tanggal 16 s.d. 18 Januari 2023 melalui akun masing-masing pelamar di laman https://sscasn.bkn.go.id.

Akan tetapi Sobat tidak diperkenankan untuk memperbaiki/mengubah/mengunggah ulang/memperbarui dokumen yang telah diunggah atau menambah dokumen apapun.

Nantinya, panitia dapat menerima atau menolak alasan sanggah yang diajukan pelamar setelah verifikasi kembali terhadap kesesuaian persyaratan dengan dokumen yang diunggah pelamar dan hasil sanggah akan diumumkan pada tanggal 26 Januari 2023.

Alasan sanggah sebagaimana dapat diterima jika kesalahan bukan berasal dari pelamar.

BACA JUGA!  41 Latihan Soal CPNS 2023 Tes Intelegensia Umum, Lengkap Jawaban dan Pembahasan

Login dashboard.prakerja.go.id/daftar, Pendaftaran Prakerja 2023 Dibuka

Tahap Lanjutan

Sobat yang lulus seleksi administrasi, berhak mengikuti Seleksi Kompetensi dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT);

Sobat dapat memilih titik lokasi ujian dan mencetak Kartu Tanda Peserta Ujian melalui laman https://sscasn.bkn.go.id pada tanggal 18 s.d. 22 Februari 2023.

Rincian jadwal dan tempat pelaksanaan seleksi kompetensi akan diumumkan kemudian melalui situs www.bkn.go.id.

Nantinya pada saat seleksi kompetensi, akan menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang memuat.

  1. Kompetensi Teknis;
  2. Kompetensi Manajerial;
  3. Kompetensi Sosial Kultural;
  4. Seleksi Wawancara:

Seleksi Wawancara dilakukan untuk menilai integritas dan moralitas dilaksanakan dengan menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Negara (BKN).

BACA JUGA!  Formasi CPNS 2023 untuk Lulusan S1 Semua Jurusan PDF

Pengumuman FHCI BUMN 2022, Ikuti Panduan Ini

Sistem Kelulusan

Penilaian dan penetapan kelulusan seleksi kompetensi berdasarkan pada ketentuan penilaian sebagaimana diatur dalam Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 971 Tahun 2022 tentang Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Pengadaan Pemerintah dengan Perjanjian Kerja untuk Jabatan Fungsional Tahun Anggaran 2022.

Pengumuman seleksi kompetensi akan dilaksanakan pada 2 hingga 7 Maret 2023. Kemudian pelaksanaan pada 10 Maret hingga 3 April 2023. Selanjutnya pengumuman pada 9 sampai 11 April 2023.

Demikianlah informasi login ke https //sscasn.bkn.go.id untuk melihat pengumuman seleksi administrasi PPPK Teknis 2022 secara online. Kiranya membantu.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *