Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Kenapa Turis China Suka Sulawesi Utara: Surga Wisata Alam yang Menyegarkan

Sulawesi Utara telah menjadi primadona bagi para wisatawan mancanegara, khususnya wisatawan asal Tiongkok. Jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke Sulawesi Utara meningkat signifikan, terutama di bulan Februari 2023.

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Utara, jumlah wisatawan mancanegara di Sulawesi Utara pada Februari 2023 sebanyak 1.848 orang, meningkat 129,85 persen dibandingkan dengan bulan Januari 2023.

Pada bulan yang sama di tahun 2022, jumlah wisatawan mancanegara hanya sebanyak 647 orang, sehingga terjadi peningkatan sebesar 185,63 persen.

Jumlah Pengunjung Wisatawan Mancanegara Provinsi Sulawesi Utara

Wisatawan mancanegara yang datang ke Sulawesi Utara didominasi oleh wisatawan asal Tiongkok sebanyak 1.190 orang (64,39 persen).

Selain itu, wisatawan mancanegara juga berasal dari Jerman, Amerika, dan Singapura.

Ada banyak alasan mengapa para wisatawan mancanegara tertarik berkunjung ke Sulawesi Utara, terutama dari kalangan wisatawan asal Tiongkok.

Simak alasan mengapa para wisatawan China sangat menyukai Sulawesi Utara sebagai destinasi wisata.

BACA JUGA!  Wah, Ternyata Ini Daerah Paling Luas dan Kecil di Sulawesi Utara!

Alasan Turis China Suka Sulawesi Utara

Salah satu fakta menarik dari data di atas adalah bahwa wisatawan mancanegara yang datang ke Sulawesi Utara didominasi oleh warga Tiongkok sebanyak 64,39 persen.

Lalu, apa yang membuat Sulawesi Utara menjadi destinasi yang menarik bagi wisatawan China?

Salah satu faktor yang menarik perhatian wisatawan China adalah keindahan alam yang ditawarkan oleh Sulawesi Utara.

Provinsi ini dikenal memiliki banyak objek wisata alam yang sangat menakjubkan, seperti Taman Nasional Bunaken, Taman Nasional Tangkoko Batuangus, dan Danau Tondano.

Di sini, wisatawan dapat menikmati keindahan pantai, terumbu karang, hutan tropis, danau yang indah, serta keindahan alam lainnya yang hanya dapat ditemukan di Sulawesi Utara.

Selain itu, Sulawesi Utara juga dikenal memiliki keunikan budaya yang menarik perhatian wisatawan China.

Rahasia Kesukaan Amerika Serikat pada Produk Sulut yang Harus Kamu Tahu!

BACA JUGA!  Rahasia Sulut! Penduduknya Makin Banyak, Ini Dia Statistik Terbaru

Sulawesi Utara merupakan tempat tinggal bagi berbagai suku bangsa yang memiliki kebudayaan dan adat istiadat yang unik dan berbeda-beda.

Misalnya, ada suku Minahasa yang terkenal dengan makanan tradisionalnya yang lezat, seperti ayam rica-rica dan tinutuan.

Ada juga suku Bolaang Mongondow yang terkenal dengan seni ukirnya yang indah dan rumah adatnya yang unik.

Tidak hanya itu, Sulawesi Utara juga menawarkan berbagai aktivitas wisata yang menarik, seperti menyelam, snorkeling, hiking, dan berbagai aktivitas wisata lainnya yang dapat dinikmati oleh wisatawan China.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Sulawesi Utara menjadi destinasi favorit bagi wisatawan China yang ingin merasakan keindahan alam dan keunikan budaya Indonesia.

Kesimpulan

Dari data yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Utara, terlihat bahwa wisatawan mancanegara yang datang ke Sulawesi Utara didominasi oleh wisatawan asal Tiongkok.

BACA JUGA!  Inilah Kabupaten & Kota Paling Hemat dan Boros di Sulut! Anda Tidak Akan Percaya!

Hal ini menunjukkan bahwa Sulawesi Utara memiliki daya tarik yang besar bagi wisatawan China.

Salah satu faktor yang menarik perhatian wisatawan China adalah keindahan alam yang ditawarkan oleh Sulawesi Utara, seperti pantai, terumbu karang, hutan tropis, danau, serta keindahan alam lainnya.

Selain itu, Sulawesi Utara juga dikenal memiliki keunikan budaya yang menarik perhatian wisatawan China, seperti makanan tradisional, seni ukir, dan rumah adat.

Tidak hanya itu, Sulawesi Utara juga menawarkan berbagai aktivitas wisata yang menarik, seperti menyelam, snorkeling, hiking, dan berbagai aktivitas wisata lainnya yang dapat dinikmati oleh wisatawan China.

Oleh karena itu, Sulawesi Utara menjadi destinasi favorit bagi wisatawan China yang ingin merasakan keindahan alam dan keunikan budaya Indonesia.

Apakah kamu sudah pernah berkunjung ke Sulawesi Utara? Bagikan pengalaman kamu dalam kolom komentar di bawah ini!

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *